Menikmati Nyiur Pantai Pandan Sibolga, Tapanuli Tengah


Sibolga merupakan sebuah kota yang terdapat di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Kota kecil ini memiliki sebuah tempat wisata yang cukup terkenal akan keindahanya yaitu Pantai Pandan. Patai pandan merupakan sebuah pantai yang memberikan surga bagi para pecinta Bahari. Keindahan pantai ini tak perlu di ragukan lagi, sejauh mata memandang, anda akan di suguhkan dengan air laut yang berwarna biru, selain itu anda juga akan di suguhkan dengan nyiur pohon kelapa yang ada di sekitar pantai pandan sibolga. Pohon-pohon tersebut menambah kesejukan pantai satu ini, sehingga bila anda berkunjung di pantai cantik ini, anda tak perlu khawatir untuk kepanasan.

Pantai Pandan, Sibolga


Beberapa hal yang dapat anda lakukan bila berkunjung ke pantai pandan ini adalah berenang, pantai ini cukup aman untuk berenang karena hanya memiliki kedalaman yang dangkal, selain itu pantai ini juga cocok untuk para wisatawan yang memiliki hobi snorkling, karena terumbu karang di bawahnya pun sangat indah. Di sebelah kanan pantai ini, terdapat sebuah tebing hijau yang cukup tinggi, biasanya orang naik ke atas tebing atau bukit ini untuk berselfie dari atas.


Untuk menjangkau pantai ini cukup mudah, yaitu anda bisa menggunakan kendaraan umum dan membayarnya Rp 3000 untuk sampai ke pantai. Bila anda menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat, jalan disana juga sudah gampang untuk di lalui. Pantai ini sangat ramai di kunjungi pada hari-hari libur ataupun pada sore hari. Banyak wisatawan yang memilih untuk berkunjung pada sore hari karena ingin menikmati sunset di pantai pandan ini. Sunset di pantai ini memang sangat terkenal akan keindahanya, anda bisa stay di pantai ini dari pukul 4 sore hingga pukul 6 malam untuk mendapatkan sunset yang sempurna.

Pantai Pandan ini juga menawarkan tempat menginap bagi para wisatawan yang datang dari luar kota maupun manca negara, anda bisa memilih beberapa hotel yang telah di sediakan oleh pengelola pantai dari harga yang biasa saja hingga harga yang cukup mahal, pelayanan di hotel ini pun sudah bintang 3 dan bintang 4. Sehingga anda tak perlu khawatir lagi dalam hal pelayanan. Kuliner disini pun juga cukup terkenal karena banyak menyediakan seafood atau makanan laut bagi para pecinta seafood seperti kepiting, ikan dan cumi-cumi, sehingga disini anda bisa menyantap seafood favorit anda sembari menikmati keindahan pantai.

Hotel di Pantai Pandan, Sibolga


Tak hanya kuliner, jika anda ingin membawa oleh-oleh bagi orang rumah dari pantai pandan ini, anda bisa membelinya di beberapa spot dekat pantai untuk orang-orang terkasih yang ada di rumah. Oleh-oleh tersebut berupa souvenir yang di jual dengan harga yang beragam, dari yang paling murah dengan harga Rp 10.000 hingga ratusan ribu rupiah. Souvenir tersebut berupa gantungan kunci, bingkai yang terbuat dari karang hingga guci dan hiasan-hiasan lainya.

Souvenir di Pantai Pandan, Sibolga


Pantai Pandan indah ini, sering di jadikan sebagai tempat touring bagi komunitas sepeda, jadi jangan heran jika di hari libur banyak anda jumpai para komunitas sepeda yang menyusuri jalanan pantai dari Timur hingga Barat. Bukan tanpa alasan para komunitas tersebut memilih untuk menyusuri jalanan yang ada di tepi pantai, hal tersebut di tujukan untuk memberi sensasi baru pada saat touring, sehingga tak hanya bersepeda, mereka juga bisa menikmati nuansa pantai sembari bersepeda, jauh dari kebiasaan yang biasanya mereka lakukan yaitu bersepada di jalan raya ataupun di daerah perbukitan.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk menikmati nyiur di pantai pandan sibolga? Selamat Berlibur!