Pantai Padang-padang Bali, Lokasi Syuting Filmnya Julia Robert


Jika Anda berlibur ke Bali, Pantai Kuta dan Sanur pastinya menjadi obek wisata andalan. Namun, cobalah untuk menengok pantai lain di Bali yang tidak kalah menawan. Dia adalah Patai Padang-padang. Pasir putihnya yang bersih dengan air laut jernih kebiruan dihiasi deburan ombak yang tenang, membuat Pantai Padang-padang tidak kalah cantik dibanding pantai lainnya di Bali.

Pesona Pantai Padang-padang, Bali. Sumber: pasirpantai.com

Menjadi Lokasi Film Eat Pray Love
Keindahan Pantai Padang-padang memang tidak diragukan lagi. Salah satu prestasi yang pernah diraih objek wisata ini ialah menjadi lokasi syuting sebuah film bernama Eat Pay Love. Tidak tanggung-tanggung, film tersebut dibintangi artis hollywood Julia Roberts. Proses syuting film Eat Pray Love dilakukan di Pantai Padang-padang pada tahun 2010 lalu. Tidak hanya Eat Pray Love, pada tahun 1996, Pantai Padang-padang juga menjadi lokasi syuting video klip Michael Learns To Rock.

Aktivitas
Beragam aktivitas dapat Anda lakukan di pantai cantik ini. Anda dapat berenang, berjemur, berselancar, menyaksikan romantisnya matahari terbenam hingga hanya sekedar jalan-jalan menikmati penorama pantai.

Lokasi Pantai
Pantai Padang-padang berlokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Jika Anda dalam perjalanan menuju Uluwatu, maka rute pantai yang akan Anda lalui ialah Pantai Balangan, Pantai Dreamland, dan Pantai Padang-padang. Kondisi geografis Pantai Padang-padang yang berdekatan dengan daerah perbukitan, membuat pantai ini memiliki nuansa alam yang sangat unik. Apalagi dengan bebatuan karang terjal yang terhampar di sekitar pantai, membuat Pantai Padang-padang menjadi berbeda dibanding pantai di tempat lain.

Akses Jalan
Untuk menuju Pantai Padang-padang, Anda dapat memulai perjalanan dari Kota Denpasar. Atau jika Anda sedang menginap di Kuta, Anda dapat memulai perjalanan dengan mencari jalan yang akan mengarah ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Anda tidak perlu khawatir, karena jalur menuju Pantai Padang-padang sama dengan pantai lainnya yaitu Pantai Dreamland. Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasi Pantai Padang-padang, jangan sungkan untuk bertanya ke masyarakat sekitar karena mereka dengan senang hati akan membantu Anda.

Dari Kota Denpasar, perjalanan ke Pantai Padang-padang dapat Anda tempuh kurang lebih selama 45 menit. Adapun berbagai kendaraan yang dapat Anda gunakan ialah mobil maupun motor, karena Pantai Padang-padang sangat mudah untuk dijangkau.

Keunikan Pantai Padang-padang
Yang paling menarik dari Pantai Padang-padang ialah lokasinya yang tersembunyi. Posisi pantai ini dikelilingi oleh bebatuan karang yang gagah menjulang. Jadi jika kemari, Anda harus melewati tebing bebatuan karang tersebut. Tidak hanya itu, keunikan lain di pantai ini ialah terdapat sebuah celah tebing yang sangat sempit sehingga hanya dapat dilewati satu orang saja. Sambil menuruni anak-anak tangga, Anda sekaligus dapat menikmati keindahan terumbu karang.

Penginapan di sekitar Pantai 
Keindahan Pantai Padang-padang tentunya sayang sekali jika hanya dinikmati sebentar. Untuk itu, Anda dapat menyewa hotel untuk menginap di dekat area pantai. Jangan khawatir karena di Pantai Padang-padang sudah banyak hotel-hotel berdiri. Antara lain Hotel Pink Coco Bali, Guna Mandala Inn, Hotel Bombora Surf Camp, Hotel Belong Bunter Homestay, The Brother Padang-padang, Terrace Ampels, Sriyana Home Stay, Villa Impossible Bali, Anantara Bali Uluwatu dan Moonlight Villa Bali.

Objek Foto yang Menawan
Menjelang sore tiba, pemandangan di sekitar Pantai Padang-padang akan semakin menajubkan. Bukan hanya wisatwan, masyarakat sekitar juga senang berdatangan hanya sekedar untuk jalan-jalan. Momen sore yang kian romantis dengan pulangnya matahari ke sarangnya menjadi latar belakang foto yang sangat menaik. Bagi Anda yang ingin menggelar foto pre wedding, Pantai Padang-padang sangat cocok menjadi latar belakang foto Anda. Sayangnya, Anda harus sediki bersabar jika ingin menghasilkan foto yang sempurna karena Pantai Padang-padang nan indah ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk 2016
Untuk menikmati panorama indah di Pantai Padang-padang, Anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000. Tunggu apa lagi? Let’s explore Bali!