5 Tempat Rekreasi Terbaik di Jambi

Jambi merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatra. Jika saat ini Anda sedang mencari tempat rekreasi untuk berlibur baik bersama teman atau keluarga, Jambi mempunyai daftar beberapa tempat rekreasi yang bisa Anda pilih. Berikut ini beberapa tempat rekreasi yang ada di Jambi:

Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Tempat ini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit di Jambi. Taman Rimba Jambi tidak hanya menawarkan tempat rekreasi semata namun menyediakan tempat untuk berolahraga selain itu Anda juga bisa berwisata budaya khususnya dari diseluruh daerah yang ada di Jambi. Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam binatang di Taman Rimba Jambi, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menyaksikan keseruan dan bersama berbagai macam spesies hewan baik yang sering kita temukan atau hewan yang sudah langka. Jika Anda ingin rekreasi di kedua tempat ini bisa langsung datang ke alamatnya yang terletak di Jl. Sunaryo yang berjarak sekitar 500 M dari Bandara Sultan Thaha Syaifudin. 

Taman Anggrek Sri Soedewi

Melakukan rekreasi dengan sanak saudara di  akhir pekan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi luang liburan. Nah jika Anda berada di Jambi yang sedang mencari refrensi tempat rekreasi, Taman Anggrek Sri Soedewi bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tempat ini merupakan tempat rekreasi yang tidak hanya menyediakan keindahan saja tetapi juga Anda bisa belajar cara merawat dengan baik berbagai tenaman Anggrek yang tersedia di teman tersebut sesuai dengan jenisnya. Luas Taman ini sekitar 2,5 Hektar dengan berisikan sekitar 60 jenis bunga anggrek dari berbagai macam daerah. Untuk masuk ke tempat rekreasi ini, Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp. 3000 untuk orang dewasa atau Rp 2000 untuk anak-anak. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan bibit bunga Anggrek, biasanya pihak teman akan memberikan secara gratis sehingga Anda bisa mencoba menanam anggrek di rumah. 

Museum Negeri Jambi

Salah satu tujuan rekreasi yang tidak kalah menarik ialah museum. Di daerah Jambi, Anda bisa berkunjung di Museum Negeri Jambi yang berada di Jl. Urip Sumoharjo no 1. Museum ini  mempunyai arsitektur yang khas dengan daerah Jambi karena seperti berbentuk rumah adat atau  Kajang Lako. Disini Anda bisa belajar sejarah dari daerah Jambi dengan menyaksikan peninggalan-peninggalan yang tersusun secara rapih dan juga berbagai macam barang khas jambi seperti anyaman, pakaian da sebagainya. Jika Anda akan berkunjung ke tempat ini, museum buka pada hari Senin hingga Kamis mulai dari 08.00-15.00 dan hari jumat mulai 07.15-11.00 WIB. 

Candi Muaro Jambi

Rekreasi tedak hanya di tempat wisata alam tetapi juga di tempat yang mempunyai nilai sejarah dan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ialah Candi Muaro Jambi. Candi ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya dan merupakan candi yang beraliran Buddhisme yang paling luas di Indonesia. Disini Anda akan melihat Candi hasil dari karya masyarakat Jambi pada masa lampau dan berbagai macam barang seperti perkakas rumah tangga, kerajinan seperti keramik dari Dinasti Song. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang ke Kecamatan Muaro Sebo yang berada sekitar 26 KM dari pusat kota Jambi.

Tanggo Rajo

Jika seharian Anda di sibukan dengan pekerjaan yang melelahkan dan ingin mencari tempat untuk refresing setelah pulang dari kerja.Tempat yang paling cocok untuk Anda kunjungi di daerah Jambi ialah Tanggo Rajo. Tempat ini merupakan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sore dan malam hari. Anda akan menyaksikan keindahan sungai terpanjang di Indonesia bagian barat yakni Sungai Batanghari. Di tempat ini Anda bisa menyantap berbagai macam kuliner yang akan memanjakan lidah. Menikmati kuliner dan menikmati matahari tenggelam merupakan rutinitas paling favorit disini. Tidak hanya itu, Anda bisa memancing ikan di pinggiran sungai. Jika ingin berkunjung lansung datang ke Jl. Sultan Thaha, Pasar Jambi. 

Demikian lima tempat rekreasi yang wajib Anda coba ketika berada di Jambi.