Pesona 10 Tempat Wisata di Johor Bahru, Malaysia



Johor Baru merupakan sebuah Ibu kota Negara bagian dari Negara Malaysia, Letak negara tersebut berada di Selatan Semenanjung Malaysia. Kata “Johor Bahru” menjadi salah satu metropolitan di wilayahnya. Johor Bahru juga menyediakan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda sedang mecari referensi wisata di Johor Bahru, kami akan merekomendasikan 10 tempat wisata yang menarik untukdi kunjungi, berikut ulasanya; 

Legoland
Legoland
Legoland merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang paling populer dan paling ramai oleh pengunjung. Setidaknya terdapat lebih dari 40 wahana permainan yang ada di tempat ini yang bisa anda rasakan. Legoland mulai dibuka untuk umum sejah tahun 2012, kemudian menjadi tempat wisata populer karena menawarkan sebuah pusat hiburan terpadu. Di sini anda bisa melihat berbagai miniature yang terbuat dari lego, misalnya miniature kota menara kembar petronas di Kuala Lumpur. Di Legoland anda juga bisa menikmati water park dan singgah di hotel. Untuk masuk ke tempat ini anda harus membayar 120 ringgit atau saekitar 435. 000, sedangakan jika anda ingin mencoba wahana waterpark anda harus membayar lagi sebesar 95 ringgit atau sekitar 345 ribu. Anda juga bisa membeli tiket combo untuk masuk ke Legoland dan water park seharga 150 ringgit atau 545 ribu.

Hello Kitty Town

Hello Kitty Town
Hello Kitty Town merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang menjadi favorit kaum perempuan. Sesuai dengan namanya di sini merupakan tempat wisata yang memiliki tema karakter favorit perempuan yaitu hello kitty. Hello Kitty Town berada di kota Johor Bahru, dekat dengan Singapura, jika anda sedang berada di Singapura tidak ada salahnya untuk datang ke tempat ini. Di sini anda bisa bermain di rumah hello kitty atau melihat-lihat berbagai pernak-pernik dengan nuansa hello kitty. Hello kitty Town juga menjual berbagai barang dengan nuansa hello kitty diantaranaya seperti tas, botol minum, mainan, dompet, dan sebagainya. Untuk masuk ke tempat ini anda harus membayar tiket seharga 75 ringgit atau sekitar 270.000 rupiah.

Johor Premium Outlet
Johor Premium Outlet

Johor Premium Outlet merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berisi barang dengan merek-merek ternama diantaranya Armani, Braun Buffel, Burberry, dan sebagainya. Pusat perbelanjaan yang terletak di Kulaijaya ini mulai dibuka sejak akhir tahun 2011. Johor Premium Outlet tidak terlalu besar untuk anda kelilingi, anda bisa mengelilingi tempat ini hanya dengan waktu kurang dari satu jam saja. Selain tempat perbelanjaan anda juga bisa menemukan restoran dan tempat bermain untuk anak di Johor Premium Outlet. Kekurangan tempat perbelanjaan ini dari tempat perbelanjaan lain adalah diskonnya yang tidak sebanyak tempat perbelanjaan lain. Namun jangan khawatir untuk datang ke sini, anda akan cukup puas dengan barang-barang yang tersedia di Johor Premiun Outlet.

Masjid Sultan Abu Bakar
Masjid Sultan Abubakar
Masjid Sultan Abubakar merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang juga menjadi salah satu ikon dari kota Johor Bahru. Dalam Pembangunannya, Masjid Sultan Abubakar ini diawasi langsung oleh pemimpin johor pada masa itu, yaitu Sultan Abu Bakar. Masjid ini kini sudah berumur lebih dari 1 abad, karena arsitekturnya yang berupa gabungan dari berbagai negara yaitu Malaysia, Arab, dan Inggris membuat bangunan ini menjadi Masjid yang paling indah di Malaysia. Perpaduan arsitektur dari ketiga negara tersebut membuat bangunan ini menjadi indah dan megah. Meskipun termasuk ke dalam masjid tertua di Malaysia, Masjid Sultan Abubakar menjadi masjid yang indah dan nyaman karena terawat dengan baik.

Chinese Heritage Museum
Chinese Heritage Museum
Chinese Heritage Museum merupakan salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang cukup menarik untuk anda kunjungi. Dari bagian depan bangunan ini terlihat sedikit mirip dengan ruko jika di Indonesia. Bangunan ini sebenarnya bukan merupakan ruko tetapi adalah sebuah museum yang memiliki berbagai jenis koleksi dengan khas negeri Tionghoa. Selain berjalan-jalan dan berwisata, disini anda juga bisa belajar mengenai etnis Tionghoa. Anda bisa datang ke tempat wisata ini mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore. Untuk masuk ke dalam area wisata ini anda harus membeli tiket seharga 5 ringgit atau sekitar 18.000 rupiah.


Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman
Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman
Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang terbilang cukup unik. Berbagai barang yang ada di kuil ini akan terlihat mengkilap dan indah, karena 90% barang yang ada di kuil ini memiliki lapisan yang terbuat dari kaca. Kuil Kaca ini dibangun pada tahun 1922 dan kini menjadi kuil tertua dan terpopuler yang ada di Malaysia. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman ini berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak. Jika anda ingin menghabiskan waktu libur anda di kuil ini, anda harus memastikan bahwa tidak ada acara keagamaan yang dilaksanakan terlebih dahulu, karena jika ada acara wisatawan akan dilarang untuk berkunjung ke dalam kuil.   

Kebun Binatang Johor
Kebun Binatang Johor
Kebun Binatang Johor merupakan tempat wisata kota Johor Bahru yang berada di Jalan Gertak Merak. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan liburan dan akhir pekan anda bersama anak-anak, karena anak-anak bisa belajar mengenal hewan-hewan sambil berwisata. Kebun Binatang ini merupakan kebun Binatang tertua yang ada di Malaysia dengan umur hampir mencapai 100 tahun. Kebun Binatang Johor merupakan salah satu alternative wisata pembelajaran yang sangat bagus untuk anda coba bersama anak anda. Anda tidak akan rugi mengunjungi kebun binatang ini karena anda bisa menemukan lebih dari 100 spesies di sini, termasuk juga beberapa spesies langka yang sudah hampir punah. 

The Little Big Club
The Little Big Club
The Little Big Club merupakan tempat wisata yang ada di Johor Bahru yang menjadi favorit anak-anak. Di tempat ini anak-anak bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan karakter yang mereka sukai dan biasanya hanya bisa mereka lihat di televisi saja. The Little Big Club yang berada di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park ini sangat ramai didatangi oleh para pengunjung. Mayoritas pengunjung dari tempat wisata ini adalah orangtua yang sedang memberikan hiburan kepada anaknya setelah belajar. Tidak heran jika antrian akan cukup panjang terutama di hari libur atau di akhir pekan. Untuk anda yang sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk menyenagkan buah hati anda, The Little Big Club patut untuk anda coba.

Night Market Johor Bahru
Night Market Johor Bahru
Night Market Johor Bahru merupakan tempat wisata di Johor Bahru yang berlokasi di belakang KL City Mall. Karena bertemakan pasar malam, Night Market Johor Bahru iin buka mulai pukul 4 sore, namun pada jam tersebut masih belum banyak pedagang yang ada di lokasi. Sekitar pukul 7 malam para pedagang baru akan lengkap dan memadati kawasan. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan asal Indonesia, karena disini mereka bisa mendapatkan barang dengan harga yang lumayan murah. Di sini anda bisa mendapatkan berbagai jenis barang diantaranya adalah aksesoris-aksesoris, CD, kerajinan tangan, dan sebagainya. Untuk anda yang hobi bewisata kuliner anda juga bisa menyalurkan hobi anda di tempat ini.


Johor Bahru City Square
Johor Bahru City Square
Johor Bahru City Square merupakan salah satu tempat wisata perbelanjaan yang bisa anda datangi jika berkunjung ke kota Johor Bahru. Tempat ini tepatnya berada di Jalan Wong Ah Fook. Cukup banyak pengunjung dari luar negeri termasuk Indonesia dan Singapura yang datang ke Johor Bahru City Square untuk berburu barang belanjaan dengan harga yang murah. Barang yang menjadi favorit pengunjung tempat ini adalah gaun, baju bermerk, dompet, tas, dan juga topi. Jika anda tidak hobi berbelanja, anda bisa datang ke Johor Bahru City Squre untuk sekedar melihat-lihat atau berjalan-jalan saja. Selain itu tempat ini juga cocok untuk anda menghabisakan waktu anda bersama teman-teman anda.