Tiket Masuk Taman Burung Bali, Singapadan 2016



Tiket Masuk Taman Burung Bali, Singapadan 2016

Bali, ternyata tak hanya terkenal sebagai sebuah Provinsi yag kaya akan keindahan alam dan wisata nya sehingg membuat banyak wisatawan bahkan hingga wisatawan mancanegara berdecak kagum melihat keindaha Bali. Bali sendiri ternyata memiliki sebuah Taman Burung yang juga cukup terkenal dan elah menjadi salah satu destinasi wisata yang juga wajib untuk di kunjungi apabila anda pergi ke Bali. Taman Burung Bali atau dalam bahasa inggris adalah Bali Fild Bird, terletak di jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali.

Taman Burung Bali


Taman burung Bali ini memiliki tema yang unik yaitu edukasi, konservasi dan rekreasi. Edukasi menjadi tujuan utama karena memang taman burung ini ingin memberikan pengetahuan baru kepada para wisatawan yang hadir mengenai burung-burung yang ada di taman ini. Burung-burung yang ada di taman ini berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia termasuk juga luar negri seperti Afrika dan Amerika. Taman Burung Bali ini memiliki sekitar 1000 unggas dengan 250 spesis. Tema yang kedua adalah konservasi, taman burung ini juga sebagai tempat konservasi termasuk juga konservasi tumbuhan atau tanaman dan tema yang terakhir adalah rekreasi. Taman burung Bali ini juga menyiapkan beberapa wahana rekreasi yag bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Sesuatu yang unik dari Taman Burung Bali disini adalah setiap unggas atau burung di tempatkan berdasarkan dari mana mereka berasal seperti misalnya unggas tersebut berasal dari Lampung atau Aceh, maka kandang mereka akan di bentuk menyerupai provinsi tersebut. Untuk unggas yang berasal dari America atau Afrika seperti Makaw dan Taucan, maka mereka juga di tempatkan seperti tempat mereka berasal. Hal tersebut di tujukan agar mereka lebih mudah beradaptasi sehingga tidak gampang sakit, selain itu tema-tema tersebut juga sengaja di buat dengan tujuan untuk menarik para pengunjung yang hadir, karena pengunjung disini 40% berasal dari Indonesia dan sisanya berasal dari luar negri, jadi lebih banyak  orang asing di bandingkan dengan wisatawan lokal.

Taman Burung, Bali


Tak hanya satwa berupa unggas, disini juga ada beberapa tumbuhan yang memang sengaja di tanam sebagai lahan konservasi, tak hanya itu saja, bagi para pengunjung yang ingin mengenal mengenai sejarah Indonesia lebih jauh, disini juga ada beberapa rumah adat lengkap dengan musium nya dan barang-barang adat di dalamnya, sehingga sangat mengedukasi para pengunjung mengenai wawasan nusantara. Beberapa tema yang lain yaitu Bali Rainforest, Guyu-guyu corner dan juga feed the glory. Di  tema feed the glory pengunjug bisa langsung memberi makan unggas yang ada di taman Burung Bali tersebut namun tetap dalam pengawasan petugas. Tak hanya itu saja, disini pengunjung juga akan di ajak untuk melihat perkembangbiakan unggas-unggas tersebut sembari mengambil foto mereka. Karena juga di desain sebagai tempat edukasi, disini juga terdapat  inkubator yang cukup besar untuk tempat penelitian.

Faslitas

Fasilitas di taman burung Bali ini cukup lengkap, yaitu dari mulai parkir yang luas untuk kendaraan anda, juga tempat makan atau kantin yang bisa anda pilih ketika sedang di landa lapar, tak hanya itu saja, toilet disini juga selalu terjaga kebersihanya.

Tiket Masuk

Tiket untuk masuk Taman Burung Bali ini di bandrol dengan harga Rp 100.000 untuk kategori dewasa dan Rp 50.000 untuk kategori anak-anak.