5 Pesona Tempat Wisata di Garut, Jawa Barat


Setelah membahas mengenai Bandung dan Cirebon, kali ini kita akan membahas salah satu kota yang ada di Jawa Barat lagi yaitu Kabupaten Garut. Sama seperti Bandung dan Cirebon, Garut ternyata banyak menyimpan pesona wisata nya. Garut disini dahulunya bernama kakarut atau dalam bahasa indonesia yaitu tergores namun orang-orang lebih banyak menyebutnya Garut. Berikut  beberapa pesona Garut yang belum banyak orang tau.

Situ Bagendit

Situ Bagendit, Jawa Barat
Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang terkenal sebagai tempat wisata di Garut yang indah, danau ini banyak menjadi tempat wisata bagi keluarga yang sedang ingin berpiknik pada saat liburan ataupun akhir pekan. Tempat wisata ini selalu terjaga kebersihanya, air nya pun masih biru dan sangat bersih. Beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah menikmati angin sepoi-sepoi di tepi danau bersama keluarga ataupun sahabat dan bagi anda yang ingin bermain air, disini tersedia perahu rakit khas Garut juga wahana air lainya. Tak hanya itu saja, di Situ Bagendit juga di bangun kolam renang bagi mereka yang ingin mandi. Ataupun bila kalian hobby memancing, disini juga di sediakan tempat khusus untuk memancing. Tempat ini recommended untuk liburan bersama keluarga ataupun sahabat.
 

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan, Jawa Barat
Gunung Papandayan merupakan surga bagi anda pecinta wisata gunung. Jarak gunung Papandayan juga cukup dekat dengan kota Bandung yaitu sekitar 70 km shingga tak mengherankan jika banyak warga Bandung yang juga datang ke tempat ini. Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia jadi anda tetap harus berhati-hati jika berkunjung ke tempat wisata di Garut ini. Gunung Papandayan ini memiliki kawah dan mata air yg panas yang banyak di kunjungi karena di percaya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Hal yang paling penting bila berkunjung ke gunung Papandayan adalah membawa baju hangat atau jacket karena udara disana cukup dingin kapan pun waktunya.
 

Air Panas Cipanas

Air Panas Cipanas, Garut Jawa Barat
Air panas Cipanas merupakan tempat yang juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik dari Garut sendiri maupun dari Bandung. Dari Garut, air panas ini berjarak 6 km dan dari Bandung berjarak sekitar 50 Km. Untuk sampai ke tempat wisata di Garut, ini, yaitu daerah Cipanas, anda harus melewati jalanan setapak di lereng gunung dengan hamparan sawah yang luas di kanan dan kirinya. Air panas cipanas ini di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit karena mengandung mineral yang cukup banyak. Banyak fasilitas yang di tawarkan di tempat ini, seperti rumah makan dan juga penginapan. Bila anda berkunjung ke Garut, jangan lewatkan untuk berendam di Air Panas Cipanas ini.
 

Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha, Jawa Barat
Pantai ini merupakan pantai yang bisa di bilang masih virgin atau perawan karena belum banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Garut. Tempat wisata di Garut, ini terkenal akan keindahanya karena anda bisa menikmatinya lewat sebuah tebing, dan di bawah tebing anda bisa menyaksikan ratusan kelelawar, namun bila berada di tempat ini, anda harus membawa bekal makanan dan minuman yang cukup banyak karena tidak ada pedagang yang berjualan di pantai ini. Recommended sekali bagi anda yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota.
 


Kampung Sampireun

Kampung Sampireun, Garut Jawa Barat
Kampung Sampireun merupakan sebuah kampung yang terletak di Garut Jawa Barat, Kampung ini terkenal sebagai destinasi bagi anda yang sedang ingin berbulan madu di daerah Jawa Barat. Pemandangan yang di tawarkan begitu indah sekali, tempat penginapan disana dan juga restoran di desain sedemikian rupa menyerupai pondok-pondok atu gubuk di tepi danau. Pada malam hari, dekorasi lampu pun akan menambah keindahan kampung sampireun ini. Sangat cocok bagi anda dan pasangan untuk bermalam di tempat ini dengan nuansa yang tenang dan romantis.