Up Date Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan 2016



Landscape cantik ala Pantai Klayar, Pacitan. Sumber:klikhotel.com


Pernahakah Anda berencana mengunjungi Kabupaten Pacitan? Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi. Selain julukannya sebagai Kota Seribu Goa dengan Goa Gong sebagai primadonanya, Kabupaten Pacitan juga memiliki banyak sekali pantai cantik. Salah satunya ialah Pantai Klayar.

Memiliki pasir putih yang bersih dengan air laut jernih kebiruan, memiliki ombak besar yang menakjubkan, banyak terdapat bebatuan karang bahkan salah satunya menyerupai Patung Sphinx di Mesir serta ada satu fenomena unik yang disebut Seruling Laut. Itulah gambaran singkat pantai cantik yang berhadapan dengan Samudra Hindia ini.

Selain menikmati keindahan di bibir pantai, pengunjung juga dapat mendaki bukit di sekitar pantai guna menyaksikan pemandangan pantai secara keseluruhan yang tentunya luar biasa. Selain itu, meskipun pengunjung dilarang berenang karena ombak pantai ini besar, Anda tidak perlu khawatir. Karea Pantai Klayar cocok sekali sebagai tempat berekreasi dan melakukan kegiatan seperti berfoto dan mengabadikan momen, bermain ATV, maupun duduk-duduk bersantai di gubuk-gubuk kecil sambil menikmati keindahan mahakarya Tuhan satu ini.

Karena keindahannya, saat ini Pantai Klayar sedang nge-hits di kalangan para wisatawan. Sehingga selain goa, saat ini pacitan mulai berani unjuk gigi dengan keelokan pantai-pantainya yang masih tergolong alami.

Keunikan Pantai Klayar
Saat ombak sedang tenang, pengunjung sebenarnya diperbolehkan untuk mendekat ke arah laut. Pada momen tersebut, Anda dapat ‘mencicipi’ sensasi Seruling Laut. Yaitu sebuah air mancur alami yang terbentuk karena tumbukan antara bebatuan karang yang diterjang ombak besar. Ketinggian Seruling Laut bisa mencapai 10 M. Adapun selain menimbulkan air mancur alami, pertemuan antara bebatuan karang dengan ombak menyebabkan bunyi-buyian yang mirip suara siulan. Itulah mengapa, fenomena tersebut dinamakan Seruling Laut.

Bebatuan karang yang ada di Pantai Klayar juga tidak kalah menariknya. Salah satu batu karang besar yang tinggi menjulang memiliki bentuk menyerupai patung Sphinx ala Mesir Kuno. Batu karang tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan patung singa berkepala manusia di Mesir tersebut. Keunikan tersebut membuat batu karang ini menjadi salah satu spot menarik untuk mengabadikan momen Anda saat berada di Pantai Klayar.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, jika bosan menikmati suasana pantai hanya dari bibir pantainya saja, maka Anda dapat menikmati sensasi berbeda di Pantai Klayar. Anda dapat mendaki bukit yang terletak tidak terlalu jauh guna melihat pemandangan laut dari engle yang berbeda. Pemandangan dari ketinggian ini, tentunya sangat cantik jika menjadi latar belakang foto-foto liburan Anda.

Akses ke Pantai Klayar
Dari pusat Kota Pacitan, Anda kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai ke tempat ini. Ada baiknya jika Anda membawa kendaraan pribadi jika ingin datang ke tempat ini. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju Pantai Klayar sudah sangat baik berupa jalan beraspal yang mulus.

Pantai Klayar, secara administratif berada di wilayah Kabupaten Pacitan tepatnya di Kecamatan Donorojo, Desa Kalak. Lokasinya yang berada di sebelah barat Pacitan, membuat pantai ini dekat dengan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Harga Tiket
Sebagai salah satu objek wisata yang menarik, Pantai Klayar memiliki tarif tiket yang tergolong murah. Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda cukup membayar Rp 3.000/orang. Sedangkan jika ingin mendaki bukit, Anda dapat membayar tarif tambahan sebesar Rp 2.000/orang.

Menarik bukan berwisata ke Pantai Klayar? Kemasi barang Anda sekarang juga. Kabupetan Pacitan telah menanti untuk dikunjungi.