5 Tempat Rekreasi Favorit Di Riau

Riau adalah salah satu provinsi yang ada di Sumatera dan merupakan provinsi yang terletak di bagian tengan pantai timur sumatera, tepatnya berada di sepanjang pesisir dari Selat Malaka. Ibu kota dari Riau adalah Pekanbaru.  Provinsi ini telah menyediakan berbagai tempat rekreasi untuk berlibur di akhir pekan. Nah jika Anda saat sedang mencari referensi tempat rekreasi di Riau, kami akan membahas beberapa tempat rekreasi yang bisa menjadi pilihan Anda. berikut tempat rekreasi paling favorit di Riau;

Riau Fantasi

Salah satu tempat rekreasi yang paling favorit di Riau adalah Riau Fantasi. Taman ini merupakan salah satu taman rekreasi terbesar di Sumatera dengan faslitas yang paling lengkap. Riau Fantasi juga biasa disebut sebagai Labersa Water And Theme Park yang mempunyai area seluas 6,5 hektar. Di taman ini terbagi menjadi dua wahan yaitu wahana basah (permainan air) dengan kolam besar dan dilengkapi papan seluncur salah satunya ialah Adventure Pool. Wahana ini terdapan permainan yang tidak kalah menarik untuk Anda coba yaitu sebuah ember raksasa yang akan mengguyur Anda dengan berisi air sebanyak 3.000 liter.  Kedua yaitu wahana kering (permainan darat) dengan berbagai permainan dianataranya permainan yang dapat memberi tantangan seperti kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy, coaster dan berbagai permainan lainya yang akan melengkapi liburan Anda. Selain itu, Anda bisa mencoba permainan santai seperti Komedi Putar atau biasa disebut Kereta Wisata.

Taman Rekreasi Alam Mayang

Tempat rekreasi yang tidak kalah menariknya adalah Taman Rekreasi Alam Wayang, disini Anda bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Taman yang satu ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai-santai menikmati keindahan alam, menikmati udara yang segar dan yang tidak kalah menarik ialah pemandangan dari jembatan Leighton dengan melintasi sungai Siak. Jika Anda melakukan rekreasi disini maka akan mendapatkan tiga kolam yang bisa Anda gunakan untuk memancing, sepeda air dan bola air raksasa bisa Anda sewa untuk bermain di danau kecil. Taman Rekreasi Alam Mayang juga menyediakan tempat untuk anak-anak seperi arena mandi bola, taman bermain khusus dan juga sebuah studio film 3D. Tidak hanya itu saja, taman rekreasi ini juga menyediakan permainan tradisional seperti topeng monyet dan juga menyediakan badut untuk menghibur anak-anak.

Danau Buatan Lembah Sari

Sebelumnya danau ini merupakan tempat bendungan irigasi yang digunakan untuk mengaliri sawah-sawah masyarakat. Namun, karena mempunyai potensi maka masyarakat memanfaatkan untuk tempat rekreasi. Danau ini juga sangat sejuk karena dikelilingi oleh bukit dan sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat piknik saat akhir pekan. Disini berkumpul bersama keluarga dengan menggelar tikar dan bersenda gurau menjadi salah satu cara terbaik untuk refreasing. Jika Anda ingin menikmati beberapa fasilitas di Danau Buatan Lembah Sari bisa  menyewa perahu atau Anda bisa berkeliling-keliling di danau menggunakan sepeda air.  Menyewanya tidak begitu mahal dan yang pasti liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Kebun Binatang Sang Kulim

Refresing juga bisa mengunjungi tempat kebun binatan dan salah satu kebun binatang yang ada di Riau yang bisa Anda kunjungi ialah Kebun Binatang Sang Kulim. Di kebun binatang ini Anda tidak hanya refresing saja tapi juga mengenalkan berbagai bintang kepada anak-anak. Kebun Binatang Sang Kulim memiliki berbagai macam binatang diantaranya berbagai burung, ulara dan beberapa spesiaes landak serta berbagai hewan lainya. Tidak hanya bintang saja,  beberapa wahana permainan di kebun binatang ini akan Anda temukan seperti papan seluncur dan ayunan. Kolam ikan dan kolam pancing juga tersedia, Anda juga bisa mencoba menaiki gajah dengan menyewanya selama 10 menit. Untuk bisa sampai di tempat ini Anda bisa mengunjungi dengan menempuh sekitar 30 menit dari kota Pekanbaru.

Istana Siak Sri Indrapura

Salah satu tempat rekreasi yang menjadi pilihan terbaik di Riau ialah Istana Siak Sri Indrapura, tempat ini merupakan salah satu dari peninggalan sejarah kesultanan Siak yang sangat terkenal di wilayah Riau pada tahun 1890. Istana ini mempunyai  dua lantai yang masih terlihat gagah walau umurnya sudah ratusan tahun. Pada lantai dasarnya Anda bisa melihat-lihat berbagai koleksi dari kerajaan. beberapa koleksi yang menjadi sorotan bagi para pengunjung ialah patung perunggu Ratu Wihelmina dan juga patung dari sultan Syahrir Hasyim. Ada juga gendang tua dengan usia lebih dari 200 tahun, untuk melihat berbagai kolesi persenjataan pusaka dari penginggalan sultan serta lukisan dari Napoleon Bonaparte yang didatangkan langsung dari Prancis  Anda bisa melihanya di lantai dua.