Alam Wisata Cimahi


editor buku | penulis apa saja | pendiri kelas menulis Galeri Kelas Ajaib | http://bennyrhamdani.blogspot.com/ @bennytopmodel
HL | 07 February 2013

Setiap kali mendengar obyek wisata baru di sekitar Bandung, saya dan keluarga selalu ingin mencicipinya. Termasuk Alam Wisata Cimahi (AWC), yang terletak di  Jl. Kolonel Masturi 157. Dari Alun-alun Cimahi dengan mobil pribadi, tinggal menanjak menyusuri jalan Kolonel Masturi. Tak sampai sepuluh menit kami pun sampai di lokasi. Letaknya di dataran yang landai, di kaki perbukitan. Bahkan parkir mobil pun di bidang menurun.
Pertama kali tiba di AWC, atraksi yang menarik adalah naik ATV. Didampingi supir terlatih, kendaraan ini bisa dinikmati orang dewasa maupun anak. Lumayan untuk memacu adrenalin di lahan seluas 3,5 hektar itu.
Untuk satu orang, cukup membayar Rp15.000. Dijamin, satu kali naik akan terasa kurang. Jadi, siapkan kocek lebih.

Wahana  yang bisa dinikmati keluarga lainnya adalah naik delman istimewa. Cukup membayar Rp5000 per orang bisa berkeliling AWC. Sayang, ketika kami datang jumlah delman hanya satu. Calon penumpang harus antre, dan kudanya harus terus bekerja meskipun tampak lelah. Selain naik delman, untuk anak dan remaja bisa juga keliling AWC menaiki kuda. Jumlah kudanya saat kami datang ada lima ekor, jadi tak perlu antre. Untuk berkuda cukup membayar Rp 10.000.

Wahana lainnya yang diminati anak-anak adalah jembatan gantung. Silakan menguji nyali anak-anak di tempat ini. Anak saya menaikinya gratis meskipun di loket terpampang harus membayar Rp10.000 per orang. Dari awalnya takut dan merangkak, anak saya untuk kedua kalinya bisa berjalan cepat melewati wahana tersebut.

Masih banyak wahana lainnya yang bisa dinikmati keluarga. Bagi ayah yang suka memancing, tersedia kolam pemancingan dengan pemandunya. Bahkan, hasil pancingan bisa dinikmati di lokasi. Ada juga flying fox yang lumayan terjal dan panjang. Tapi paling keren karena panoramanya adalah kolam renangnya. Jika tidak terlalu panas, sangat mengasyikan berenang di sini.

Penutup acara kami di ACW adalah makan hidangan sunda. Tempatnya sangat asyik untuk makan bersama keluarga. Hanya saja pelayanannya belum maksimal.  Kesalahan melewati satu pesanan hingga anak kami kelaparan, membuat kami menutup acara di ACW dengan menelan kekecewaan. Dan sama sekali tidak ada permintaan maaf atau komplimen atas keteledoran mereka itu. Mudah-mudahan manajemen ACW bisa terus meningkatkan pelayanannya karena menurut saya obyek wisata satu ini sangat potensial untuk berkembang.

Kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar