Mencicipi Aneka Kuliner Favorit di Semarang, Jawa Tengah


Bila anda pergi ke Semarang, Jawa Tengah. Selain tak boleh melewatkan wisata alam nya, anda juga tak boleh melewatkan wisata perut nya atau kuliner nya. Karena di jamin, aneka jajanan Semarang akan membuat lidah anda ketagihan dan melegenda rasanya. Berikut beberapa jajanan dan wisata kuliner Semarang yang patut anda coba bila menginjakan kaki di Semarang, Jawa Tengah! 

Waroeng Semawis

Waroeng Semawis
Warung ini berbentuk seperti pasar malam, namun hanya buka pada hari jumat, sabtu dan minggu. Disini tersedia berbagai menu makanan yang dapat anda coba. Waroeng ini terletak di Pasar Semawis dan hanya buka pada malam hari saja. Tak hanya makanan, disini juga di jual mainan anak-anak juga baju dan sepatu. Cocok bagi anda yang menyukai makanan ala kaki lima namun dengan rasa yang melegenda. 

Restoran Pesta Keboen

Restoran Pesta Keboen
Restoran pesta Keboen terletak di Jalan Veteran 29, Resto ini memiliki desain jaman dahulu baik indoor maupun outdoor. Ketika mampir makan disini, anda bisa memilih untuk duduk di indoor ataupun outdoor. Biasanya outdoor menjadi idaman bagi para mereka yang suka merokok dan suka makan di luar, namun jika anda ingin menikmati live music, anda bisa duduk di dalam sembari menikmati makanan. Di resto ini juga terdapat berbagai koleksi benda unik yang dapat dijadikan objek foto.

Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul, Ampiran 3
Angkringingan Gaul ampiran 3 ini merupakan tempat nongkrong bagi anak-anak gaul Semarang. Angkringan ini bisa dikatakan seperti angkringan biasa yang memiliki menu seperti sate, kopi dan gorengan. Lalu apa yang beda dari angkringan gaul ampiran 3 ini? Disini tersedia wifi gratis bagi para pembeli, sehingga sembari makan, anda bisa menikmati internet gratis. 

Bebek Goreng Pak Thori 
Bebek Goreng pak thoi
Bebek Goreng pak thoi ini terletak di Gunungpati KM 15. Disini merupaka surga bagi para pecinta bebek. Sajian bebek goreng yang nikmat beserta sambal dengan citarasa yang lezat juga tersedia disini. Untuk harga, anda tak perlu khawatir karena masih sesuai dengan harga kantong. Tak hanya bebek, disini juga tersedia menu lainya yang bisa anda coba seperti lele goreng, ayam goreng, dan lain-lain. Silakan mencobanya! 

Soto Bangkong 
Soto Bangkong
Soto Bangkong merupakan makanan yang wajib di coba bila anda berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah. Soto ini sudah ada sejak tahun 1950 namun dahulunya masih dijajakan dengan cara di pikul sebelum akhirnya menetap di suatu tempat hingga sekarang. Soto ini sama dengan soto yang lain namun dengan citarasa bumbu yang memang menjadi andalan si penjual. Tak hanya soto, disini juga terdapat ayam goreng dan garang asam yang di jual. Bila anda berlibur ke Semarang, jangan terlewatkan menu makanan yang satu ini! 

Rumah Makan Asem-Asem Kohlim 
Makan Asem-Asem Kohlim
Rumah makan ini terletak di Jalan Karanganyar, Semarang Jawa Tengah. Rumah makan asem-asem kohlim ini menyajikan berbagai menu seperti bandeng sarden, kikil lombok ijo, namun menu andalanya tetap lah asem-asem. Asem-asem ini sama dengan asem-asem yang lain, namun yang membedakan disini memakai daging sapi yang di potong dadu dan memakai kuah asem yang di bumbui dengan rasa asem manis pedas. Rasa asem yang di hasilkan dari asem-asem ini berawasal dari belimbing waluh yang di padukan dengan tomat sehingga menjadikan kuah sangat segar.

Selamat Mencoba!