Destinasi Wisata Teluk Palu Dinilai Perlu Populerkan

Pemerintah terkait Kota Palu harus mempromosikan serta mempopulerkan destinasi wisata teluk di daerah tersebut agar bisa menarik minat wisatawan lebih banyak dari saat ini. Hal ini telah diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Palu, yaitu M.Iqbal Andi Magga.

"apabila Teluk Palu dibenahi, akan memberikan kontribusi positif yang sangat siginfikan untuk daerah ini, namun sayangnya hal itu masih belum dilakukan oleh pemerintah setempat," ucap M. Iqbal Andi Magga, di Palu, Rabu (4/5).
Masjid Arkam Babu Rahman, masjid yang dibangun dekat pantai Taman Ria, Kampung Lere, masih di kawasan Teluk Palu

Misalnya ada beberapa daerah lain yang ada di Nusantara memiliki keunggulan dan kelebihan detinasi wisata, contohnya Papua yang terkenal dengan gugusan Raja Ampat yang sangat mempesona, adalagi Halmahera yang terkenal dengan Pulau Morotai yang sangat cantik sebagai destinasi wisata yang banyak menarik perhatian dunia.

Kota Palu destinasi yang tidak kalah dari daerah tersebut yang mempunyai teluk indah yang dihimpit oleh dua gunung di sebelah barat serta timur, dan lembah daratan yang lumayan luas, apabila di maksimalkan dengan dibenahi serta dimanfaatkan dengan sangat baik maka akan menarik simpati orang banyak untuk berkunjung.

Namun, sangat disayangkan karena hal itu masih belum dilaksanakan oleh pemerintah kota Palu untuk membangun destinasi wisata tersebut, yang jelas dapat mempunyai nilai positif dan juga dapat memberikan dampak  maksimal terhadap ekonomi serta pembangunan daerah.


monumen Gerhana Matahari Total yang dibangun di bibir pantai Teluk Palu, Sulawesi Tengah

"Membangun dan mengembangkan destinasi wisata, menjadi salah satu strategi bagi pemerintah untuk membangun daerah yang dapat memberikan dampak terhadap meningkatnya ekonomi serta dapat mengurangi pengangguran," sebutnya.

Jadi, pemerintah Kota Palu wajib membenahi sekitar pesisir pantai teluk Palu, yaitu dengan membuang sampah yang ada di sepanjang pesisir, dan juga menata dengan serapi mungkin pesisir pantai sehingga dapat memiliki daya tarik khas dari Kota Palu.

Tak hanya itu, Pemkot Palu harus bisa membina mental dari masyarakat kota setempat agar bisa membuka diri dari  perbedaan budaya serta keberagaman, selaras dengan upaya pengembangan objek wisata.