3 Tempat Wisata Bandung yang Paling Diminati



Bandung merupakan salah satu kota yang paling diminati untuk berwisata selain Jogjakarta dan Bali. Keindahan alam kota bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kota yang terkenal dengan nama Paris Van Java karena dinobatkan sebagai kiblat fashion warga indonesia, ternyata juga memiliki beberapa daftar tempat wisata baik indoor maupun outdoor yag akan membuat para wisatawan ketagihan untuk berkunjung di tempat tersebut. Berikut tiga tempat wisata Bandung yang paling banyak di minati oleh para pengunjung atau wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Pertama yaitu Kawah Putih Ciwidey, wisata alam yang terletak di sebelah selatan kota Bandung ini yaitu tepatnya di daerah Ciwidey yang berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota. Wisata alam ini merupakan wisata alam berupa danau vulkanik yang dahulunya bersasal dari letusan vulkanik gunung berapi. Kawah Putih Ciwidey ini sangat indah dan akan mengalami perubahan warna hingga beberapa kali. Di sekeliling Kawah Putih Ciwidey ini juga terdapat beberapa danau lain yang berwarna hijau. Wisata kawah ini terletak dekat dengan gunung Patuha yang memiliki ketinggian sekitar +2090 mdpl. Disebelah utara dari Kawah Ciwidey ini berdiri sebuah batu kapur yang tegak dan ditumbuhi oleh lumut dan tumbuhan lain di sekelilingnya, sangat cocok bagi para wisatawan yang menyukai selfie atau gruvi bersama temn atau keluarga. Banyak mitos yang berhubungan dengan Kawah Putih ini, salah satuya yaitu Kawah ini di percaya sebagai tempat berkumpulnya para leluhur yang telah meninggal, dan masyarakat sekitar percaya pada waktu tertentu akan muncul domba yang berwarna putih di dekatdanau sebagai jelmaan dari roh leluhur. Untuk sampai di wisata alam Kawah Putih ini, pengunjung bisa melaluinya dari dua jalur, yaitu jika menggunakan kendaraan roda empat, maka kita bisa melaluinya dari tol cikopo jika dari arah jakarta maka kita bisa melaluinya dari tol padalarang. Jika menggunakan kendaraan roda empat, maka kita bisa melaluinya dari gerbang tol cikopo kemudian masuk melewati jalan-jalan menanjak yang dikiri kanan jalan terdapat area persawahan, ikuti terus jalan nya sampai kita masuk di kota ciwidey. Tiket masuk Kawah Ciwidey pun tidak mahal yaitu hanya Rp.15.000 setiap orang.



Selain Kawah Putih Ciwidey yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun internasional, Bandung juga masih menyimpan tempat indah dan unik lainya untuk di kunjungi yaitu Cihampelas Walk atau yang biasa kita sebut dengan Ciwalk. Ciwalk merupakan sebuah pusat pernelanjaan yang ada di Kota Bandung dengan mengusung tema alam. Sehingga kebersihan dan kesejukan udara di sekitarnya pun sangat terjaga. Meskipun terbilang sebagai mall yang baru karena baru didirikan pada tahun 2004 silam, namun Ciwalk telah menjadi primadona tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung, selain menyediakan nuansa alam, disana kita dapat berbelanja oleh-oleh untuk orang di rumah atau hanya sekedar makan malam dan mencicipi kuliner di sekitar Ciwalk. Jam operasional Ciwalk yaitu dimulai dari jam 10 siang hingga jam 10 malam. Untuk para wisaawan yang sedang mencari penginapan, tak perlu lagi khawatir, karena di dekat Ciwalk tersedia hotel bintang 4 yang menyajikan pelayanan yang luar biasa bagi pra penginap nya. Ketika berkunjung di Ciwalk pada waktu yang berbeda yaitu siang, sore dan malam maka pengunjung juga akan merasakan suasana yang berbeda disetiap waktunya, hal tersebut dekorasi lampu yang tersedia telah di atur sedemikian rupa sehingga akan memberikan kesan yang berbeda bagi para pengunjung nya. Ciwalk ini terletak di pinggiran kota Bandung, yaitu di jalanCihampelas No 160, sangat mudah untuk ditemui karena merupakan jalan utama daan di pinggir kota.


Tempat wisata yang menarik lainya yang paling banyak diminati oleh para pengunjung adalah Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan wisata alam yang terbilang baru dan mengangkat tema indoor, selain itu Trans Studio Bandung telah dinobatkan sebagai wisata indoor theme terbesar kedua di Asia setelah Makassar. Disana tersedia beragam wahana untuk dimainkan dari segala usia seperti studio central, lost city dan magic corner yang mana masing-masing tempat tersebut memiliki permainan–permainan sesuai dengan tema nya. Tak hanya itu saja, Trans Studio Bandung juga memiliki beberapa fasilitas lengkap seperti hotel bintang 3 dan hotel bintang 6, mall terlengkap dengan pusat perbelanjaan kelas dunia juga mega tower sebagai pusat Bank Mega cabang Bandung. Harga tiket masuk di Trans Studio Bandung untuk hari Senin hingga Jumat yaitu senilai Rp 170.000 dan pada weekend yaitu sabtu-minggu senilai Rp 270.000. Bagi yang ingin masuk VIP class yaitu bisa masuk dari segala pintu di Trans Studio Bandung maka ada biaya tambahan senilai Rp.250.000 harga tiket tersebut termasuk harga untuk mencicipi seluruh wahana permainan tanpa terkecuali dan berkali-kali. Tiket masuk Studio menggunakan mega cash dengan harga Rp.10.000 yang di gunakan untuk bertransaksi di seluruh outlet.


Bagaimana anda mulai tertarik untuk mengunjungi 3 tempat yang paling diminati di Kota Bandung tersebut? Selamat berlibur bersama sahabat dan keluarga!