Berkeliling ke 5 Tempat Wisata Solo, Jawa Tengah


Siapa yang tak mengenal kota yang masih terkenal dengan sistem kerajaan nya ini, hampir sama dengan Jogja yang masih memegang teguh prinsip-prinsip kerajaan ataupun keraton, Solo bisa di katakan sebagai kota terunik sejajar dengan Jogjakarta. Tak hanya menyimpan keunikan, Solo ternyata juga menyimpan keindahan akan wisata nya yang wajib anda kunjungi bila anda menginjakaan kaki di kota Solo ini.

Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro merupakan nama untuk pasar yang ada di Kota Solo Jawa Tengah. Namun berbeda dengan pasar yang biasanya, pasar ini hanya buka pada malam hari dan menjual makanan jadi. Tempat ini justru banyak di jadikan sebagai tempat nongkrong untuk anak-anak muda Solo. Pada hari sabtu dan minggu, ngarsopuro ini sangat ramai dan banyak di kunjungi oleh warga Solo, karena pada sabtu dan minggu tak hanya makanan saja yang di jual, tetapi juga berbagai barang-barang lainya seperti souvenir, batik dan barang-barang lain.


Ngarsopuro Night Market, Solo

Museum Batik Danar Hadi Solo

Danar Hadi merupakan nama brand batik yang sangat terkenal di kota Solo. Disini di jual berbagai macam motif batik bahkan batik dari seluruh nusantara, tak hanya outlet Danar Hadi juga membangun sebuah museum yang bisa di kunjungi oleh para pelancong untuk melihat koleksi batik dari seluruh nusantara. Museum batik danar Hadi solo ini bisa di jadikan referensi bagi anda untuk membeli oleh-oleh khas Solo. Di sini anda tak hanya mendapatkan batik, tapi juga edukasi tentang batik lewat museum nya. Selamat berkunjung ke museum Danar Hadi Solo!
 
Museum Batik Danar Hadi, Solo
Pasar Klewer Solo

Bila Jogja memiliki pasar Bringharjo dan Jakarta memiliki pasar Tanah Abang, maka Solo juga memiliki pasar yang cukup terkenal yaitu Pasar Klewer. Di pasar klewer ini tersedia berbagai macam jenis pakaian dari pakaian anak-anak hingga batik untuk keluarga. Pasar klewer ini juga menyediakan berbagai macam souvenir khas Solo yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi para pengunjung. Tempat ini memang paling cocok untuk berwisata belanja bila anda sedang berada di Kota Solo. Namun yang perlu anda ingat adalah, anda harus pandai-pandai menawar bila sedang berbelanja di kota ini, Karena jika anda tak pandai menawar maka anda lah yang akan mendapatkan harga yang tinggi. Cukup menantang bukan? Cobalah untuk berbelanja disini bila anda sedang berkunjung di Solo! 
 
Pasar Klewer, Solo Jawa Tengah
Galabo Solo

Galabo Solo ini terletak di jalan Gladak depan PGS Solo. Galabo merupakan sigkatan dari Gladak Langen Bogan. Galabo ini merupakan tempat wisata kuliner yang sangat cocok untuk di kunjungi bagi anda para pecinta kuliner, namun galabo ini hanya buka pada malam hari saja, di Galabo ini anda bisa memesan makanan apa saja karena banyak sekali outlet-outlet yang menjual berbagai jenis makanan seperti sambal bandang, soto, baso, angkringan dan lainya. Tak hanya makanan, disini juga di jual minuman seperti kopi, teh, wedang jahe dan minuman lainya. Jadi bila malam hari, anda tak perlu takut kelaparan bila sedang berada di Solo.
 
Galabo Solo, Jawa Tengah
Grojokan Sewu Tawang Mangu

Grojokan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata alam yang paling terkenal di kota Solo Jawa Tengah, banyak sekali pelancong yang mengunjungi tempat ini terutama pada musim liburan ataupun weekend yaitu pada hari sabtu dan minggu. Grojokan sewu Tawangmangu ini terletak 37 Km di sebelah timur kota Solo tepatnya di Karanganyar. Harga tiket masuk di Grojokan Sewu ini cukup murah yaitu Rp 18.000 namun harga juga bisa berubah bila pada hari libur ataupun pada saat weekend. Recomended sekali untuk anda yang hobi akan keindahan alam.
 
Grojokan Sewu Tawangmangu, Solo Jawa Tengah

Semoga 5 tempat wisata di Kota Solo tersebut dapat di jadikan sebagai referensi bagi kita semua!