Wisata ke Pantai Senggigi, Lombok Yang Eksotis


Pantai senggigi merupakan salah satu tempat destinasi paling populer di Lombok, keindahan alam yang menawan membuat para wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai ini baik lokal maupun wisatawan internasional, garis pantai senggigi sangat panjang dan anda dapat mengeksplorasi dengan sepeda atau lainya. Dengan mengeksploitasi anda akan disuguhkan warna pasir putih hingga hitam hal karena pantai yang panjang, air yang sangat bersih dan tentu anda dapat melihat ikan dan binatang yang ada di dasar laut dengan jelas ombak pantai tidak besar serta bersih dari sampah menambah suasana menyenangkan untuk menikmati keindahan pantai, jika anda ke pantai ini di sore hari maka akan disuguhkan sunset yang indah apalagi dengan pasangan anda so pasti sangat so sweettt, jika anda ingin melihat secara keseluruhan pantai ini silahkan melihat dari dataran tinggi pasti sangat indah di pandang mata. 
salah satu pemandangan Pantai Senggigi. dari atas
Sumber: wego.co.id




Lokasi Dan Rute
Jika anda ingin pergi ke pantai ini anda dapat menempuhnya dari kota mataram, setelah anda mendarat di  bandar udara sepalarang, maka untuk jarak waktu yang anda butuhkan untuk sampai ke pantai senggigi hanya memakan 30-50 menit. Untuk kendaraan yang mungkin anda bisa gunakan seperit taksi, angkutan umum atau anda juga bisa memakai ojek dan yang paling penting anda harus tanya dulu ya ongkos yang harus dikeluarkan untuk sampai ke Senggigi. Apabila anda menggunakan angkutan umum sebagai pilihan anda harus menggunakan jalur sweta-ampenan, untuk membayar sampai ampenan anda harus mengeluarkan kocek sekitar 6 ribu perorang. Setelah anda turun di ampenan anda harus naik lagi hingga sampai di senggigi untuk disini anda akan dikenakan biaya sikitar 5 ribu perorang. Setelah sampai ke senggigi anda hanya membutuhkan jalan kaki untuk sampai ke pantai Senggigi, Lombok dan hanya memakan waktu 5 menit saja sudah sampai di bibir pantai.

keindahan tepi pantai Senggigi. Sumber: fotowisata.com
Dalam rute perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan indah kota Lombok. Anda akan melihat kendaraan tradisional mataram yang dikenal dengan nama cidomo. Kendaraan ini berguna sebagai alat transportasi untuk menuju tempat-tempat yang susah di jangkau kendaraan lainya seperti  mobil. Anda juga akan melewati pasar tradisioal Mataram, nah disini anda janga sampai tidak mampir ya, anda bisa membeli oleh-oleh khas mataram atau sekedar mencari makanan siang karena pasar ini merupakan pasar yang paling dekat dengan kawasan pantai senggigi. Pasar ini terkenal dengan nama ‘kebon roek’. Setelah itu ada lagi makan keramat jika mau anda bisa mampir dulu ke makam ini untuk meminta “rezeki” :D, anda juga akan mendapati pura yang menawan karena letaknya yang menjorok ke laut. Pura ini bernama pura batu bolong. Jangan sampai ketinggalan berfoto di tempat ini ya karena berlatar pantai dan sangat cantik. Di perjalanan saja anda akan di suguhkan pemandangan cantik apalagi anda sampai di pantai Senggigi. 

Menikmati Pantai
Ketika sudah sampai anda akan di suguhkan pemandangan yang indah, hal inilah menjadi daya tarik pantai Senggigi sehingga banyak dari wisatawan yang datang ke pantai ini, bukan dari pemandanganya saja akan tetapi juga pantai dan apa yang ada didalamnya seperti terumbu karang yang masih terjaga dan terpelihara dan ikan-ikan yang dapat anda lihat dengan  mata karena kejernihan airnya oleh karena itu pantai ini menjadi tempat favorit untuk bersnorkling para wisatawan yang datang baik lokal maupun mancanegara. Jika anda tidak membawa alat-alat snorkling tenang saja di  tempat ini banyak menyediakan alat snorkling di lokasi pantai. Sangat menyenangkan jika anda bersenorkling disini karena arusnya tidak besar dan menemukan keindahan laut yang masih alami. 

Dengan garis pantai yang panjang anda dapat berkeliling di pantai ini dengan jogging untuk menikmati suasana yang ramah dan indah, jika anda datang disore hari anda kakan mendapati sunset yang indah di pantai ini. Jangan lupa membawa pasangan atau teman anda untuk menikmati keindahan dan berfoto-foto untuk mengabadikan ketika anda di pantai ini. 
Sumber: bukuwisata.blogspot.com

Menikmati Kuliner

Di pantai Senggigi terdapat banyak tempat untuk menikmati banyak makan khas Lombokyang bisa anda coba tapi anda harus pintar-pintar mencari makanan yang enak. Disini terdapat resto, café, pub atau diskotik hingga ke live music. Jika anda mencari pizza anda dapat berkunjung ke Café Alberto yang terletak di sebelah timur pantai senggigi. Atau bisa juga berkunjung ke café lotus yang terletak di pasar seni. Atau anda ingin mencoba makanan khas local ?, ya kalau mkanan ini tersedia banyak di kawasan pinggir pantai senggigi tinggal anda memilih mana yang menurut anda bagus tentunya yang enak ya. 

Penginapan atau Hotel
Di senggigi banyak sekali penginapan yang bisa anda tempati mulai dari yang murah hingga yang mahal, untuk yang berbintang 5 juga disini banyak. Jika anda ingin mencari lebih lengkap tentang hotel yang ada disini mulai dari harga terbaru, foto-foto secara detail dan lingkungan penginapan yang ingin anda tempati,  anda dapat melihat di pegipegi.com atau untuk membandingkan harga anda juga dapat melihat di wego.co.id yang merupakan pusat informasi hotel di seluruh dunia yang sangat lengkap apalagi di daerah senggigi. Semua tersedia di kedua web tersebut dan anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan.