5 Tempat Wisata Kota Bunga, Malang yang Membuat Decak Kagum


Malang atau yang biasa di kenal dengan julukan Kota Bunga, merupakan sebuah kota yang terletak di pulau Jawa yaitu tepatnya Jawa Timur. Kota ini terletak di sebelah selatan Jawa Timur yang berjarak sekitar 90 Km dari Kota Surabaya. Kota Bunga ini ternyata cukup di kenal sebagai destinasi wisata bagi para pelancong. Ada beberapa tempat wisata andalan dari kota ini, namun ternyata terdapat beberapa tempat wisata tersembunyi yang begitu elok untuk di kunjungi selain tempat wisata andalanya. Berikut 5 tempat wisata di Kota Malang yang akan menbuat hati anda berdecak kagum.

Coban Tondo, Tempat Terekstrim untuk Uji nyali.

Coban Tondo
Bagi anda para pelancong yang memiliki hobi uji nyali, tempat ini sangat cocok bagi anda untuk di kunjungi. Tempat wisata ini berupa sebuah kolam di bawah air terjun yang cukup deras. Tempat wisata ini bisa di bilang baru sehingga belum banyak para pelancong yang tau. Air di tempat ini masih sangat jernih dan berwarna biru muda. Coban Tondo ini terletak di desa Sidoasri malang yang jaraknya sekitar 3 km dari pusat kota. Jalur yang dilalui untuk sampai ke desa ini memang cukup sulit karena berasal di sebuah pedasaan yang masih agak dalam. Namun hal tersebut tidak akan sebanding dengan sensasi berlibur yang akan anda dapatkan bila anda berada di tempat ini. Untuk masuk ke Coban Tondo ini, para pelancong tidak akan di kenakan biaya sama sekali karena memang tempat ini belum di resmikan oleh pemerintah setempat. Tempat ini Sangat recommended bagi anda yang suka berlibur dengan menjajal andrenalin yang dimiliki.
 Berfoto Selfi nan Indah di Pantai Licin

Pantai Licin
Pantai Licin merupakan sebuah pantai tersembunyi yang ada di Kota Malang. Pantai ini terletak di sebuah desa kecil di kota malang yang bernama Desa Licin. Untuk sampai di pantai yang indah menawan ini, pelancong perlu melewati jalur yag cukup ekstrim dan licin, jalur menuju pantai ini adalah sebuah jalan setapak yang hanya bisa di lalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Namun jangan takut bosan dalam perjalanan karena ketika melewati jalur untuk sampai di Pantai Licin ini, para pelancong akan disuguhkan dengan keadaan alam yang sangat indah di kanan kiri nya. Ketika tiba di pantai nya, anda bisa berfoto selfie di atas bebatuan yang indah dan menjulang. Air yang di pantai ini pun sangat jernih ditambah dengan suasana pantai yang masih sangat asri akan menambah kebetahan anda untuk terus di pantai ini dan mengabadikan setiap momen yang ada. Jika anda datang ke kota Malang dan mencari tempat yang indah untuk berfoto selfi, jawabanya adalah Pantai Licin.
 Tak hanya Pelangi yang ada di matamu, ternyata Coban Pelangi juga memiliki Pelangi.

Coban Pelangi
Seperti lagu Jamrud ‘pelangi di matamu’, Coban satu ini ternayata juga memiliki pelangi abadi yang di kenal dengan nama Coban Pelangi. Tempat ini berada di wilayah konservasi di Jawa Timur yang jaraknya sekitar 32 KM dari Kota Malang. Medan yang di lalui untuk sampai ke tempat ini cukup curam yaitu dengan kemiringan hingga 45 derajat sehingga untuk mengunjunginya lebih baik menyiapkan fisik dan mental yang prima. Di cuban Pelangi ini, para pelancong bisa berfoto sambil menikmati suasana sekeliling yang masih sangat asri dan hijau. Tempat ini sangat cocok di jadikan sebagai tempat untuk melepas lelah dari penatnya kota karena disini anda pasti akan merasakan ketenangan dari alam sekitar. Jika anda ingin berlibur di kota Malang dengan tema Back to Nature, maka anda wajib mengunjungi tempat ini!
 Sensasi Baru Mantai di Pantai Batu Bengkung

Jika biasanya anda pergi mantai dengan suasana yang begitu begitu saja yaitu main air atau berfoto selfi, di pantai satu ini anda bisa merasakan sensasi mantai yang berbeda, yaitu dengan cara berendam atau berenang di laguna yang anda pilih sendiri, karena anda tidak akan bisa berenang di pantai nya akibat ombak yang cukup besar dan terdapat sebuah tanda larangan di pantai tersebut. Tak hanya berenang atau berendam, di tempat ini anda para pelancong pun bisa berkemah dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Sangat cocok bagi pelancong yang menyukai suasana baru.

Menikmati Malang dari Watu Talang

Watu Talang
Jika anda ingin menikmati suasana kota Malang dari ketingggian maka solusinya adalah datang ke tempat wisata yang masih baru ini yaitu Watu Talang. Mengapa di sebut Watu Talang? Karena tempat ini merupakan sebuah tebing yang berasal dari jajaran batu besar untuk di daki. Watu Talang ini terletak di dusun Sumbermulyo kecamatan Pujon, Malang. Setelah mendaki Watu Talang ini, para pelancong akan di suguhkan dengan suasana Kota Malang dari ketinggian. Sangat Recommended bagi para pelancong yang menyukai ketinggian.

Selamat Berlibur!