HOTEL SAVOY HOMANN. HOTEL MEWAH DI BANDUNG

 Mau liburan ke bandung dan mempunyai dana lebih? Ketimbang nginep ke hotel internasional biasa, yang setelah bangun tidur langsung pergi tanpa ada kesan tersendiri, mendingan nginep di salah satu hotel mewah di Bandung, yang di beri nama HOTEL SAVOY HOMANN BIDAKARYA. Jangan bingung dengan namanya. Kedengeran seperti nama Eropa, memang hotel yang berada di jalan Asia Afrika tersebut masih mengusung nama pemilik dan pendiri hotel pertama kali yaitu keluarga Homann yang berkebangsaan Jerman.

sumber: bookpanorama.com
Dahulu awalnya keluarga Homann hanya memiliki bangunan yang terbuat dari bambu yang di sebut bilik. Sejak awal bangunan tersebut memang di fungsikan sebagai penginapan, kamar kamar di sewakan kepada tamu langganan keluarga Homann yang umunya adalah pengusaha gula dari jawa tengah dan jawa timur. Pada tahun 1884, jalur kereta Batavia-Bandung mulai di buka. Orang orang yang ke bandung melonjak, sehingga penginapan Homann pun meningkat menjadi tembok permanen. Pada tahun 1937 penginapan Homann mengalami perombakan. Dua arsitek dari Negri Belanda merenovasi bangunan  Hotel savoy Homann menjadi hotel paling besar dan hotel mewah di bandung bahkan di Asia Tenggara pada saat itu.

Selanjutnya pada tahun 1995, Hotel Savoy Homann populer setelah menampung tamu-tamu Konfrensi Tingkat Tinggi Asia Afrika. Soekarno, Nehru dan Zhou Enlai menjadi negarawan-negarawan yang bermalam di hotel tersebut. Sejak berubah kepemilikan, Hotel Savoy Homann mendapat tambahan nama Bidakarya di belakangnya. Perjalanan hotel yang legendaris tersebut di manfaatkan juga oleh pengelola hotel untuk mendongkrak pemasaranya. Jadi, di hotel ini, anda bisa menemukan kamar mewah yang pernah di tempati Presiden pertama RI, Soekarno. Kamar Soekarno, yang berlabel Presidential Suite Room masih tetap menggunakan layout lama, sama seperti pertama kali Soekarno menempatinya, tetapi prabot sudah di ganti. Untuk bisa merasakan tidur di kamar fenomenal tersebut, anda harus rela merogoh kocek mencapai 4 juta rupiah permalam, mahal memang, tapi kapan lagi merasakan kamar yang sama, yang pernah di tempati Soekarno dan hotel mewah di Bandung?

Di Hotel tersebut anda juga bisa menemukan Golden Book yang berisi tanda tangan para peserta konfrensi dan testimoni mereka selama di Bandung. demikian penjelasan tentang hotel mewah di Bandung semoga bermanfaat dan salam senyum.