Up Date Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria Pacitan 2017

Apakah Anda sedang berada di pusat Kota Pacitan? Jangan buru-buru beranjak, tidak jauh dari tempat Anda berada yakni sekitar 3 Km, terdapat sebuah pantai indah yang sudah cukup terkenal bernama Pantai Teleng Ria. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda dapat memanfaatkan kendaraan umum maupun membawa kendaraan pribadi.

Pantai-pantai di Pacitan umumnya memiliki ombak yang besar dan kurang cocok untuk berenang. Namun, Pantai Teleng Ria berbeda dari pantai lainnya. Ombaknya cenderung bersahabat dan tidak terlalu besar. Bila Anda pecinta olahraga surfing, Pantai Teleng Ria juga terkenal sebagai arena belajar surving yang baik. Di objek wisata yang memiliki garis pantai kurang lebih 2.5 Km ini, Anda dapat sepuasnya bermain dan berenang bersama keluarga, sahabat maupun orang-orang terdekat.


Perahu nelayan yang sedang bersandar di Pantai Teleng Ria, Pacitan. Sumber: http://travel.detik.com

Kegiatan di Pantai Teleng Ria

Tidak hanya itu, bila Anda ingin memancing, banyak tempat penyewaan alat-alat memancing yang tersebar di sekitar pantai. Bahkan jika ingin berkemah, ada juga tempat penyewaan tenda bagi para pengunjung. Pantai Teleng Ria memang terkenal memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Apalagi dengan akses dan jaraknya yang dekat dengan kota, membuat Pantai Teleng Ria selalu dipadati pengunjung saat liburan tiba. Karakteristik ombaknya yang cocok untuk surfing, membuat Pantai Teleng Ria kini mulai diminati bukan hanya wisatawan domestik melainkan wisatawan mancanegara.

Jika lapar menyerang setelah lelah bermain, Anda tidak perlu gusar. Banyak pedagang-pedagang di sekitar Pantai Teleng Ria yang menjajakan aneka makanan hasil olahan laut. Di antara pedagang makanan, ada juga yang menjajakan ikan asap yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh kuliner dari tempat ini. Ingin belanja souvenir? Pantai Teleng Ria juga punya. Anda dapat berbelanja berbagai souvenir cantik khas Pantai Teleng Ria yang dijual di sekitar pantai.

Tidak jauh dari sini, Anda dapat menjumpai pusat pelelangan ikan yang menjual berbagai hasil laut segar langsung dari para nelayan. Selain membeli berbagai hasil tangkapan laut, Anda juga bisa sekedar menegok kapal-kapal milik nelayan yang sedang bersandar.

Sebagai salah satu pusat nelayan di Pacitan, terdapat tempat pengolahan terasi di Pantai Teleng Ria. Di sini, Anda dapat berlibur sambil belajar. Pada proses pembuatan trasi, banyak ikan-ikan kecil yang dijemur sebagai bahan baku pembuatan trasi.

Jika datang bersama anak-anak, Anda juga bisa mengajak mereka ke arena bermain berupa waterpark yang tidak kalah seru. Dilengkapi dengan lahan parkir luas, pengunjung tidak perlu khawatir saat berkunjung kemari. Lahan parkir tersebut juga dikelilingi kios-kios makanan dan pusat souvenir untuk oleh-oleh.

Dengan sensasi pasir lembutnya yang berwarna kecoklatan ditambah sapuan ombak yang tidak terlalu besar, Anda wajib mencoba berjalan bertelanjang kaki di sepanjang bibir Pantai Teleng Ria. Pasir lembutnya yang dihempas ombak perlahan-lahan membuat kegiatan ini akan membantu merefleksi pikiran Anda dari lelahnya rutinitas sehari-hari. Keelokan Pantai Teleng Ria juga semakin terasa ketika sore hari. Anda dapat menikmati secangkir kopi hangat sambil menyaksikan matahari yang mulai tenggelam. Suasana pun menjadi kian romantis dengan hembusan semilir angin.

Harga Tiket
Pantai Teleng Ria memang objek wisata yang lengkap, mulai dari olahraga, bermain sampai belanja berbagai hasil tengkapan laut dapat pengunjung lakukan di tempat ini.

Untuk bisa menikmati semua kegiatan tersebut, Anda perlu membayar tiket masuk dengan tarif Rp 15.000 ditambah Rp 5.000 sebagai tarif parkir kendaraan.