Rekomendasi Wisata Kuliner Favorit di Surabaya


Setelah puas berjalan jalan menikmati wisata alam di kota Surabaya, saat ini adalah giliran berwisata perut atau wisata kuliner di kota yang terkenal sebagai kota pahlawan ini. Banyak nya pendatang yang menetap di Surabaya, menjadikan Surabaya memiliki varian kuliner yang unik dan menarik yang patut anda coba bila anda berkunjung disini. Berikut beberapa menu kuliner yag patut anda coba bila anda berkunjung ke Surabaya.

Menikmati soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan Cak Har, Surabaya
Soto Lamongan cak har ini terletak di jalan Ir. Soekarno, hampir setiap warga Surabaya pasti mengenal soto yang satu ini karena soto ini sudah sangat terkenal di kalangan warga Surabaya. Ada yang unik dari soto lamongan ini, bila biasanya soto di buat dengan kuah air, maka soto lamongan cak har ini di buat dengan santan, yang akan menambah rasa gurih pada kuah nya. Selain itu pembeli juga bisa memilih ayam bagian apa yang akan pembeli pilih seperti ceker, paha ataupun dada. Soto Lamongan ini banyak di cari oleh para wisatawan bila mereka berkunjung ke Surabaya, jadi jika anda berkunjung ke Surabaya, Jangan pernah melewatkanya!
Nikmatnya Sate Klopo Ondomohen Ny Asih

Sate Klopo, Surabaya
Sate klopo ini merupakan sate unik yang ada di Surabaya, pasalnya sate ini di buat dengan cara yang berbeda. Bila biasanya sate cukup di panggang dan di beri kecap ataupun minyak pada saat proses pemangganganya, berbeda dengan sate ini, proses pemanggangan sate ini di taburi dengan parutan kelapa yang akan membuat rasa unik dan menarik lain dari biasanya. Disini pengunjung bisa memilih berbagai jenis sate, seperti sate udang, sate seafood, sate ayam ataupun sate kambing sesuai dengan selera si pembeli. Sate ini berlokasi di Jalan Walikota Mustajab, 36 Surabaya.

Menyantap Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting Saos Tiram Cak Har, Surabaya
Sesuai dengan namanya, kepiting ini memang sudah ada sejak tahun 1992 dan berlokasi di Jalan Kupang Indah, Surabaya. Kepiting ini sudah cukup terkenal di Surabaya karena cita rasa yang khas dan berasal dari resep keluarga. Menu andalan di kepiting cak gundul ini adalah kepiting asam manis dan kepiting bumbu kare. Di warung ini tak hanya kepiting, anda bisa memilih olahan seafood lainya seperti cumi, kerang, ikan dan menu-menu laut lainya.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak Cingur Ahmad Jaiz, Surabaya
Surabaya memang terkenal akan rujak cingurnya, yaitu makanan yang terbuat dari lontong dan juga sambel kacang kemudian di campur dengan cingur ataupun hidung sapi dan memiliki citarasa yang khas. Rujak cingur yang terkenal di Surabaya adalah rujak cingur ahmad jaiz. Rujak cingur ini terkenal karena menggunakan bumbu yang dibuat dengan resep keluarga, selain itu, cingur yang ada di sini juga terkenal begitu empuk dan halus, berbeda dengan rujak cingur yang lain. Bila anda datang ke Surabaya dan ingin menikmati sensasi makan dengan rujak cingur, maka pilihan yang tepat adalah rujak cingur ahmad jaiz.
 
Sensasi Sambal di Mie Pecun

Mie Pecun, Surabaya
Mie pecun merupakan surga bagi para penikmat pedas. Karena disini tersedia mie dengan varians kepedasan tergantung dari pesanan. Di mie pecun ini anda bisa memilih tingkat kepedasan dengan berbagai level, seperti level klimaks yakni yang paling pedas atau bahkan level culun yaitu yang tidak menggunakan cabai sama sekali. Tak hanya mie, disini anda bisa memesan lauk sesuai dengan selera anda seperti udang, cumi goreng, ayam ataupun telur. Mie disini juga cukup murah sehingga tidak menguras kantong. Recommended bagi para anak kos yang jarang memasak.