Pesona 10 Tempat Wisata Terbaik di Bali



Bali merupakan salah satu provinsi kepulauan yang ada di Indonesia dengan kekayaan wisata yang sangat mempesona. Terdapat banyak sekali wisata yang ada di Bali, mulai dari Pantai, Budaya, hingga sejarah.Untuk mengetahui secara lebih tentang wisata terbaik di Bali, kami akan memberikan 10 daftar tempat wisata terbaik di Bali. Berikut ini ulasanya; 

Pantai Kuta
Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan tempat wisata daerah Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini dekat dengan bandara, memiliki pemandangan alam yang indah dan ombaknya cocok untuk anda yang baru belajar berselancar. Selain itu Pantai Kuta juga memiliki pemandangan matahari tenggelam yang tak kalah menakjubkan. Di sini anda bisa menikmati pasir putih dan laut yang biru. Sebelum menjadi salah satu tempat wisata daerah Bali, tempat ini merupakan sebuah pelabuhan dan pusat perdagangan di Bali. Pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk anda yang sedang melakukan perjalanan wisata dari kota lain dan ingin menginap. Pantai Kuta merupakan primadona tempat wisata dari Pulau Bali.

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot merupakan tempat wisata daerah Bali yang terkenal akan keindahannya. Pura ini digunakan sebagai tempat pemujaan pada dewa laut. Keunikan dari Pura Lot adalah letaknya yang berada di atas batu karang besar di pinggir laut. Jika sedang terjadi peristiwa pasang air laut, anda tidak dapat mendekati pura karena di sekitar batu karang penyangga akan tergenang air. Sedangkan jika terjadi surut air laut anda bisa melihat ular laut jinak, penduduk setempat percaya bahwa ular laut itu merupakan penjaga dari Pura Tanah Lot. Jika anda berkunjung ke tempat ini, anda bisa merasakan pengalaman memegang ular suci yang jinak.

Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang
Dibandingkan dengan Pantai Kuta mungkin pantai ini masih kurang populer, akan tetapi jika berkaitan dengan keindahannya, Pantai Padang Padang tidak kalah indah dari Pantai Kuta. Pantai Padang Padang terletak di balik sebuah tebing di kawasan Pecatu, tidak jauh dari Uluwata. Untuk sampai di pantai ini anda harus melewati sebuah tangga yang berada diantara dua tebing. Pantai ini tidak terlalu luas, namun anda tidak akan rugi karena sudah berkunjung ke tempat ini karena pantai ini memang cukup indah untuk anda nikmati ketika ingin melakukan refreshing. Tempat wisata daerah Bali ini memang kurang populer untuk wisatawan dalam negeri, sehingga pengunjungnya kebanyakan adalah wisatawan asing. 

Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul merupakan tempat wisata daerah Bali yang terletak di kawasan pegunungan sehingga suasanya akan terasa asri dan segar. Di tempat ini anda tidak hanya dapat menikmati keindahan danaunya tapi anda juga bisa  berkunjung ke sebuah pura yang dibangun di kawasan danau. Pura tersebut dikenal dengan nama Pura Ulun Danu, pura ini terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul. Cukup banyak pengunjung yang datang ke Danau Beratan Bedugul tertarik untuk mengunjungi pura tersebut. Selain mengunjungi Pura Ulun Danu, di danau ini anda juga bisa bermain air atau menyewa perahu dan berkeliling danau dengan perahu. Tempat wisata daerah Bali ini cocok untuk dijadikan tujuan tempat wisata bersama keluarga.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Garuda Wisn Kencana
 Garuda Wisn Kencana merupakan tempat wisata daerah Bali yang terletak di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana yang juga dikenal dengan singkatan GWK merupakan sebuah patung besar yang dirancang oleh I Nyoman Nuarta. Tempat wisata daerah Bali ini belum 100% selesai dibuat, hanya sebagian dari Garuda Wisnu Kencana yang sudah selesai dibuat, namun anda masih tetap bisa mengunjungi tempat ini. Dari lokasi Garuda Wisnu Kencana ini anda bisa melihat keindahan pemandangan bukit kapur. Bukit kapur ini dipotong menjadi balok-balok kapur besar yang nantinya akan dipenuhi ukiran. Di tempat wisata daerah Bali ini juga terdapat teater seni, di sini anda bisa melihat berbagai jenis tari tradisional Bali dan keseniannya setiap hari.


Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan tempat wisata daerah Bali yang berada di Bali Utara, tidak jauh dari Singaraja. Pantai ini memang tidak terlalu populer di kalangan wisatawan namun pantai ini memiliki beberapa alasan untuk anda kunjungi dan menjadi tujuan anda untuk berwisata. Salah satu kegiatan yang paling digemari oleh pengunjung Pantai Lovina adalah melihat lumba-lumba berenang dan melompat ke udara di habitat aslinya. Untuk melihat lumba-lumba tersebut anda harus menuju tengah laut menggunakan perahu nelayan terlebih dahulu. Lumba-lumba yang hidup di Pantai Lovina akan bermain di tepi pada pagi hari, sehingga untuk wisatawan yang ingin melihatnya harus berangkat dari pinggir pantai sekitar pukul 6 pagi.

Pura Besakih
Pura Besakih
Pura Besakih merupakan tempat wisata daerah Bali yang berada di kaki Gunung Agung. Pura ini merupakan pura terbesar yang ada di Pulau Bali. Banyak kegiatan keagamaan yang biasanya dilakukan di Pura ini, karena pura ini dipercaya merupakan tempat suci dan induk dari semua pura yang ada di Bali. Konsep keseimbangan antara Tuhan, manusia dan alam atau yang lebih kita kenal dengan nama Tri Hita Karana merupakan konsep yang dimasukkan dalam pembangunan Pura Besakih. Anda haru meminjam sarung yang bisa anda dapat di sekitar kawasan Pura Besakih, karena untuk memasuki area Pura anda harus memakai sarung yang ada di sekitar kawasan Pura Besakih.

Pura Uluwatu
Pura Uluwatu
Memang cukup banyak tempat wisata daerah Bali yang berupa pura, karena memang mayoritas masyarakat Bali menganut agama Hindu. Satu lagi pura sebagai tempat wisata daerah Bali yaitu Pura Uluwatu. Pura ini terletak di atas sebuah tebing yang menjorok ke dalam laut. Tidak hanya suasana religius, di sini anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah. Yang paling terkenal dari Pura Uluwatu adalah keindahan matahari tenggelamnya. Di tempat ini anda dapat melihat kera yang dipercaya merupakan penjaga Pura Uluwatu. Sama seperti Pura Besakih, untuk masuk ke dalam area Pura anda harus memakai sarung dan selendang yang menjadi simbol penghormatan kepada Pura Uluwata yang suci. 


Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
 Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata daerah Bali yang sangat terkenal. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan melihat deretan meja dan kursi yang tertata rapi di atas pasir putih. Yang paling terkenal dari Pantai Jimbaran memang tempat wisata kulinernya yang dianggap unik, selain itu makanan di sekitar pantai juga nikmat terutama hidangan lautnya. Jika anda memilih berwisata di tempat ini anda bisa menikmati wisata pantai dan wisata kuliner khas Bali sekaligus. Anda tidak perlu merasa takut untuk menikmati kuliner di area Pantai Jimbaran karena pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang sehingga tidak membahayakan. Anda malah bisa menikmati pengalaman menikmati kuliner sambil ditemani ombak yang indah. 


Hutan Sangeh
Hutan Sangeh

Sangeh merupakan tempat wisata daerah Bali yang dapat membuat anda menyatu dengan alam. Tempat wisata ini terletak di Ubud, Bali. Sangeh merupakan sebuah hutan yang dijadikan habitat oleh banyak kera liar. Menurut penduduk setempat kera-kera tersebut merupakan binatang keramat, sehingga sangat dilarang untuk menganggu habitat dan kehidupan mereka. Sama seperti kera pada umumnya, kera di hutan ini juga sangat menyukai makanan yang di bawa oleh pengunjung. Mereka akan berusaha merebut makanan yang anda bawa, walaupun makanan itu berada di dalam tas sekalipun mereka tetap akan mencoba merebutnya. Untuk itu anda harus hati-hati jika datang ke tempat ini dengan membawa makanan. Di sini anda bisa mendapatkan pengalaman bertemu dan melihat kehidupan ratusan kera yang terlihat unik dan cukup menarik.