Harga Tiket di Kebun Binatang Mini Lahat 2016


Kebun Binatang Mini Lahat 2016-Lahat merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Sumatera bagian Selatan. Kabupaten ini terkenal akan pariwisatanya yang sangat menawan. Banyak wisatawan yang menyebutkan bahwa Lahat merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi bila anda sedang berada di Sumatera Selatan. Meskipun tak seramai Palembang, Namun ketika tiba di Lahat, anda bisa memilih salah satu tempat wisata yang paling anda minati. Dari mulai sekolah gajah, tempat pemandian air panas hingga air terjun. Namun, yang paling jarang di kunjungi disini adalah sebuah kebun binatang yang bernama kebun binatang mini lahat. 
 
Hutan Wisata Mata Kucing

Kebun binatang mini lahat ini terletak di Lahat, Sumatera Selatan, tepat nya yaitu di Jalan Jl Amir Hamzah 150 Lahat Sumatera Selatan. Kebun binatang ini jarang sekali di kunjungi oleh pengunjung karena merupakan kebun binatang yang kecil yang ada di Sumatera Selatan di bandingkan dengan kebun binatang yang ada di Sumatera Selatan lainya. Namun, meskipun demikian, kebun binatang mini lahat ini patut menjadi salah satu tujuan wisata bila anda pergi ke lahat. Karena disini anda tetap bisa menikmati ke asrian alam sekaligus menikmati satwa yang ada di kebun binatang mini Lahat ini, meskipun binatang nya juga tak selengkap dengan kebun binatang yang lainya.

Kebun binatang mini lahat ini beroprasi dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore, petugas disana juga mengenakan tiket masuk bagi para wisatawan yang hendak masuk ke kebun binatang mini lahat. Bila berkunjung ke kebun binatang ini disarankan untuk membawa perbekalan makanan yang cukup terutama air minum karena sangat minim sekali pedagang yang berjualana di kebun binatang ini, walopun ada pedagang makanan ataupun minuman, mereka menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Beberapa satwa yang bisa anda nikmati disini adalah binatang-binatang yang berada atau berasal dari Sumatera sendiri, seperti Harimau Sumatera dan aneka macam burung yang di letak kan dalam sebuah sangkar yang besar, tak hanya satwa-satwa tersebut, ikan juga ada di kebun binatang mini ini, namun ikan di letakkan di sebuah kolam yang cukup besar, sehingga pengunjung bisa menikmatinya dari luar. Kebun binatang mini lahat ini terkenal akan kebersihanya, penjaga di kebun binatang ini sangat tanggap terhadap sampah yang ada. Meskipun kecil, namun kebersihan tetaplah nomor satu.

Ketika masuk di Kebun binatang lahat ini, maka anda akan di suguhkan dengan sebuah pendapa ataupun pintu gerbang yang terbuat dari batu  yang di ukir dengan tulisan Hutan Wisata Mata Kucing, gerbang ini sangat kecil jika di bandingkan dengan kebun binatang umumnya, namun disini anda tetap bisa menikmati satwa-satwa seperti berada di kebun binatang yang biasanya.

Untuk souvenir ataupun oleh-oleh, kebun binatang ini tidak memiliki spot tertentu untuk menjajakan oleh-oleh nya, berbeda dengan kebun binatang yang ada di Bukittinggi. Namun, terkadang ada beberapa pedagang yang berkeliling menjajakan barang daganganya seperti gantungan kunci, ataupun hiasan lainya, yang mungkin bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan bagi keluarga dan teman di rumah. Di dekat kebun binatang mini lahat ini, juga terdapat beberapa wisata lainya yang mungkin juga langsung bisa anda kunjungi setelah mengunjungi kebun binatang ini, seperti wisata air terjun dan pemandian air panas. Berbicara tentang biaya masuk kebun binatang 2016, pengunjung akan di bandrol dengan harga Rp 5000, yag terbilang cukup murah namun harga bisa berubah kapanpun.

Tunggu apalagi? Bila mengunjungi Lahat, jangan lupa Kebun binatang mini Lahat!