Harga Tiket Masuk Seaworld Indonesia 2016


Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah taman bermain yag terletak di Jakarta bagian Utara, taman ini bahkan sudah terkenal hingga luar kota bahkan luar negri. Bila berkunjung di Taman Impian Jaya Ancol, maka kita juga mengunjungi beberapa wahana sekaligus seperti pasar seni, Dufan, wahana permainan air hingga seaworld. Seaworld merupakan sebuah tempat rekreasi yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Jalan Lodan Timur No 7 Jakarta Utara. Tempat ini banyak di minati bagi para wisatawan yang ingin melihat berbagai macam jenis ikan, mulai dari ikan yang sangat kecil, hingga ikan besar seperti hiu, paus ataupun dugong. Seaworld disini merupakan akurium raksasa yang memang di bangun khusus untuk berbagai macam jenis ikan juga penyu. Seaworld diresmikan pada 3 Juni 1994 dan sejak di resmika langsung beroprasi hingga sekarang, luas seaworld sendiri yaitu sekitar 3 hektar dengan 4500 meter khusus untuk lahan pameran dan 300 meter khusus untuk sarana umum seperti taman dan parkir.
 
Seaworld Indonesia

Tak hanya menyediakan tempat wisata, Seaworld juga menyediakan tempat belajar atau edukasi bagi para pengunjung. Bahkan terdapat dua paket bagi pengunjung yang akan di tawarkan yaitu paket pendidikan dan paket konservasi. Paket pendidikan adalah untuk mereka yang datang secara berkelompok seperti anak-anak SD, SMP hingga SMA yang ingin tau lebih banyak tentang ikan dan seaworld itu sendiri, pihak panitia juga menyediakan beberapa tour guide untuk memandu dan mempresentasikan berbagai macam jenis ikan yang ada di seaworld tersebut. Untuk paket konservasi, yaitu di peruntukan bagi para pengunjung yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan konservasi seperti budidaya penyu lalu melepaskan penyu-penyu tersebut ke habitat aslinya. Dua paket tesebut tentu saja dengan harga yang berbeda.

Seaworld sendiri beroprasi dari mulai pukul 09.00 pagi hingga 06.00 petang, pengunjung biasanya memadati tempat ini pada saat hari libur seperti libur hari raya dan libur tahun baru, pada hari sabtu dan minggu juga banyak para wisatawan yang berasal dari luar kota seperti Bandung dan Bogor yang berkunjung untuk berekreasi di seaworld ini bersama keluarga. Pada hari biasa, banyak yang pengunjung yang berasal dari anak-anak sekolah yang datang berkelompok dan mengambil paket pendidikan untuk menambah edukasi mereka, jika mahasiswa, kebanyakan dari mereka memberikan surat izin melakukan penelitian di seaworld tersebut.

Fasilitas

Fasilitas yang dapat di nikmati di seaworld ataupun taman impian jaya ancol ini terbilang sangat lengkap, dari mulai toilet yang bersih, musholla, juga tempat untuk beristirahat seperti bagku-bangku taman. Tak hanya itu saja, pengunjung yang berasal dari luar kota juga bisa membeli oleh-oleh ataupun cideramata di toko oleh-oleh yang berada tidak jauh dari taman impian jaya ancol, semakin anda pandai menawar maka anda juga akan mendapatkan harga yang lebih miring ataupun lebih murah.

Harga Tiket Masuk Seaworld Indonesia 2016

Tiket masuk seaworld ini memiliki berbagai jenis, yaitu tiket untuk perorangan dan segala usia, di bandrol dengan harga Rp 80.000 untuk hari senin-jumat dan Rp 90.000 untuk sabtu-minggu. Untuk grup umum, pada hari biasa di banrl dengan harga Rp 72.000 dan hari sabtu-minggu atau hari libur di bandrol dengan harga Rp 81.000, untuk grup khusus pelajar, baik SD, SMP maupun SMA maka pada hari biasa di bandrol dengan harga Rp 56.000 dan pada weekend atau hari libur di bandrol dengan harga Rp 76.500, biasanya satu grup tidak boleh lebih dari 25 orang.

Tunggu apalagi? Ayo berwisata dan belajar di Seaworld!