Harga Tiket Masuk Taman Rimbo Zoo, Jambi 2016


Taman Rimbo zoo 2016 merupakan sebuah kebun binatang yag terletak di Jambi. Kebun binatang ini sekaligus merangkap menjadi sebuah tempat wisata yang ada di Jambi. Lokasi Kebun binatang Rimbo zoo ini terletak tidak jauh dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, tepatnya di jalan Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Propinsi Jambi. Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 18 hektar. Di dalam kebun binatang Rimbo ini terdapat berbagai macam jenis binatang seperti burung rangkok, pelicin laut, elang, rajawali, bangau, beruang hitam, gajah hingga buaya. Di tempat ini para wisatawan di perbolehkan untuk memberi makan binatang tertentu dengan pengawasan petugas.

Singa di Kebun Binatang Rambo Zoo


Tak hanya binatang, di Rimba Zoo ini juga di bangun beberapa tempat wisata seperti kolam renang, flying fox, wahana permainan anak dan masih banyak lagi. Sehingga pengunjung pun tak monoton harus berkeliling di kebun binatang tersebut, mereka juga bisa menikmati aneka wahana yang tersedia di taman rimbo zoo tersebut. Setiap wahana di tahun 2016 di patok dengan harga Rp 10.000. Bila anda lelah untuk berkeliling taman wisata ini, maka anda dapat menunggangi gajah untuk berkeliling taman wisata tersebut, anda bisa menungganginya sendiri ataupun bersama dengan teman, tentu saja juga akan di pandu dengan pawang gajah yang telah profesional.

Di kebun binatang Rimba zoo ini juga mulai di bangun losmen ataupun penginapan bagi para wisatawan. Sehingga anda pun tak perlu khawatir bila ingin mencari penginapan yang dekat dengan kebun binatang sekaligus tempat wisata ini. Tak hanya penginapan ataupun losmen, disini juga terdapat aneka kuliner yang patut anda coba, terutama kuliner khas Jambi. Untuk fasilitas lain seperti lahan parkir, Taman Rimbo ini menyediakan lahan parkir yang luas yang mampu menampung kurang lebih 1000 kendaraan, parkir tersebut tentu saja juga di lengkapi dengan sistem pengamanan yang lengkap.

Bagi anda yang ingin mencari oleh-oleh atau cinderamata untuk sahabat ataupun keluarga di rumah, anda tak perlu bingung karena disini terdapat sebuah kios yang menyediakan oleh-oleh khas Jambi, dari mulai gantungan kunci, Arloji, miniatur binatang dan lain sebagainya. Harga dari souvenir tersebut juga cukup terjangkau. Sehingga pengunjung pun tak perlu khawatir akan harga yang kemahalan.

Tak hanya hewan - hewan langka, di kebun binatang ini ternyata juga terdapat sebuah tempat tinggi yang berkaca, tempat ini berfungsi untuk peliharaan burung-burung yang ada di kebun binatang ini. Sehingga bila anda ingin melihatnya, anda hanya bisa melihat dari jendela kaca yang ada di luar, ataupun jika ingin masuk, harus dalam pengawasan penjaga yang ada di tempat.

Akses

Untuk akses menuju kebun binatang Rimbo Zoo ini, maka anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Bila anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, maka anda tinggal menuju ke arah Bandara Sultan Thaha Syaifuddin karena jarak nya pun sangat dekat, yaitu hanya sekitar 500 m dari Bandara. Bila anda menggunakan pesawat untuk sampai di Jambi, maka anda sebaiknya menggunakan kendaraan umum, baik angkot maupun taxi untuk sampai di Taman wisata tersebut.

Tarif

Untuk tarif masuk taman wisata 2016, maka di bandrol dengan harga Rp 5000 untuk orang dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak. Bila anda datang pada hari libur, maka pengunjung pun juga akan memadati taman wisata ini, dan tarif pun bisa berubah kapan pun.