3 Makanan Jalanan yang Enak di Bandung



Siapa sih yang tak kenal kota kembang, sebutan dari bandung. Kota yang kaya akan berbagai kuliner, pusat fashion. Jika anda ke bandung anda bisa menikmati makanan yang ada disana. Tentunya dengan rasa yang nikmat untuk di santap,  mulai dari makanan mewah hingga makanan yang sederhana yang bisa anda dapatkan di pinggir jalan. Untuk anda yang belum pernah mencoba makanan di pinggir jalan yang ada di bandung ? saya akan menginfokan kepada anda makanan yang layak anda coba tapi anda jangan merasa jorok dulu ya, karena makanan tersebut bersih, higienis dan lezat. Berikut ini 3 makanan bandung yang bisa anda coba, simak dengan baik ya : 

Kupat Tahu Gempol


Nah yang pertama kita bahas ialah makan lezat Kupat tahu gempol, walaupun terbuat dari tahu tapi makan ini ciamik loh rasanya, cocok buat sarapan ketika anda datng ke bandung,mau tempat yang enak dimana ? penasaranakan ? yapp, anda bisa datang Pasar Gempol tepatnya di Jl. Gempol Kulon No. 53, Bandung. Dan lokasinya berada di antara Jalan Dago dan Jalan Banda, Tahu gempo sudah buka sejak lama loh yaitu di tahun 1975 atau 40 tahun yang lalu. Lama ka !, maka dari itu makanan ini sudah terkenal dimana-mana, oh iya tumpatnya tidak hanya di Pasar gempol ya, karena sudah memiliki tiga cabang yaitu di daerah Setiabudhi, Dago, dan Lapangan Gasibu. Nah jika ingin mencicipi anda wajib bangun pagi karena eh karena warung bukunya jam 5 samapi jam 10 siang, jadi anda harus buru-buru supaya tidak kehabisan.yang bikin nikmat ialah kupat/lontong dengan tahu goreng dan tauge yang disiram dengan (sensor), dengan rasa yang wenak dan rahasia. Makin penasarankan makanya ayo dateng ke bandung !

Sop Kaki M. Syam


Yang kedua nih makanan yang gak kalah super enak dan bikin jadi penasaran makanan bandung yaitu Sop Kaki M. Syam, Banceuy. Nama makanan ini di buat berdasarkan yang menciptakanya. Makan ini sudah tersohor loh disekitar bandung. Apa yang bikin spesial dari makanan ini ?  yaitu Kuah kaldunya itu mengandung berbagai rempah sehingga dapat menghangatkan tubuh penyantapnya Jadi let’s go,,, kita coba nih makanan isian sop, daging, kaki, lidah, otak, jeroan, tulang rawan dari kambing. Eh tunggu dulu. Alamatnya ada di Jalan Banceuy dan anda jangan datang pagi-pagi yah karena warung yang sederhana ini buka sekitar jam 17.30 sampai 23.00. 

Bubur Otong


Yang terakhir kita bahas bubur gosong, eh bubur otong maksudnya, nah bubur ini lezat loh dan juga gurih ditambah dengan suwiran daging ayam besar. Jika anda ingin menikmati makanan ini ayo segera datang di jalan Jenderal Sudirman dekat daerah Pasar Andir. Belum tau pasarnya ? jangan pusing-pusing deh silahkan pakai GPS aja, bakal ketemu. Warung pak otong ini buka jam 18.00 sampai jam 1.00 pagi bro. Jadi anda gak usah takut tutup ya tapi taku ngantuk ,,hehe. Silahkan mencoba makanan bandung.


Demikian 3 makanan  bandung dari jalanan yang  enak dan bisa anda coba saat berkunjung di daerah tersebut.