5 Museum di Bandung yang Wajib dan Menarik di Kunjungi



Bandung merupakan sebuah kota yang terkenal dengan pariwisata nya, namun ternyata Bandung tak hanya menyimpan keindahan wisata alam nya saja. Dari Bandung, kita bisa belajar mengenai sejarah-sejarah yang pernah ada di Indonesia. Sehingga apabila anda melancong ke Bandung, tak ada salahnya bagi anda untuk pergi ke beberapa museum yang ada di Bandung. Berikut 5 museum di Bandung yang patut anda kunjungi.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung terletak dijalan Diponegoro nomor 57 Bandung. Museum ini merupakan sebuah museum yang berisi tentang kegiatan geologi, sehingga disini anda bisa melihat sistem tata surya juga ebberapa batuan manusia purba pada zaman dahulu. Museum geologi ini di buka pada pukul 09 hingga 15.30 yaitu pada hari senin hingga kamis, untuk hari liburnya yaitu pada hari Jumat. Sedangkan pada weekend yaitu sabtu dan minggu museum geologi ini di buka pada pukul 09 hingga 13.30.

Museum Geologi, Bandung


Museum Asia Afrika

Museum ini merupakan salah satu museum terbaik yang dimiliki oleh Indonesia selain 9 museum yang lainya. Museum Asia-Afrika ini terletak di jalan Asia-Afrika nomor 65, Bandung. Di museum ini, anda bisa melihat berbagai macam peninggalan sejarah pada masa dahulu. Museum ini di resmikan pada 28 april 1980 oleh presiden Soeharto pada saat peringatan Asia-Afrika ke 25, museum ini memiliki banyak sekali berkas-berkas pada saat diadakanya konferensi Asia-Afrika, juga beberapa replika dari sebuah patung. Jika anda pergi ke Bandung, jangan lupa untuk mampir di salah satu museum terbaik yang di miliki Indoneisa ini.

Museum Asia Afrika, Bandung


Museum Pos Indonesia

Sesuai dengan namanya, museum ini terdiri dari berbagai macam surat, alat surat dan juga peragko dari jaman dahulu hingga sekarang. Museum unik ini terletak di Jalan  Cilaki no 47, Bandung. Museum ini di bagi menjadi tiga bagian, bagian pertama merupakan bagian dari sejarah, bagian kedua merupakan peralatan dari pos itu sendiri seperti sepeda ontel pak pos dan juga timbangan surat sedangkan lantai terakhir merupakan kumpulan dari berbagai macam perangko yang berasal dari seluruh dunia. Museum pos Indoneisa ini dibuka sejak hari senin hingga jumat pada pukul 9 pagi hingga 4 sore, pada hari sabtu, di buka pada pukul 9 pagi hingga 1 siang. Jadi, jika anda pergi ke Bandung, jagan lupa berkunjung ke museum unik ini.

Museum Pos Indonesia

Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga terletak di jalan BKR No 185, Bandung. Museum ini menyimpan banyak sekali peristiwa sejarah baik dari kota Bandung itu sendiri ataupun dari Indonesia, museum ini menyimpan sekitar 6000 koleksi dari seluruh wilayah di Indonesia. Di museum ini juga terdapat sebuah peta Madura yang telah di buat sejak tahun 1885.

Museum Sri Baduga, Bandung


Museum Wangsit Madala Siliwangi

Museum ini terletak di Jalan Lembong No 38, Braga Bandung Jawa Barat. Museum ini menyimpan berbagai macam peristiwa sejarah di Indonesia juga menyimpan berbagai macam peralatan perang ataupun tempur Indonesia, dari mulai laras panjang, bambu runcing, aneka macam keris dan peralatan perang lainya. Jika anda ingin mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang sejarah Indonesia tak ada salahnya untuk berkunjung ke museum yang terletak di Kota Bandung ini.

Museum Siliwangi, Bandung


Bagaimana sahabat traveller, apakah anda tertarik untuk mengunjungi 5 museum diatas? Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat traveller semua J

Semangat Melancong!