5 Tempat Wisata Kuliner Malang yang Wajib Anda Coba!


Kota Bunga, Malang. Tak hanya terkenal sebagai tempat yang bagus untuk dikunjungi karena wisata alamnya. Diluar semua itu, ternyata Malang juga menyimpan keunikan dan kemenarikan lainya yaitu ada pada kuliner nya. Bagi anda para pelancong yang melancong ke kota Bunga ini, anda wajib mencicipi aneka makanan dan jajanan yang ada di Kota ini. Berikut daftar beberapa kuliner di  Malang yang bisa menjadi referensi bagi lidah anda.

Menikmati Bakso President Khas Malang.

Bakso Presiden, Malang
Mengapa bernama Bakso president? Apakah bakso ini milik presiden Republik Indonesia? Jawabanya bukan, Bakso ini di beri nama bakso presiden karena bertempat di belakang pusat perbelanjaan Malang yang dulunya adalah sebuah Bioskop yang bernama Bioskop Presiden. Sensasi makan bakso di tempat ini sudah tidak di ragukan lagi. Dahulunya bakso ini di jual dengan cara di pikul namun sekarang sudah berada di lokasi yang cukup memadai. Tak hanya itu saja, di tempat ini anda akan merasakan makan di sebuah meja yang bergetar, karena tempat ini juga dekat dengan rel kereta api, sehingga meja akan bergetar ketika ada kereta api lewat. Jika anda berada di Malang jangan lewatkan sensasi bakso yang ada di tempat ini, tak hanya makan bakso, disini ada juga bisa membeli oleh-oleh khas Malang untuk keluarga di rumah.
Menghangatkan Diri di Cafe Jagung Jaya Abadi

Cafe Jagung Jaya Abadi, Malang
Bagi anda yang ingin menghangatkan diri dari dingin nya kota Malang ketika malam hari, maka anda bisa mengunjungi sebuah cafe yang terletak di jalan Pulosari. Cafe ini berbeda dari cafe yang lainya, karena cafe ini memiliki menu andalan bagi para pelancong yaitu jagung bakar. Disini anda bisa menikmati jagung bakar dengan berbagai varians rasa seperti asin, manis, pedas, susu atupun keju. Tak hanya jagung, disini anda juga bisa menikmati roti bakar dan pisang goreng. Ketika memesan jagung, anda pun bisa memilih untuk menyerut jagung itu terlebih dahulu ataupun memakan nya langsung. Untuk minuman, anda bisa menikmati secangkir teh hangat, kopi ataupun wedang jahe. Cafe ini beroprasi dari jam 5 sore hingga habis. Tak hanya menghadirka menu yang yummy, cafe ini juga pas di kantong.
Warung Ronde Titoni, Penghangat Malam di Kota Malang.

Warung Ronde Titoni, Malang
Bila anda hobbi dengan minuman yang bisa menghangatkan badan seperti ronde, angsle ataupun sekuteng, maka warung yang bisa anda coba adalah warung ronde titoni. Warung ini terletak di jalan Zainal Arifin. Warung ini menyediakan berbagai menu minuman hangat yang sangat cocok di minum ketika malam hari untuk menghangatkan diri dari dingin nya kota Malang. Tak haya menyediakan minuman hangat, warung ini juga menyediakan beberapa makanan seperti roti bakar, roti goreng dan aneka menu lainya.
Sensasi Makan ala Timur Tengah di Warung Cairo

Warung Makan Cairo, Malang
Kata siapa bila kita di Indonesia kita tidak bisa mencicipi makanan khas Timur Tengah, ternyata ketika berada di Malang, anda bisa mencicipinya. Warung cairo yaitu warung makanan yang sudah di kenal sejak tahun 1953 menyediakan berbagai olahan daging seperti di Timur Tengah, dari mulai daging kambing, daging sapi, kebuli, krengsengan, tongsai dan lain-lain. Di tempat ini anda akan merasakan sensai daging yang lebih lembut, tidak alot dan juga tidak bau apek. Warung cairo ini berada di jalan Tendean 1 dan beroprasi dari pukul 8 pagi hingga 10 malam jadi jangan lewat dari jam 10 malam jika mau menikmati makanan khas Timur Tengah yang berada di Malang.
  
Pos Ketan Legenda 1967 yang Akan Melegenda di Lidah

Pos Ketan Legenda 1967, Malang
Sesuai dengan namanya pos ketan legenda 1967, bagi ada yang mencicipi makanan ini pasti akan melegenda di lidah anda, karena sensasi rasa yang tak akan terlupakan. Makanan ini sangat terkenal di Kota Malang, bila anda bermain di alun-alun Batu Malang, jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi olahan ketan satu ini. Meskipun ketan bisa di bilang makanan ‘ndeso’, tapi penyajian pos ketan ini sungguh sangat berbeda, karena disini ketan akan di buat lumer di mulut dan di beri imbuhan topping yang memiliki berbagai varian rasa seperti mesis, susu, susu bubuk, coklat, buah-buahan dan lainya. Menu andalan dari pos ketan legenda ini adalah topping durian. Jika anda ingin mencicipi makanan yang melegenda ini, anda bisa datang pada pukul 3 sore hingga pukul 3 pagi.
 
Bagaimana apakah anda tertarik untuk berwisata perut di Kota Malang? Selamat memanjakan Lidah!