Tiket Masuk Batu Secret Zoo, Jawa Timur 2016


Batu Secret Zoo merupakan sebuh kebun binatang yang terletak di daerah Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo menepati sebuah area dengan luas sekitar 14 hektar, dimaa di area tersebut terdapat berbagai macam  jenis satwa dan wahana permainan yang modern. Tak hanya sebagai tempat rekreasi, Batu secret zoo juga di nobatkan sebgai tempat edukasi dan juga konservasi. Bila berada di kebun binatang satu ini, anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda dengan kebun binatang lainya yang ada di Indonesia, karena kebun binatang ini mengadopsi tema dan desain dari kebun binatang yang ada di Luar Negri.
 
Batu Secret Zoo, Batu, Jawa Timur

Beberapa satwa yang ada di kebun binatang ini berasal dari Asia dan Afrika, mereka di kelompokan sesuai dengan asal mereka masing-masing. Tak hanya satwa, di kebun binatang ini juga banyak di tumbuhi berbagai macam tanaman seperti pepohonan inn, pohon akasia dan juga pepohonan lainya. Di kebun binatang Secret zoo ini juga terdapat berbagai macam koleksi mengenai budaya setempat dan juga beberapa hewan yang telah di awetkan, mereka di simpan di dalam sebuah museum sehingga pengunjung pun bisa melihatnya ketika di buka.
Di kebun binatang secret zoo ini beberapa satwa di tempatkan di sebuah kandang yang berdasarkan dengan tema masing-masing, setiap tema memiliki nama sendiri dan tentu saja isinya pun berbeda. Berikut beberapa nama kandang atau zona satwa berdasarkan tema.

Pertama yaitu Savanah, savanah merupakan sebuah terowongan yang berdinding kaca dan didalamnya terdapat berbagai macam hewan atau satwa yang berasal dari Afrika. Hewan tersebut memang di tempatkan di satu tempat yang sama. Agar mudah untuk merawat dan memberi makan juga memudahkan setiap satwa untuk berinteraksi.

Yang kedua yaitu Kampung Afrika, kampung afrika hampir sama dengan savanah yaitu di tempati oleh hewan-hewan yang berasal dari Afrika. Lalu bedanya dengan Savanah yaitu apabila savanah terletak di kanan dan kiri sebuah lorong, maka kampung Afrika terletak di alam yang terbuka.

Selanjutnya yaitu Elang. Elang merupakan zona lain yang ada di kebun binatang secret zoo ini, sesuai dengan namanya, zona ini memang di peruntukan untuk ratusan ribu Elang. Sehingga pengunjung bisa mengunjunginya dan memperhatikan elangdari dekat bahkan bisa mengambil gambar ataupun foto berasama elang tersebut.

Setelah zona elang, di kebun binatang ini juga terdapat Zona kuda nil dan buaya, disini anda bisa melihat kuda nil dan buaya yang berasal dari berbagai daerah yang ada di dunia. Meskipun bisa melihat  secara lebih dekat, anda harus tetap berhati-hati bila sedang mengunjunginya.

Zona yang terakhir adalah Zona Fantasy land. Zona ini merupakan zona paling favorit di badingkan dengan zona yang lainya, karena disini terdapat berbagai macam wahana perminan, dari mulai wahana permainan anak-anak hingga wahana permainan air. Yag paling banyak di minati dari seluruh wahana di Fantasy land adalah River advent, disana kita bisa melihat perkampungan khusus orang utan dengan menaiki sebuah perahu dan melewati sebuah sungai. Selain wahana tersebut, masih banyak wahana lain lagi yang lebih menarik bila anda mengunjungi batu secret zoo tersebut.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di kebun binatang ini cukup lengkap yaitu dari mulai parkir yang luas, kantin dan juga musholla ataupun kamar mandi.

Tiket Masuk Batu Secret Zoo, Jawa Timur 2016

Tiket masuk reguler yaitu 75K-105K
Tiket masuk paket kaget 2 yaitu 85K-125K
Tiket masuk paket sakti 275K untuk 2 hari

Selamat Berlibur!