Tempat Wisata Terbaik di Kota Surabaya, Jawa Timur


Siapa yang tak mengenal Surabaya, Kota yang terkenal karena terluas ke dua di Indonesia. Mungkin sama dengan Jakarta yang akan membuat sebagian orang heran disebelah manakah wisata alam yang ada di Surabaya, karena memang kota ini terkenal dengan hiruk pikuk kota nya dan ekonomi nya yang stabil. Namun, di balik kota yang padat dan penuh dengan hiruk pikuk, anda perlu tau bahwa Surabaya menyimpan beberapa wisata alam yang patut kita kunjungi 

Jembatan Glowing, Suramadu

Jembatan Suramadu, Surabaya
Jembatan Suramadu merupakan jembatan penghubung antara dua pulau dan baru di bangun belum lama ini, Jembatan ini telah membentang  sejauh 5500 meter dan telah menghubungkan pulau Madura dan Pulau Jawa sehingga mereka tidak perlu menaiki perahu bila ingin menyebrang ke masing-masing pulau. Selain sebagai penghubung, jembatan Suramadu ini justru menjadi tempat wisata bagi para penduduk di Surabaya atau bahkan mereka yang melintasi jembatan ini dan berfoto terlebih dahulu. Sensasi angin laut yang sepoi-sepoi akan kita nikmati bila kita melintasi jembatan ini, selain itu lampu yang begitu terang sehingga di sebut glowing jika pada malam hari menjadi ketertarikan sendiri bagi para pengunjung. Bila anda datang ke Surabaya, jangan pernah melewatkan jembatan satu ini untuk di kunjungi.

Taman Bungkul, Wisata Alam yang Alami


Taman Bungkul, Surabaya
Hampir di setiap kota pasti memiliki sebuah taman sebagai tempat berkumpul dari aktifitas yang penat. Begitu juga dengan Surabaya yang memiliki wisata alam alami yang menjadi primadona bagi warga masyarakat Surabaya. Taman ini berbeda dari taman di kota yang lainya, karena taman ini sangat terawat dan memiliki konsep hijau sehingga sangat sejuk untuk di jadikan tempat refreshing. Di tempat ini banyak sekali pedagang, baik makanan ataupun yang lainya. Selain itu, bagi anda yang suka jogging dan ingin jogging, maka di taman ini lah pilihanya, disini tersedia track jogging bagi para pengunjung yang ingin jogging kemudian refreshing. Tempat ini sangat recommended bagi kalian yang ingin menikmati alam yang masih hijau.

Wisata di Pantai Kenjaren ala China

Kenjaren, Jawa Timur

Bising nya kota Surabay tak membuat Surabaya sebagai kota yang tidak memiliki pantai. Di Surabaya ternyata ada pantai yang menjadi primadona bagi para wisatawan, pantai ini bernama pantai kenjaren atau biasa di sebut dengan Ken Park. Pantai ini telah di kenal dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan manca negara naik dari Australia, India, America dan Asia. Pantai kenjaren memiliki dua lokasi yaitu kenjaren lama dan kenjaren baru. Tak ada perbedaan yang mencolok dari kedua pantai tersebut, tetap dengan nuansa alam dengan bentangan air yang luas, ombak yang berkejar kejaran dan angin sepoi-sepoi. Namun, di Kenpark yang baru, fasilitas lebih banyak juga terdapat beberapa penginapan dan tempat makan yang bisa di pilih. Salah satu fasilitas yang ada di Kenpark baru yaitu seperti sky air, diving dan lain-lain. Jika anda berkunjung ke kenpark lama, anda tak perlu heran, karena disana sangat berbeda sekali dengan saudara kembar nya. Kenpark lama kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga terkesan biasa saja dan kumuh. Namun meskipun demikian, kenpark lama juga tidak pernah sepi pengunjung. Di kenpark baru, telah di bangun beberapa tempat yang mirip dengan kuil dan bangunan-bangunan China di bibir pantainya, hal tersebut bertujuan untuk menarik wisatawan asing yang berkunjung ke Pantai tersebut, Jika anda berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai satu ini.
  
Melihat Kehidupan Binatang di Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
KBS atau kebun binatang Surabaya ini merupakan tempat yang paling melegenda di Surabaya, di bangun sejak tahun 1916 bahkan sebelum Indonesia merdeka. Tempat ini sangat menjadi primadona bagi para wisatawan jika mereka berkunjung ke Surabaya, disini anda bisa menikmati berbagai macam jenis satwa yang telah di pelihara. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang terluas di Asia Tenggara, selain itu juga terlengkap penangkaran nya di banding kan dengan kebun binatang yang lainya. Disini telah di pelihara lebih dari 3000 hingga 4000 spesies hewan, jadi bagi anda pecinta berbagai macam jenis binatang, maka KBS ini lah surganya.
 

Selamat Berlibur!