10 Kota di Eropa dengan Biaya Wisata Murah di Eropa

Eropa merupakan benua yang sangat cantik, tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang ingin pergi menikmati keindahan di benua biru tersebut. Pesona Eropa tidak hanya memberikan keindahan secara historis peradaban tetapi juga wisata alam yang sangat indah. Berlibur di eropa terkenal dengan biaya mahal, sehingga banyak dari orang-orang Asia khususnya Indonesia yang kesulitan pergi ke Eropa karena masalah biaya. Namun, ada beberapa kota yang bisa Anda kunjungi dengan biaya relatif terjangkau dari pada negara-negara Eropa lainya. Di kutip dari Kompas.com, berikut beberapa wisata di kota Eropa dengan biaya terjangkau;

Roma

Roma merupakan salah satu kota yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Di kota ini Anda akan menikmati suasana yang menakjubkan dari sebuah kota yang eksotis di Eropa. Namun yang menjadi keistimewaan dari kota ini ialah mempunyai biaya yang lebih terjangkau bagi wisatawan dibandingkan dengan London atau Paris baik dari kuliner, oleh-oleh, tiket pesawat dan juga penginapan.

Praha

Kota dengan keindahan dari peradaban Eropa pertengahan akan Anda rasakan jika berkunjung di kota ini. Praha merupakan salah satu kota yang banyak di kunjungi oleh wisatawan internasional untuk berlibur dan menikmati dari keindahan Eropa. Selain itu, Praha berada di posisi ke 5 sebagai kota paling banyak di kunjungi d Eropa. Praha juga merupakan kota dengan kehidupan lebih murah di Eropa. Anda bisa menemukan penginapan dengan harga terjangkau dan menikmati objek wisata gratis, karena banyak sekali objek wisata di Kota Praha yang tidak memungut biaya sedikitpun. 

Dublin

Dublin juga merupakan kota yang memiliki berbagai objek wisata cantik yang bisa Anda dengan biaya terjangkau di Irlandia. Di kota Dublin Anda tidak perlu memikirkan biaya penginapan karena takut tidak terjangkau karena di kota ini banyak hotel yang menawarkan penginapan dengan harga murah. Selain itu untuk makanan juga lebih terjangkau dari pada kota lainya di Eropa. Akomodasi juga tidak terlalu mahal, bahkan di hari-hari tertentu Anda bisa mendapatkan biaya akomodasi lebih murah dari pada biasanya. 

Warsawa

Jika Anda ingin pergi ke Eropa dengan biaya penginapan terbaik dengan harga termurah, Anda bisa mencoba pergi ke Eropa Timur  tepatnya ke Ibu kota Polandia yaitu Warsawa. Kota ini menawarkan penginapan yang sangat terjangkau dengan kualitas terbaik di Eropa. Untuk masalah tempat wisata, kota memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik dan pesona keindahan dari sisi Eropa untuk Anda nikmati. 

Lisabon

Lisabon juga menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Eropa, kota yang ada di Portugal ini menawarkan penginapan yang murah dan juga akomodasi lainya. Lisabon merupakan kota dengan biaya hidup lebih murah bagi wisatawan ketimbang negara tetangganya Spanyol, selain itu objek wisata juga tidak kalah menarik. Menurut The New York Times Lisabon mempunyai berbagai atraksi budaya yang bisa di nikmati secara gratis pada hari Minggu dan juga objek wisata gratis lainya seperti Museu Nacional de Arqueologia dan Torre de Belem, sebuah benteng sejarah di Portugal.

Budapest

Budapest merupakan kota yang paling terjangkau bagi para wisatawan internasional dari seluruh kota yang ada di Eropa, hal ini menurut Trip Index TripAdvisor dari perbandingan harga akomodasi dan berbagai kegiatan di Budapest bahkan jauh lebih murah di Jakarta. Budapest juga menyajikan berbagai tempat wisata yang menarik untuk Anda nikmati dan tidak kalah dengan kota Eropa lainya.

Birmingham

London merupakan salah satu kota termahal bagi wisatawan, hal itu karena London merupakan pusat bisnis, wisata dan pemerintahan di inggris. Namun, jika Anda ingin mendapatkan biaya yang lebih terjangkau, Anda bisa bergeser sedikit ke kota Birmingham. Kota ini menawarkan objek wisata yang menarik dan eksotik seperti kanal cantik serta pub Inggris Klasik dan objek lainya yang lebih baik ketimbang yang ada di London. Selain itu, kota ini menawarkan biaya akomodasi lebih terjangkau dari pada kota lainya yang ada di Inggris seperti Liverpool, Oxford serta Manchester. 

Berlin

Berlin juga merupaka kota yang menawarkan penginapan yang terjangkau di Eropa, untuk menginap di hotel mewah disini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar lebih murah ketimbang Paris, New York, serta London bahkan biayalebih murah dua kali lipat. Dari segi wisata, kota ini meawarkan berbagai tempat yang sangat menarik untuk di nikmati dari sebuah kota khas German dan Eropa.

Brussels

Brussels menawarkan objek wisata yang menarik nan eksotis, Anda bisa menikmati bangunan dengan aksitektur menajubkan dari perkembangan Eropa klasik hingga modern. Brussels juga menjadi salah satu tempat terbaik bagi wisatawan dari segi biaya, karena di kota ini menawarkan tempat penginpanan murah dengan kualitas hotel yang sangat baik dan masuk peringkat ketujuh sebagai hotel murah tetapi mewah di Eropa menurut Hotels.com. 

Wina

Walau pun Austria terkenal lebih mahal namun untuk biaya paket perjalanan wisata ke kota tersebut cukup terjangkau dan masuk ke penawaran pada paket wisata ke Praha, Budapest dan Wina. Wina juga menawarkan pesona yang tidak kalah denga kota di Eropa lainya yang telah disebutkan di atas, banyak objek wisata yang bisa Anda nikmati dan tak terlupkan di kota ini. 

Demikianlah 10 kota dengan biaya wisata yang murah dan terjangkau yang bisa dijadikan rujukan bagi Anda yang ingin berlibur ke Eropa.