Wisata Murah di Jakarta



Libur Telah Tiba, Libur Telah Tiba
Hatiku Gembiran
Itulah petikan singkat dari lagu “Libur Telah Tiba” yang dinyanyikan oleh Tasya. Mungkin sedikit menggambarkan perasaan seseorang saat mendapatkan waktu liburan dari pekerjaan atau padatnya kesibukan. Suatu masa untuk berelaksasi dari segala aktifitas yang melelahkan. Sehingga tubuh kita dapat menjadi fresh dan siap untuk menghadapi hari – hari penuh kesibukan selanjutnya. Hal ini dapat dilakukan bersama keluarga atau berdua dengan pasangan.
Tetapi bagaimana jika moment liburan telah tiba tetapi ternyata keuangan kita tidak mencukupi? Ehm, pastiakan menjadi moment yang menyebalkan ya. Tetapi karena hal itu kita akan berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan liburan dengan harga ekonomis tetapi tetap menyenangkan.
 




Sumber: Jakarta-tourism.go.id
Nah pada artikel kali ini, kami akan berbagi beberapa tempat wisata yang murah di Jakarta. Sehingga dapat menjaga keuangan dompe Anda. Dimana sajakah itu? Inilah dia ulasannya.

1. Monumen Nasional

  Sumber: detik.com


Ingin melihat keindahan ibu kota dari ketinggian pusat kota? Nah ini merupakan pilihan yang tepat yaitu Monas atau Monumen Nasional. Merupakan suatu bangunan tertinggi di Jakarta yang tidak pernah sepiakan pengunjung.
Di museum ini Anda dapat melihat beberapa peninggalan sejarah yang menarik tentang perjuangan Indonesia di masa lampau, betapa heroiknya perjuangan para pahlawan kita. Lalu Anda juga dapat naik kepuncak bangunan untuk melihat pemandangan kota Jakarta.
Selain itu jika hanya ingin sekedar bersantai atau berolahraga, Anda dapat memanfaatkan wilayah sekitaran Monas yang biasa digunakan untuk santai – santai. Khususnya saat hari minggu, akan ada kegiatan rutin yaitu Car Free Day, yang akan lebih banyak lagi orang yang berkunjung.
Museum ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.00 WIB. Untuk memasukinya Anda cukup membayar Rp20.000,- untuk dewasa dan Rp10.000,- untu kanak – anak. Nah jika ingin naik kepuncak Monas akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp7.500 untuk dewasa dan Rp3.500 untuk anak – anak.
 2. Taman Impian Jaya Ancol
Sumber: reportaseseharga.com

Ingin main air di pesisir pantai? Ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda gunakan berlibur di Jakarta. Pantai yang terletak di daerah utara kota Jakarta ini dulunya terkenal mistis tapi sekarang sudah berubah menjadi fasilitas menghibur diri sendiri. Maka tak heran jika lokasi ini sering dikunjungi oleh beberapa turis luar daerah hingga asing.
Disini kita akan dapat menikmati suasana pantai yang cukup indah apalagi saat sunrise dan sunset.Hal ini sangat tergambarkan sekali saat hadir kesana. Selain itu Taman Impian Jaya Ancol juga mengusung liburan bernuansa bermain, belajar, hiburan maupun petualangan. Sehingga menjadikan liburan yang penuh akan kebermanfaatan bagisikecil.
Hanya bermodalkan Rp20.000,- Anda sudah bias menikmati pantai kecil ini yang dibuka setiap hari pukul 21.00 - 22.00 WIB.

          3. Kebun Binatang Ragunan
Sumber: ragunanzoo.jakarta.go.id

Untuk Anda pecinta satwa, Anda dapat mengunjungi Kebun Binatang Ragunan. Tempat ini memiliki berbagai macam spesies hewan domestic maupun mancanegara. Sehingga cocok untuk menjadi sarana pembelajaran kepada sianak untuk memperkenalkan berbagai macam hewan. Apalagi disini terdapat penangkaran khusus hewan primata yang hamper punah, disajikan dalam bentu kartistik yang rapih, ketika Anda masuk harus melewati sebuah  terowongan.

Kebun Binatang Ragunan beroperasi pada hari Selasa–Minggu pukul 06.00 – 16.00 WIB. Untuk biaya masuknya cukup murah yaitu dewasa Rp4.000,- dan anak – anak Rp3.000,-.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Sumber: tamanmini.com

Anda belum pernah berkeliling Indonesia? Minimal berkeliling saja dulu di Taman Mini Indonesia Indah, karena tempat wisata yang satu ini menyajikan gambaran kecil Indonesia dari sebuah replica pulau hingga berbagai macam budaya dan cirri khas setiap provinsi. Tidak hanya itu disini juga biasa digunakan untuk sarana pembelajaran anak karena terdapat wisata edukasi seperti Dunia Air Tawar dan Serangga, Pusat Peragaan IPTEK dan lainnya.
Tempat ini buka setiap hari dari jam 07.00 – 22.00 WIB. Untuk dapat masuk ke Taman Mini Indonesia Indah, Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000,-.
Itulah beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati liburan Anda walaupun dana lagi pas – pasan. Walaupun dengan harga yang terbilang murah, tetapi pelayanannya engga murahan. Semoga dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan Anda.