Harga Tiket Masuk Taman Buaya Asam Kumbang 2016


Taman Buaya Asam Kumbang 2016-Siapa yang tak mengenal buaya, seekor predator yang sangat terkenal akan keganasanya, predator ini biasanya hidup di kebun binatang, penangkaran, rawa, kolam ataupun tempat-tempat berair keruh lainya. Namun siapa sangka, ternyata di Medan, Sumatera Utara terdapat sebuah penangkaran yang sangat terkenal yaitu penangkaran Buaya Asam Kumbang. Penangkaran ini terletak di Jalan Bunga Raya No 2 No 54 Sunggal, Medan Sumatera Utara. Mengapa tempat tersebut di berinama Asam Kumbang? Karena tempat tersebut berada di wilayah Asam Kumbang. Konon, tempat penangkaran buaya ini merupakan yag paling besar di Asia Tenggara yang mampu menampung kurang lebih 2.500 hingga 2.600 ekor buaya. Penangkaran Asam Kumbang ini telah didirikan sejak tahun 1959 hingga sekarang.

Taman Buaya Asam Kumbang, Medan


Buaya-buaya yang ada di penangkaran asam kumbang ini hidup di beberapa kolam batu yang telah di bangun. Mereka di klasifikasikan berdasarka usia dan ukuranya. Ada yang berusia lebih dari 30 bahkan 50 tahun, ada juga yang baru menetas. Mereka semua di rawat oleh pawang-pawang buaya yang telah terlatih, di beri makan berupa ayam dan bebek setiap harinya juga di mandikan dan di bersihkan, terutama bayi buaya. Bagi pengunjung yang ingin melihat dari dekat pun bisa, asalkan dengan pengawasan dari pawang tersebut.

Jam operasional di bukanya penangkaran buaya ini yaitu pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Selain melihat buaya-buaya yang ada di kolamnya, pengunjung juga bisa menikmati atraksi beberapa buaya yang sudah terlatih, tentu sangat jarang bukan melihat atraksi buaya? Karena selama ini yang biasa melakukan atraksi adalah gajah dan lumba-lumba, oleh sebab itu tak ada salahnya jika anda juga mencoba melihat atraksi buaya tersebut, namun tentu saja anda tetap harus berhati-hati dengan predator satu ini karena mereka bisa menjadi agresif kapan saja. Biasanya atraksi yang mereka tampilkan adalah bermain bola ataupun menampilkan gerakan-gerakan tertentu. Pawang mereka pun selalu memberikan reward bagi mereka setelah selesai melakukan atraksi yaitu berupa makanan untuk mereka, baik ayam maupun bebek.

Bila anda berkunjung ke penangkaran buaya Asam Kumbang ini, anda tak perlu takut untuk kelaparan, karena disini tersedia juga beberapa kuliner dan yang paling terkenal adalah durian bang ucok yang sangat terkenal akan kenikmatanya dan tentu saja wajib anda coba.  Untuk penginapan, disini juga tersedia beberapa penginapan yang dapat anda sewa untuk bermalam bersama keluarga maupun sahabat, harga nya pun tergantung dari kantong anda masing-masing, ada yang standar keatas dan ada juga yang standar kebawah, bergantung dari fasilitas dan pelayanan yang akan di berikan.

Tarif

Tarif untuk masuk di area penangkaran 2016 ini yaitu sekitar  Rp 3000 hingga Rp 5000 bergantung dari keramaian para pengunjung, biasanya ramai pada musim liburan sekolah atau pada saat weekend, namun jika anda ingin melihat atraksi buaya, maka anda harus membayar tiket seharga Rp 50.000 untuk setiap orang dan juga anda bisa memberi mereka makan dengan membeli ayam dan itik yang sudah di sediakan oleh panitia disana dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per ekor nya.

Akses

Jika anda menggunakan kendaraan umum, maka anda bisa naik angkot dengan nomor 64 kemudian turun di kampung lalang dan naik angkot lagi untuk ke dua kalinya menuju taman buaya. Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal meluncur saja ke arah kampung lalang dan kemudian ikuti petunjuk jalan ke arah taman buaya.