Tiket Masuk Kebun Binatang Bali 2017

Tak hanya taman burung, Bali ternyata juga memiliki tempat wisata lain yang bisa anda jadikan sebagai destinasi apabila anda pergi ke Bali. Tempat tersebut adalah Kebun Binatang Bali. Kebun binatang Bali ataupun Bali marine park merupakan sebuah tempat wisata yang tak hanya bertemakan kebun binatang tetapi juga tempat bermain karena disini tersedia banyak sekali wahana bermain yang bisa anda pilih dan coba. Kebun binatang Bali terletak di desa Sinapadu, Gianyar Bali. Berjarak sekitar 20 menit dari Denpasar dan 45 menit dari Kuta, Bali. Kebun binatang Bali ini mulai beroprasi sejak September 2002 dan menempati sebuah lahan dengan luas 3,5 hektar.

Kebun Binatang Bali

Kebun binatang Bali ini banyak mendatangkan satwa yang bersal dari Indonesia, India juga Afrika. Mereka di tempatkan berdasarkan daerah asal mereka masing-masing. Satwa disini terdiri dari 60% aves atau unggas dan 30% mamalia. Kebanyakan satwa yang ada di kebun binatang ini adalah satwa langka yang hampir punah. Hampir sama dengan Taman Safari, kebun binatang Bali juga menyediakan shuttle bus bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan menikmati aneka satwa di kebun binatang ini, namun jika di taman safari menyediakan bus secara gratis, maka kebun binatang Bali tidak menggratiskan shuttle bus tersebut, mereka juga memberi opsi untuk menggunakan kendaraan pribadi jika hendak berkeliling.

Kebun binatang Bali juga banyak melakukan kerjasama dengan kebun binatang Surabaya, mereka sering menukar satwa-satwa mereka atau mengawinkanya agar dapat berkembang biak dan tidak punah. Tak hanya satwa, kebun bintang Bali ini juga menjaga kelestarian flora nya, dengan menanam beberapa pohon yang sudah hampir punah di wilayah kebun binatag tersebut.

Di kebun binatang Bali ini, juga terdapat berbagai macam wahana permainan yang seru yang bisa anda coba, baik itu wahana permainan yang menguji nyali ataupun wahana permainan yang berhubungan dengan air. Disini pengunjung bisa menikmati wahana permainan tersebut sembari melihat satwa dari atas wahana permainan. Meskipun tergolong cukup mahal jika anda sembari bermain di wahana permainana tersebut, namun ada tidak akan menyesal jika sudah mencoba nya.

Kebun binatang Bali ini juga menyediakan paket night zoo, yaitu bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana kebun binatang pada malam hari. Namun untuk night zoo, wahana permainan yang dapat di mainkan terbatas, tidak seperti pada siang hari. Namun meskipun demikian, anda akan merasakan sensasi yang berbeda jika telah mencobanya.

Fasilitas

Fasilitas di keun binatang Bali ini cukup lengkap. Disini tersedia parkir yang luas untuk kendaraan anda, tempat yang selalu bersih dan asri, toilet yang hampir di bersihkan setiap menitnya juga restoran dan tempat menjual oleh-oleh. Disini anda bisa mencoba restoran yang menampung sekitar 300 tempat duduk sekaligus anda akan menikmati tari-tarian yang di suguhkan oleh pemilik restoran. Menu disini pun juga banyak, anda bisa memeilih masakan khas Bali ataupun mengambil aneka macam jenis olahan seafood, namun tentunya dengan harga yag bervariasi juga. Untuk souvenir ataupun oleh-oleh, anda tak perlu khawatir karena disini tersedia spot untuk pembelian oleh-oleh, terutama yang berhubungan dengan kebun binatag tersebut, seperti bentuk satwa yang ada pada topi, gatungan kunci, dan lain sebagainya.

Tiket Masuk

Tiket masuk kebun binatang Bali ini di bandrol dengan harga Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Anak-anak di bawah 2 tahun akan di gratiskan.

Selamat Berlibur!