Pesona 10 Tempat Wisata di Jepang Wajib Anda Kunjungi



Jepang adalah salah satu negara maju yang ada di Dunia, Selain itu Jepan juga dikenal sebagai negara yang mempunyai kreasi yang sangat tinggi terhadap penciptaan robot. Selain itu, Jepang juga menyediakan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda belum pernah ke Jepang dan ingin liburan kesana, kami akan memberikan beberapa rekomendasi kepada Anda untuk berliburan ke negeri Sakura tersebut. Berikut ini 10 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi;

Tokyo Disneyland
Tokyo Disneyland
Tokyo Disneyland merupakan sebuah taman wisata rekreasi yang memiliki konsep Disney. Di sini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan konsep film-film yang diproduksi oleh Walt Diseny misalnya seperti Micky Mouse dan Frozen. Disneyland di Tokyo ini adalah tempat wisata Disney pertama di luar Amerika yang resmi dibuka pada tahun 1983. Di tempat wisata ini terdapat tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country, dan Fantasyland. Untuk anda yang mengunjungi Tokyo Disneyland bersama anak-anak tempat yang paling tepat adalah Toontown. Sedangkan untuk anda penggemar kuliner, anda bisa mendatangi zona yang terletak di pintu masuk, karena di situ terdapat banyak kuliner yang bisa anda cicipi. Bangunan Tokyo Disneyland ini didesain seperti Amerika di awal abad ke 20. 


Tokyo Disneysea
Tokyo Disneysea
Tokyo Disneysea hampir sama dengan Tokyo Disneyland yaitu tempat wisata rekreasi yang bertemakan karakter Disney, akan tetapi di Tokyo Disneysea wahana air merupakan konsep dari setiap wahana yang tersedia. Sama seperti Disneyland, Disneysea juga memiliki tujuh zona utama diantaranya yaitu Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu zona yang menjadi favorit pengunjung adalah Meditteranean Harbor, di sini anda bisa berkeliling menggunakan gondola seperti di Venice, Italia. Untuk anda yang hobi dengan petualangan, anda bisa mencoba untuk datang ke Arabian Coast, di sini anda bisa bertemu Sinbad dan berjelajah bersama di istananya dan juga laut di sekitarnya.

Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial merupakan tempat wisata yang berupa kawasan khusus untuk mengenang tragedi besar yang terjadi pada tahun 1945 yaitu tragedi bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Taman ini memiliki luas kawasan sekitar 120.000 meter persegi, di sini anda dapat melihat sisa-sisa bangunan yang masih dapat berdiri setelah terjadinya tragedi, salah satunya adalah A-Bomb Dome. Untuk mengenang tragedi besar tersebut di taman ini pada tanggal 6 Agustus setiap tahunnya tepat pada pukul 8.16, dilakukan upacara peringatan. Seperti upacara pada umumnya, peringatan dimulai dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan pidato. Tidak hanya warga setempat yang mengitu upacara tersebut, banyak juga wisatawan asing yang juga datang untuk mengikuti upacara peringatan ini.

Fujiko F. Fujio Museum
Fujiko F. Fujio Museum
Anda pasti tidak asing lagi dengan kartun Doraemon, ya kartun yang sudah menemani kita dari SD ini menceritakan tentang Robot kucing yang datang dari masa depan untuk membantu seorang anak malas yang sering mengalami kesusahan. Doraemon menjadi serial kartun yang banyak digemari oleh anak-anak maupun dewasa. Untuk anda penggemar kartun Doraemon anda bisa datang ke Fujiko F. Fujio Museum, di tempat ini anda dapat secara langsung menyentuh Doraemon. Di dalam Museum terdapat patung-patung dari karakter yang ada di kartun Doraemon, patung-patung tersebut berpose di ruangan yang ada di dalam kartun asli yang biasa anda lihat di TV misalnya kamar nobita atau lapangan bermain dengan pipa-pipanya. Selain Doraemon, di museum ini juga terdapat patung kartun karya Fujiko F. Fujio lain yaitu P Man. 


Yokohama Raumen Museum
Yokohama Raumen Museum
Yokohama Raumen Museum merupakan sebuah museum yang menyediakan berbagai menu ramen, untuk anda penggemar kuliner ramen, anda wajib datang ke tempat ini. Selain menikmati berbagai macam menu ramen anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah ramen di Jepang. Yokohama Raumen Museum menyediakan ruangan khusus untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan sejarah maupun perkembangan ramen di Jepang. Selain ruangan khusus informasi sejarah, di sini juga terdapat replika kota Shitamachi, kota yang menjadi awal kepopuleran ramen di Jepang. Untuk mencicipi ramen-ramen tersebut disediakan Sembilan restoran yang menyajikan berbagai menu ramen khas dari berbagai daerah yang ada di Jepang. Jika anda tidak ingin kekenyangan karena mencoba bermacam menu ramen, anda bisa memilih porsi mini, meskipun porsinya lebih sedikit tapi kelezatannya tetap sama dengan porsi biasa.

Zoorasia
Zoorasia Japan
Zoorasia merupakan salah satu tempat wisata di Jepang yang tergolong populer. Zoorasia termasuk ke dalam kebun binatang yang paling besar dan paling terawat di negeri dengan julukan matahari terbit ini. Zoorasia dibagi menjadi beberapa zona yaitu Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain sebagainya. Binatang yang menjadi favorit pengunjung kebun binatang ini diantaranya adalah gajah, beruang kutub dan beruang hitam. Anda tidak perlu merasa takut kelaparan jika berkunjung ke tempat ini karena di kawasan kebun binatang terdapat beberapa restoran yang siap untuk anda singgahi. Untuk anda yang membawa anak-anak, terdapat wahana taman bermain dengan konsep satwa yang cocok untuk mereka belajar dan bermain.

Okinawa Churaumi Aquarium
Okinawa Churaumi Aquarium
Okinawa Churaumi Aquarium merupakan akuarium terbaik yang dimiliki oleh negara Jepang. Di akuarium ini terdapat sebuah akuarium raksasa yang diberi nama Kuroshio Tank. Di Kuroshio Tank anda dapat melihat kehidupan yang ada di laut melalui terowongan yang ada. Berbagai jenis ikan dapat anda lihat melalui terowongan tersebut, mulai dari ikan-ikan kecil yang sering berkelompok, hingga ikan besar pun dapat anda lihat di akuarium ini. Di Kuroshio Tank anda juga boleh memotret biota laut tersebut. Selain itu di tempat wisata negara Jepang ini anda juga bisa menikmati kolam outdoor, di sini biasanya sering dilakukan pertunjukan binatang laut seperti pertunjukan lumba-lumba atau singa laut.

Golden Pavilion
Golden Pavilion
Golden Pavilion merupakan sebuah kuil Budha yang juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Golden Pavilion menjadi salah satu kuil yang cukup populer di Jepang. Dulunya kuil ini digunakan sebagai tempat melepas lelah oleh Ashikaga Yoshimitsu setelah dia pensiun, tapi kini kuil ini telah menjadi tempat wisata yang banyak digemari oleh wisatawan manca maupun dalam negeri. Golden Pavilion memiliki keunikan yaitu atapnya yang berwarna emas dan arsitektur kunonya yang khas Jepang. Jika anda berkunjung ke kuil ini anda bisa menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan Golden Pavilion, selain itu di sini juga tersedia toko oleh-oleh khas Golden Pavilion yang bisa anda jadikan souvenir untuk keluarga.

Jigokudani Monkey Park
Jigokudani Monkey Park
Jigokudani Monkey Park adalah sebuah kawasan yang merupakan habitat asli dari Snow Monkey, yaitu monyet khas Jepang. Di kawasan ini anda dapat melihat monyet berendam di sumber air panas. Monyet-monyet yang ada di kawasan Jigokudani Monkey Park tidak akan merasa takut atau terganggu jika anda dekati, sehingga anda bisa dekat-dekat dengan monyet-monyet tersebut. Monyet-monyet yang ada di kawasan ini   berendam di sumber air panas setiap hari di sepanjang tahun, akan tetapi jika anda ingin datang di waktu terbaik , anda harus datang ketika musim salju yaitu di antara bulan Desember dan bulan Maret. Pada saat musim salju, salju putih yang turun dapat menambah keindahan alam Jigokudani Monkey Park.

Gunung Fuji
Gunung Fuji
Gunung Fuji merupakan gunung yang paling terkenal di Jepang, bahkan gunung ini juga terkenal di dunia. Gunung dengan tinggi 3.776 meter ini berada di antara Yamanashi dan Shizuoka. Jika cuaca sedang baik, Gunung Fuji akan terlihat dari Tokyo dan Yokohama. Jika anda ingin menikmati keindahan Gunung ini secara dekat, anda bisa melakukan pendakian. Anda juga bisa melihat lima danau indah yang berada di ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut. Danau-danau tersebut yaitu danau Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko, dan Kawaguchiko. Jika anda ingin beristirahat, anda bisa datang ke sebuah rest area, Fujigoko, di sini tersedia resort, camping ground, kolam pemancingan, museum, dan tak ketinggalan pemandian air hangat.