Up Date Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep, Malang 2016



Liburan tahun baru sudah di depan mata. Saatnya menikmati hari libur bersama keluarga. Jika Anda datang ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantainya yang cantik dan menawan. Salah satunya yaitu Pantai Ngliyep. Sebuah pantai yang memiliki air jernih kebiruan dengan pasir putihnya yang lembut, cocok sekali untuk menjadi tempat rekreasi bersama keluarga.

Pemandangan di Pantai Ngliyep Malang
Hamparan pohon-pohon besar yang rindang akan menyambut kedatangan Anda di tempat ini. Deburan ombak yang saling kejar-mengejar, akan menjadi harmoni cantik yang membatu Anda melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Pantai Nliyep sendiri berdiri di lahan seluas kurang lebih 10 Ha, yang terdiri atas area wisata pantai, lahan parkir, lokasi penginapan serta hutan lindung. Pantai Nglieyep dikelilingi oleh hamparan bebatuan karang yang menjulang. Tidak jauh dari pantai terdapat sebuah bukit yang biasa diebut sebagai Gunung Kombang. Selanjutnya, ada pula sebuah teluk bernama Teluk Putri. Aktifitas baik mendaki Gunung Kombang maupun menyaksikan keindahan pantai dari Teluk Putri juga menjadi favorit wisatawan.

Panorama Pantai Ngliyep, Malang
Aktivitas
Adapun aktifitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini ialah bermain di pasir putih, mencari kerang-kerang, mendaki Gunung Kombang dan melihat pemandangan laut dari Teluk Putri. Dari Gunung Kombang ini, Anda dapat menyaksikan panorama sunset yang sangat indah. Tidak hanya Gunung Kombang dan Teluk Putri, Pantai Ngliyep masih memiliki ikon wisata lain yang disebut Bukit Cinta Kasih. Karena mitos yang beredar bahwa muda-mudi yang datang ke tempat ini kelak akan menjadi pasangan, maka tempat ini juga menjadi salah satu favorit di Pantai Ngliyep.

Sejarah
Mengapa di sebut Pantai Ngliyep? Tempat ini merupakan lokasi yang sangat menyenangkan guna melepas lelah dan penat Anda. Hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut yang biru jernih di tambah hembusan angin laut sepoi-sepoi, akan membuat pengunjung merasa rileks bahkan hingga terkantuk. Oleh sebab itu, pantai ini dinamakan Ngliyep yang artinya terkantuk atau tertidur (Bahasa Jawa: liyep-liyep). Sebelum pantai Balekambang yang juga terkenal di Malang, Pantai Ngliyep sudah lebih dulu terkenal. Berdasarkan informasi dari wikipedia, tempat ini sudah menjadi tujuan wisata favorit di Jawa Timur sejak tahun 1980-an.

Fasilitas
Pantai Ngliyep sudah memiliki fasilitas cukup memadai bagi para pengunjung yang datang. Jika lapar, Anda dapat mengunjungi warung-warung yang menjajakan berbagai makanan di sekitar area pantai. Penjual es dugan juga telah siap membantu menghilangkan dahaga Anda. Tidak hanya itu, jika ingin berbelanja souvenir khas tempat ini, Anda juga dapat menemukan para penjual yang menjajakan dagangan souvenir mereka. Selain para pedagang dengan aneka dagangannya, Pantai Ngliyep juga memiliki fasilitas berupa toilet, mushola, pos keamanan, balai serta tidak juah dari pantai ini juga terdapat sebuah penginapan. Penginapan tersebut bernama Penginapan Larasti yang terletak tidak jauh dari pantai. Pemandangan sunrise-nya yang konon sangat indah dapat Anda nikmati dengan bermalam di pantai ini.

Akses Jalan 
Untuk mencapai pantai yang berada di Kecamatan Donomulyo, Desa Kedung Salam, Malang, Jawa Timur ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 62 Km ke arah selatan dari Kota Malang. Perjalan pun dapat Anda tempuh melalui dua jalur. Yaitu GN1 dengan rute gadang-Ngliyep melalui Donomulyo, atau GN2 dengan rute Gadang-Ngliyep melalui Sumbermaning Kulon atau saat ini dekenal sebagai Kevamatan Pagak.

Harga Tiket Masuk
Untuk menikmati indahnya objek wisata satu ini, Anda tiduk perlu merogoh kocek terlalu dalam tahun 2016. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 15.000/orang, Anda bersama keluarga akan merasakan indahnya pantai yang berkesan. Sedangkan jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka Anda akan dikenakan tarif parkir kendaraan yaitu sebesar Rp 5.000. Adapun jika Anda ingin menginap, maka tarif penginapan yang dikenakan kurang lebih sebesar Rp 75.000/malam (harga ini dapat berubah sewaktu-waktu).