Harga Tiket Masuk Taman Buaya Jaya 2016


Mungkin kita sudah sering mendengar dengan taman burung, taman margasatwa ataupun taman-taman yag lainya seperti taman bunga. Namun, bagaimana dengan taman buaya? Yaitu sebuah taman yang isinya banyak sekali buaya di dalamnya. Ternyata tempat tersebut memang ada, yaitu di jalan Suka Ragam, Serang Bekasi. Taman ini telah di resmikan sebagai penangkaran terbesar yang ada di Asia bahkan di dunia, tak hanya berfungsi sebagai penangkaran, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat wisata bagi keluarga.

 
Taman Buaya Indoneisa Jaya

Taman buaya ini memiliki kurang lebih sekitar 500 buaya yang ada di dalamnya dengan berbagai macam jenis tentu saja, yaitu dari mulai buaya Sumatera, buaya buntung, buaya muara dan lain sebagainya. Buaya-buaya tersebut di letakkan di sebuah kolam kolam yang terpisah bergantung pada jenis dan ukuran. Bila di kebun binatang kita melihat buaya dengan jarak yang jauh, maka disini kita bisa melihat buaya dengan jarak yang dekat, yaitu hanya sekitar 1 meter dengan pagar teralis diatas sebuah kolam yang memiliki tinggi 1,5 meter.

Tak hanya aneka jenis buaya yang ada di tempat ini, disini juga tersedia beberapa wahana permainan anak seperti ayunan dan perosotan sehingga bila anda mengunjungi tempat ini dengan membawa anak ataupun buah hati, anda tak perlu ragu lagi untuk membawa mereka berkeliling dan tidak takut untuk jenuh. Selain wahana permainan, disini juga tersedia bale-bale ataupun gazebo yang dapat anda jadikan sebagai tempat untuk melepas lelah dan beristirahat. Untuk kuliner ataupun penjual minuman, disini juga tersedia dengan berbagai macam kuliner dan varians harga. Yang unik dari tempat ini adalah, anda dapat memetik buah sawo secara gratis dari pohon di tempat ini yang memang di peruntukkan bagi para pengunjung.

Bagi anda para wisatawan yang berasal dari luar kota, tak perlu khawatir, karena di dekat penangkaran ini tersedia beberapa macam hotel yang dapat anda jadikan sebagai tempat menginap. Pada hari-hari tertentu seperti hari libur atau akhir pekan yaitu hari sabtu dan minggu, biasanya di penangkaran ini diselenggarakan beberapa pertunjukan seperti pertunjukan beberapa buaya bersama pawangnya, ataupun pertunjukan debus. Tempat ini hanya ramai di kunjungi oleh para wisatawan pada saat hari libur saja, karena pada hari biasa, jumlah pengunjung bisa di hitung memakai jari dan biasanya tidak lebih dari 10 orang, sehingga mirip seperti taman pribadi.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di tempat ini yaitu berupa toilet dan musholla yang bisa di jadikan sebagai tempat beribadah karena toilet dan mushola disini cukup bersih. Selain toilet dan mushola, di penangkaran ini juga tersedia gazebo, tempat makan dan tempat oleh-oleh bagi para pengunjung meskipun tak seramai dengan tempat wisata lainya.

Harga Tiket Masuk Taman Buaya Jaya 2016

Tarif yang ada di tempat ini dapat berubah setiap waktu, namun biasanya untuk pengunjung yang berusia dewasa di bandrol dengan harga Rp 12.000 per-orang dan untuk anak-anak di bandrol dengan harga Rp 6.000 dan tidak berlaku harga bagi anak di bawah usia 3 tahun alias gratis. Namun, informasi terbaru bahwa taman buaya ini menaikan harga nya sejak tahun 2016 menjadi Rp 30.000 untuk segala usia.

Akses

Akses untuk mencapai tempat ini bisa dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, anda tinggal menuju Jalan Sukaragam yang ada di Serang, Banten. Biasanya wisatawan banyak yang berasal dari Banten sendiri, juga dari Jakarta.