Harga Tiket di Kebun Binatang Siantar 2016


Kebun binatang Siantar merupakan sebuah kebun binatang yang terletak di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang sangat terkenal di Sumatera Utara, hampir setiap warga Pematang Siantar mengunjungi kebun binatang ini setiap weekend ataupun pada hari libur. Kebun binatang siantar ini justru malah lebih terkenal di bandingkan dengan kebun binatang Medan. Kebun binatang Siantar ini terletak di jalan kapt MH Sitorus No 10, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara. Kebun binatang ini didirikan pada 27 November 1936, namun resmi di buka pada 13 November 2007 dan disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Bambang Susilo Yudhoyono. Luas kebun binatang ini yaitu 4,5 hektar, namun meskipun tak seluas kebun binatang Medan, kebun binatang ini memiliki hewan-hewan yag lebih lengkap dan lebih terawat di badingkan dengan kebun binatang lainya.
 
Siantar Zoo, Pematang Siantar, Sumatera Utara

Kebun binatang Pematang Siantar selain menjadi sebuah kawasan wisata, juga di nobatkan sebagai kawasan konservasi binatang langka serta harimau sumatera dan harimau putih, hewan-hewan disini juga terbilang lengkap, mulai dari aves, reptil, mamalia dan lain sebagainya. Bila anda mengunjungi tempat ini, maka anda akan di berikan gelang sebagai penanda bahwa anda adalah salah satu pengunjung Kebun Binatang ini. Tak hanya itu saja, di kebun binatang ini anda juga bisa menikmati fasilitas lainya, seperti flying fox, mandi bola, ayunan dan wisata air lainya. Cafe-cafe dengan berbagai varian menu pun juga tersedia disini. Sehingga anda tak perlu khawatir akan kelaparan bila mengunjungi tempat ini. Soal kebersihan pun, tak perlu di ragukan lagi, hampir di setiap sudut tempat ini, anda tidak akan menemukan sampah, karena tukang bersih-bersih kebun binatang pun selalu stand bye setiap waktu. Juga tersedia banyak sekali tempat sampah sehingga setelah selesai makan, pengunjung bisa langsung membuang sampah pada tempat nya.

Sesuatu yag unik dari kebun binatang ini adalah setiap satwa akan memiliki namanya sendiri, misal seekor harimau betina, dia akan memiliki nama lili dan terdapat papan nama untuk mengenalinya. Begitu juga dengan satwa-satwa yang lainya. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat seekor buaya yang telah hidup berpuluh puluh tahun di tempat ini atas asuhan dari petugas, kesehatan dan kebersihan satwa disini tak perlu di ragukan lagi, mereka sangat terjaga kesehatanya juga kebersihanya, hal tersebut karena petugas-petugas di kebun binatang ini sangat tanggap dan perduli kepada mereka. Binatang disini selalu di beri makan 3x sehari dan akan langsung di rawat bila ada yang sakit. Pengunjung juga di perkenankan untuk memberi makan satwa disini dengan pengawasan dari petugas.

Tarif 2016

Tarif 2016 untuk masuk kebun binatang ini cukup murah yaitu Rp 15.000 per orang, selain itu pengunjung pun juga akan mendapatkan gelang sebagai pengenal. Parkir yang tersedia di tempat ini pun cukup luas, sehingga anda pun juga tak perlu mengkhawatirkan kendaraan anda.

Akses

Untuk menuju kebun bianatang Siantar ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, jaraknya kurang lebih ditempuh sekitar 3 jam dari kota Medan, Sumatera Utara.

Tunggu apalagi? Ayo luangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata satu ini pada hari libur, anda tak hanya dapat melihat beberapa satwa, tapi juga bisa memiliki edukasi tentang satwa-satwa tersebut yang akan di pandu oleh petugas.