Trans Studio Bandung, Wahana Indoor Bertema Rekreasi dan Edukasi


Trans studio Bandung merupakan salah satu wahana yang paling di kenal di kota Bandung.  Trans studio merupakan salah satu taman bermain yang berada di dalam ruangan dengan luas kurang lebih 4,2 hektar. Taman wisata ini terletak di pusat kota Bandung, Jawa Barat. Awal mula terbentuk nya taman bermain ini yaitu pada tahun 2011, setelah sebelumnya di bangun juga wahana permainan yang sama pada tahun 2008 yang berada di Makassar. Wahana permainan trans studio Bandung dan Makasaar, di bentuk oleh Trans corp company. Sebelumnya, wisata ini mengadopsi wahana permainan yang berada di Jakarta yaitu Dufan. Namun, trans studio ini di bentuk dengan cara yang berbeda, yaitu wahana indoor yang bertemakan rekreasi dan edukasi.


Sebagai taman wisata terbesar di dunia, Trans studio Bandung pun menyediakan beberapa fasilitas bermain yaitu berupa pusat perbelanjaan dengan kelas dunia, pusat rekreasi, bank, hotel bintang tiga hingga hotel bintang enam. Adapun wahana yang disediakan oleh Trans Studio Bandung meliputi the lost city atau dunia petualangan, studio central, café and resto, magic corner dan lain sebagainya. Trans studio Bandung sendiri pun telah menargetkan menjadi tempat rekreasi terbesar dan paling banyak di minati dengan jumlah pengunjung 2 hingga 5 juta orang, baik dari dalam negri maupun dari luar negri. Bagi para penikmat film ataupun pertunjukan, mereka tak perlu khawatir karena trans studio juga menyediakan pertunjukan berupa cerita-cerita legenda maupun cerita-cerita petualangan.

Salah satu poin plus dari Trans Studio Bandung dibandingkan dengan wahana permainan yang lain yaitu trans studio Bandung tidak hanya menjadi tempat rekreasi tetapi juga edukasi. Banyak sekali ilmu pengetahuan yang akan kita dapatkan saat kita berlibur di Trans Studio Bandung. Para pengunjung dapat belajar bagaimana menjadi seorang presenter yang berada di depan ataupun di balik layar. Selain itu, para pengunjung pun bisa belajar bagaimana berpetualang dan bertahan hidup lewat wahana petualangan yang berada di taman bermain tersebut. Bagi para pengunjung yang suka berfoto ataupun memfoto sebuah objek, mereka bisa berfoto pada saat parade show di sepanjang jalan di dalam wahana Trans Studio. Biasanya, parade tersebut akan di mulai pada pukul 5 sore. Tak hanya parade yang berbentuk pawai, tetapi juga parade show dari tokoh film dan beberapa icon terkenal.

Tarif masuk di wahana permainan trans studio Bandung yaitu sekitar 150 ribu rupiah untuk non-weekend yaitu hari senin hingga jumat. Namun, untuk weekend sekitar 250 ribu rupiah yaitu untuk hari sabtu dan minggu. Bagi para pengunjung yang ingin mencari penginapan, banyak sekali penginapan yang bisa di pilih oleh para wisatawan dari mulai yang paling murah hingga harga paling mahal. 

By : Yona.