Tiket Masuk Gembira Loka Terbaru 2017

Jogjakarta, merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa bagian tengah. Kota ini terkenal akan banyaknya tempat wisata dan keindahan panorama nya, selain itu jogjakarta juga di kenal sebagai kota yang kaya dan kental akan budaya nya. Salah satu tempat wisata yang patut anda perhitungkan bila anda berkunjung ke Jogjakarta untuk berwisata adalah Taman Wisata Gembira Loka.

Gembira Loka Zoo, Jogjakarta
Gembira Loka Zoo, Jogjakarta
Gembira Loka merupakan sebuah tempat wisata yang bertemakan kebun binatang dan tempat untuk berwisata dengan tersedianya beberapa wahana yang cukup lengkap disana. Gembira Loka terletak di jalan Kebun Raya 2, Jogjakarta. Area yang di gunakan untuk taman gembira loka ini cukup luas dan terletak dekat dengan pusat kota, kira-kira dapat di tempuh dalam waktu 20 menit dari pusat kota. Satwa yang ada di gembira loka pun cukup lengkap, satwa-satwa tersebut berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia, juga berasal dari satwa-satwa seluruh dunia. Beberapa satwa yang ada di sini yaitu seperti orangutan, gorilla, ular, harimau, gajah dan lain sebagainya. Tak hanya reptil ataupun mamalia, disini juga terdapat aves dan ikan yang hidup di sebuah kolam.











Satu kelebihan gembira loka di bandingkan kebun binatang yang lainya yaitu adanya sebuah komodo yang berukuran sangat besar yag memang di pelihara di kebun binatang ini. Sehingga bila para wisatawan ingin melihat ataupun berfoto dengan komodo, mereka tak perlu jauh-jauh datang ke pulau komodo, anda bisa datang saja ke kebun binatang gembira loka, maka dengan begitu anda bisa melihat sekaligus berfoto bersama komodo tersebut.

Di Gembira loka juga terdapat beberapa danau buatan yang berfungsi sebagai tempat wisata dan juga tempat hidup beberapa ikan yang sengaja di kembang biakan. Danau tersebut juga bertujuan untuk menarik perhatian pengunjung, setiap pengunjung bisa menggelar tikar mereka ataupun duduk-duduk bercengkrama disamping danau tersebut. Tak hanya melihat satwa-satwa yang ada ataupun duduk di tepian danau, di gembira loka juga terdapat beberapa wahana permainan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Wahana tersebut seperti kolam renang, waterboom, tempat pemancingan dan wahana permainan anak seperti ayunan ataupun jungkat jungkit. Disini orang dewasa pun bisa berenang di kolam renang ataupun mencoba bermain air di waterboom, untuk anak-anak, juga disediakan kolam ikan yang dangkal, dimana mereka bisa bermain untuk menangkap ikan tersebut dengan jaring bersama teman-teman nya, hal tersebut tentu saja sagat mengasyikan bagi mereka.

Fasilitas

Fasilitas di gembira loka cukup lengkap, disni terdapat area parkir yang luas, musholla, kantin dan juga kamar mandi ataupun toilet. Jika anda membawa kendaraan pribadi, anda tak perlu bingung lagi di mana anda akan meletkkan kendaraan anda ataupun bingung tak mendapatkan tempat parkir karena area parkir disini pun cukup luas, begitu juga dengan kantin ataupun tempat makan, disini tersedia berbagai macam kuliner khas jogja yang bisa anda pesan seperti gudeg bahkan nasi kucing juga ada.

Akses

Akses untuk sampai di gembira loka, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua ataupun roda empat, jika anda menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada. Namun jika anda menggunakan kendaraan umum, maka anda bisa menggunakan trans jogja dari halte malioboro menuju jalur A1, jika anda berasal dari Bandara Adisucipto maka anda langsung saja naik Trans Jogja menuju jalur 1 B.

Untuk tiket masuk gembira loka ini, di bandrol dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000 pada hari biasanya dan harga tersebut bisa berubah sesuai dengan hari-hari tertentu seperti hari libur.

Tunggu apalagi, ayo berlibur!