Up Date Harga Tiket Masuk Pantai Kuta, Bali 2016




Nama Provinsi Bali memang sudah menjadi primadona wisata di Indonesia. Bukan hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga menjadikan Bali sebagai tujuan wisata utama ketika berkunjung ke Indonesia. Bali memang terkenal dengan keindahannya. Keindahan alam seperti pantai, adat istiadat dan budaya mayarakat setempat slalu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu objek wisatanya yang mendunia ialah Pantai Kuta. Anda tentu sudah tidak asing dengan pantai satu ini.

Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, di selatan kota Denpasar yang juga tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Menurut wikipedia, pantai kuta telah menjadi tujuan wisata turis mancanegara dan menjadi objek wisata andalan Bali sejak tahun 1970-an. Sebagai lawan Pantai Sanur, Pantai Kuta biasa disebut sebagai pantai matahari terbenam.

Aktivitas selancar di Pantai Kuta, Bali.

Sejarah
Sejarah Pantai Kuta sebagai objek wisata berawal dari sebuah pelabuhan dagang tempat dimana produk lokal dari masyarakat di perjual belikan kepada orang-orang di luar Pulau Bali. Seberkas ide menjadikan Pantai Kuta sebagai objek wisata datang dari seorang bernama Hugh Mahbett. Melalui bukunya berjudul Praise to Kuta, banyak orang kemudian terisnpirasi untuk membangun berbagai fasilitas wisata seperti restoran, tempat hiburan, serta penginapan di sekitar area pantai. Buku Mahbett yang berisi ajakan kepada masyarakat Bali guna menyiapkan akomodasi dan fasilitas wisata ini telah merubah Pantai Kuta menjadi seperti saat ini.

Di samping itu, banyak orang yang tidak tahu jika dulunya Pantai Kuta merupakan habitat asli dari penyu hijau. Saat ini penyu hijau masuk dalam jajaran bianatang yang dilindungi karena hampir punah. Mengingat Pantai Kuta sudah menjadi kawasan wisata seperti saat ini, penangkaran penyu hijau kini berada di Pantai Tanjung Benoa. Jika Anda tertarik, Anda dapat menyaksikan lucunya kehidupan penyu-penyu ini dengan datang langsung ke pulau penyu yang terletak di Tanjung Benoa. Serunya lagi, Anda dapat menuju tempat ini menggunakan glass bottom boat yakni kapal yang memiliki bagian bawah yang terbuat dari kaca bening. Dari kapal tersebut, Anda dapat menyaksikan indahnya kehidupan surga di bawah laut.

Aktivitas
Bagi Anda peselancar pemula, Pantai Kuta adalah tempat yang sangat baik untuk mengasah kemampuan Anda. Selain terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk olahraga surfing, di Pantai Kuta juga banyak terdapat tempat-tempat pusat belajar olahraga satu ini. selain keindahan pantainya, tempat ini juga memiliki beragam jenis hiburan bagi pengunjung seperti restoran, toko-toko kelontong, pedagang kaki lima, hotel hingga berbagai pertokoan yang menawarkan wisata belanja. Menjelang sore tiba, para wisatawan yang menginap di sekitar Pantai Kuta biasanya memilih aktivitas berupa jalan-jalan ke area pantai. Mereka biasanya datang untuk menikmati indahnya matahri terbenam. Pada cuaca cerah, matahari biasanya terbenam pada pukul 18.00 WITA.

Fasilitas
Seperti yang sudah disingggung sebelumnya, Pantai Kuta sudah menjadi kawasan wisata yang terintegrasi dengan beragam fasilitas lengkap yang ia miliki. Di antaranya lahan parkir luas yang berada di sepanjang pantai, beragam kios makanan dan minuman, payung pantai, kamar mandi umum, serta tempat belajar dan penyewaan papan selancar.

Akses Jalan
Untuk menuju ke pantai Andalan Pulau Bali ini, Anda hanya perlu menempuh waktu kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Waktu tempuh tersebut tergantung pada kondisi jalan yang lancar atau sedang macet.

Harga Tiket Masuk
di Tahun 2016, Selain menawarkan keindahannya, Pantai Kuta juga sangat terjangkau dari segi biaya masuknya. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan dengan tarif Rp 5.000. Setelah  itu, dengan bebas Anda dapat menikmati keindahan Pantai Kuta sepuasnya.