6 Tempat Rekreasi Terbaik di Bengkulu


Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada di Sumatera yang tidak kalah menarik dengan daerah lainya dari segi tempat rekreasi. Terdapat berbagai tempat rekreasi yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Bengkulu. Kami akan merangkum beberapa tempat rekreasi di Bengkulu yang wajib Anda kunjungi, berikut ini;

Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang

Pantai ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang patut Anda sambangi ketika berada di Bengkulu. Anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat cantik dari pantai ini terutama ketika matahari akan terbenam. Selain itu, pantai terkenal dengan garis pantai terpanjang di Indonesia yang mencapai 7 KM. Pantai Pasir Panjang juga terkenal dengan tepi pantai yang sangat luas karena ketika surut bisa mencapai 500 meter. Pohon di sepanjang pantai dihiasi oleh pohon pinus dan cemara yang sangat rindang. Anda bisa menikmati fasilitas di pantai seperti tempat bermain, restoran, penginapan dan beberapa toko oleh-oleh. Untuk mencapai Pantai Pasir Panjang Anda akan menempuh waktu 15 menit dari pusat kota Bengkulu.

Pantai Tapak Paderi
Pantai Tapak Paderi

Hampir semua Pantai yang ada di Bengkulu dapat menyaksikan matahari tenggelam seperti juga pada Pantai Tapak Paderi. Pantai ini terkenal dengan pemandangan yang sangat indah ketika matahari akan tenggelam, biasanya para wisatawan yang datang menikmati kuliner dengan menyaksikan sunset yang sangat cantik sambil bersua ria dengan teman nongkrong.  Selain itu, Pantai ini menjadi tempat diadakanya festival seperti festival Tabot. Pantai iin bersandingan dengan tempat wisata lainya yaitu Benteng Marlborough yang hanya berjarak 100 meter saja.

Danau Dendam Tak Sudah
Danau Dendam Tak Sudah

Jika di baca namanya saja sudah unik, tapi dari penamaan tersebut tersimpan sebuah cerita rakyat romatis yaitu terjadinya peristiwa bunuh diri dari dua insan yang tidak di setujui oleh kedua orang tua mereka. Danau Dendam Tak Sudah juga merupakan tempat wisata yang bisa menemukan tanaman langka seperti Anggrek Pensil. Danau ini berada di Kota Curup yang berjarak 6 KM daro pusat kota.

Danau Mas Harun Basri
Danau Mas Harun Basri

Danau ini menjadi salah satu destinasi rekreasi yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Danau Mas Harun Basri mempunyai sebuah pulau kecil unik yang berada di tengah-tengahnya. Pulau tersebut bernetuk C, warga sekitar biasa mengatakan sebagai lambang dari Curup. Disekeliling Danau Anda akan disuguhkan pemandangan perkebunan warga. Selain itu, fasilitas yang ada juga mendukung karena Anda akan menemukan parkir, mushola, tempat bermain untuk anak-anal, toko yang menyediakan oleh-oleh, warung makan. Terdapat juga permainan yang bisa Anda gunakan seperti sepeda air, flying fox, dan perahu untuk mengarungi danau.  Untuk berkunjung di Pulau ini Anda bisa datang ke Kecamatan Selapu, Kab. Rejang Lebo.

Pulau Tikus
Pulau Tikus

Salah satu tempat rekreasi bahari yang favorit di Bengkulu ialah Pulau Tikus. Pulau ini memang terkenal akan keindahanya di Bengkulu, pemandangan yang indah dengan suasana alam yang sejuk dan juga laut yang membiru. Jika Anda berkunjung ke pulau Tikus pada malam hari biasanya bisa menemukan hijau dan juga penyu sisik. Kegiatan di pantai ini juga bisa di isi dengan menyelam, memancing atau snorkling melihat pemandangan bawah laut. Pulau ini merupakan sebuah pulau karang yang mempunyai luas sekitar 2 Hektar dan berjarak 10 km dari pusat kota. 

Sungai Air Berau
Sungai Air Berau

Rekreasi dengan mencoba tantangan di alam menggunakan arum jeram bisa Anda coba di sungai Air Berau ini. Air sangai ini memang sangat cocok untuk bermain arum jeram karena aliran air cukup deras sehingga dapat menguji mental untuk Anda.