Up Date harga Tiket Masuk Pantai Sanur, Bali 2016


Selain Pantai Kuta, Bali juga sangat terkenal dengan Pantai Sanurnya. Berbeda dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur lebih menawarkan ombak yang tenang daripada ombak yang menantang. Dan jika Kuta terkenal sebagai Pantai Matahari Terbenam, maka Sanur terkenal sebagai Pantai Matahri Terbit.

Eloknya matahari terbit di Pantai Sanur, Bali.

Aktivitas
Karena ombaknya yang cenderung tenang, Pantai Sanur sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Anda dapat mengajak sang buah hati berenang ke pantai ini tanpa khawatir dengan ombak besarnya. Meskipun tidak cocok untuk berselancar, Pantai Sanur menawarkan beberapa permaian seperti Scuba Diving, Snorkeling dan Seawalker. Selain itu, Pantai Sanur juga sangat cocok bagi Anda yang pemula dalam olahraga menyelam.

Arus lautnya yang tenang dan tidak terlalu dalam, sangat cocok untuk bermain bagi anak-anak. Selain berenang, bermain bola di hamparan pasir putih pantai ini juga sangat menyenangkan. Tidak cukup hanya bermain, jika Anda ingin mengenalkan anak-anak dengan wisata bahari, Anda dapat mencoba wahana seawalker di pantai cantik ini. Permainan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan menggunakan wahana ini, Anda dapat merasakan sensasi berjalan di dalam laut dengan pemandangan yang sangat memukau. Ikan-ikan lucu berbagai warna, juga akan siap menemani perjalanan Anda selama di dalam laut.

Jika ingin menikmati matahari terbit, maka tempat paling cocok ialah gazebo-gazebo di pinggir pantai. Karena, sepanjang Pantai Sanur dapat memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan matahari terbit yang sangat cantik. Pagi hari juga saat yang cocok untuk olahraga jogging. Tentunya Anda tidak perlu khawatir ketinggalan momen menyaksikan matahri terbit. Pengelola Pantai Sanur telah menyediakan sarana berupa jalur jogging yang membentang dari arah utara ke selatan dimana jalur tersebut dibangun di sepanjang pinggiran pantai. Bisa terbayang bagaimana suasana olahraga di temani hamparan pemandangan laut yang indah. Apalagi, Anda tetap bisa menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari.

Akses Jalan
Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, yakni sebelah timur kota Denpasar. Jika Anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, maka untuk menuju pantai ini Anda membutuhkan waktu sekitar 25-35 menit. Hal tersebut tentunya sesuai dengan kondisi jalanan saat itu, apakah sedang lancar atau macet.

Sejarah
Sama seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur mulai terkenal seperti saat ini tidak luput dari jasa orang asing. Kali ini datang dari seorang Belgia bernama A. J. Le Mayeur. Dia adalah seniman yang memiliki istri orang Bali. Istri Mayeur bernama Ni Polok. Mayeur berusaha mengenalkan Pantai Sanur sebagai kawasan wisata dengan cara membuat lukisan pantai ini dan memamerkan hasil lukisanya ke mancanegara. Dari saat itu, Pantai Sanur menjadi terkenal bukan hanya bagi wisatawan lokal, melainkan wisatawan mancanegara juga.

Fasilitas
Area Pantai Sanur merupakan kawasan wisata yang terintegrasi sehingga memiliki fasilitas dan sarana super lengkap. Di sekitar pantai, Anda dapat menemukan banyak tempat penginapan. Mulai dari bungalow, villa, resort hingga hotel-hotel berbintang. Tidak hanya itu, daerah di sekitar Pantai Sanur banyak terdapat fasilitas berupa money changer, mini market, cafe, restoran serta berbagai art shop sebagai penunjang kegiatan wisata di kawasan ini.

Harga Tiket Masuk
Sama halnya dengan Pantai Kuta, keindahan Pantai Sanur menawarkan pesona yang sangat mengagumkan. Meski demikian, tiket masuk 2016 menuju pantai satu ini terbilang sangat murah. Untuk menikmati indahnya matahari terbit yang terkenal di pantai ini, Anda hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000. Setelah itu, Anda dapat bebas melakukan beragam aktivitas menarik di tempat ini.