Foto dan Gambar Pemandangan Bukit Sikunir Dieng yang Indah

Gunung Sindara atau masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Sindoro adalah gunung yang memiliki ketinggian hingga 3.150 Mdpl. Gunung Sindara menjadi salah satu gunung volkano yang masih aktif dan terletak didekat Temanggung, Jawa Tengah. Gunung Sindara sendiri terletak dekat dengan Gunung Sumbing, yang berada di jejeran gunung berapi yang sangat cantik, kita bisa menikmati di daerah bukit Sekunir Dieng. Di Sekunir inilah kita bisa mengeksplore indahnya volkano aktif dan pemandangan yang sangat indah. Namun, untuk sampai di Bukit Sikunir Dieng, kita akan melintasi jalan yang lebarnya setapak  dan menembuh jarak yang cukup memeras tenaga. Selain itu, waktu yang diperlukan mencapai 1,5 hingga 2 jam. Kita akan mendapatkan kawah disertai jurangyang berada di sisi barat laut kearah selatan gunung, dan kawah yang terbesar disebut Kembang. 

Di Gunung Sekuir inilah merupakan tepat yang terbaik untuk menikmati sunrise dari alam Dieng. Walau pun Gunung Sikunir tidak populer seperti Gunung Merapi yang ada di Yogya atau Gunung Bromo yang ada di Tengger. Namun, view pada gunung ini sangat mempesona karena mengelilingi dataran tinggi Dieng yang memiliki pemandangan indah nan cantik dengan ketinggian hingga 2.300 Mdpl. Untuk mencapai lokasi, Anda harus berangkat mulai jam 4 pagi agar mendapatkan sunrise yang sangat indah diatara pegunungan yang ada di sekeliling Gunung Sikunir. Untuk mendaki, sebaiknya Anda menyiapkan senter, Jaket tebal dan menyikan juga fisik yang prima.

Anda akan menemui danau hijau kecil yang ada di bawah Gunung Sikunir, danau tersebut bernama Telaga Cebong merupakan tempat parkir sebelum menuju Gunung Sikunir. Jika kita berada di atas saat waktu subuh, maka danau ini akan tertutupi oleh kabut dan tidak terlihat sama sekali. Namun, jika kita turun, maka akan terlihat indah. Dinamakan Danau Kecebong karena warga menganggap jika dana tersebut ada banyak kecebong, selain itu bantuknya juga dianggap mirip bentuk kecebong. Tidak hanya ada Danau, disekitarnya juga terdapat sebuah desa yang memiliki nama “Desa Sembungan” dan merupakan desa tertinggi di Jawa, sekitar 2.300 Mdpl. 

Pemandangan dari Sikunir Dieng
Pesona Gunung Sindara

Dari Gunung Sikunir

Sikunir Dieng

Asyiknya, Foto di Sikunir Dieng

Wonderful Sikunir Dieng

Asyiknya Wisata di Sikunir Dieng


Idahnya melihat Sunrise di Sikunir Dieng



Jika Anda berada di puncak Gunung Sikunir, Anda akan menatap sebuah pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Kabut tebal akan Anda lihat mengelilingi seluruh pegunungan yang ada disekitar Gunung Sikunir. bila cuaca bagus dan terang maka akan tampak dengan jelas Gunung seperti Gunung Sumbing, Merbabu, Merapi, Sindoro dan Gunung Ungaran.Semakin siang, kabut akan semakin sedikit dan lambat laun akan menghilang, diwaktu inilah kita akan dibuat kagum dari Gunung Sindoro dan sekitarnya. Jika Anda merasa capek setelah mendaki, setelah melihat maka akan terbayar rasa lelah tersebut oleh suasan alam yang sangat indah dari Sikunir. Untuk melihat lebih jelas, kamu bisa melihat berbagai foto-foto atasu gambar dari Sikunir Dieng diatas.

Sumber: Kompas