Foto Keindahan Gunung Bromo yang Mempesona




Gunung Bromo merupakan salah satu gunung merapi paling aktif di Indonesia yang terletak di Jawa Timur. Asal kata Bromo berasal dari kata sansekerta yaitu Brahma, merujuk pada seorang Dewa Utama pada agama Hindu. Gunung Bromo mempunyai ketinggian hingga mencapai 2.329 Mdpl dan terletak di empat wilayah kabupaten sekaligus, yakni Kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan, Kab. Lumajang dan juga Kab. Malang. Gunung di Jawa Timur ini menjadi objek wisata penting di Jawa Timur dan menjadi salah satu objek wisata terkenal di Indonesia pada sektor pegunungan. Pemandangan yang sangat indah telah menjadikan Gunung Bromo sebagai tempat yang paling menarik untuk di kunjungi sebagai tempat wisata, Gunung Bromo merupakan gunung yang masuk didalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Keindahan Gunung Bromo terlihat pada lembah dan ngarai dengan kaldera atau biasa disebut dengan lautan pasir yang memiliki area cukup luas dengan bentang hingga 10 km. Selain itu, Gunung Bromo memiliki kawah yang cukup cantik dengan garis tengah mencapai + 800 meter di sebelah utara-selatan dan juga + 600 meter di sebelah timur-barat. Walau pun Gunung Bromo menyajikan keindahan yang mempesona, terdapat bahaya yang perlu Anda waspadai jika berwisata di tempat tersebut, yaitu sebuah lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Untuk itu, kamu perlu hati-hati jika berada di sekitar wisata kawah Gunung Bromo yang aktif dan memiliki racun yang sangat membahayakan. 

Di balik ke indahan Gunung Bromo, terdapat berbagai cerita yang menjadi mitos gunung tersebut, Khususnya bagi masyarakat sekitar. Bagi masyarakat di area Gunung Bromo, yaitu suku Tengger. Gunung Bomo atau juga disebut sebagai Gunung Brahma diyakini sebagai gunung suci, bahkan satu tahun sekali penduduk Tengger mengadakan sebuah upacara yang disebut dengan Yadnya Kasada atau Kasodo.  Upacara diadakan disebuah tempat pura yang terletak di bawah kaki Gunung Bromo kemudian dilanjutkan ke arah puncak Gunung. Penyelenggaraan upacara dilakukan pada pertengahan malam disetiap bulan purnama hingga dini hari, tepatnya pada tanggal 14 atau 15 dibulan Kasodo atau kesepuluh menurut tanggalan Jawa. Pada acara tersebut, hampir semua masyarakat Tengger keluar untuk mengikuti acara sankral tersebut. Jika Anda penasaran, bisa langsung ikut saat akan diadakan acara upacara dan mengikuti segala rangkaian upacara. 

Untuk mengetahui keindahan Gunung Bromo, kamu bisa melihat pemandangan dari beberapa foto atau gambar Gunung Bromo berikut ini; 
Gunung Bromo
Pesona Gunung Bromo
Gunung Bromo menjadi salah satu wilayah pegunungan terindah di dunia, tidak heran jika banyak turis mengunjungi gunung ini untuk menikmati keindahan yang jarang di temui.

Gunung Bromo
Pesona Gunung Bromo dari Ketinggian

Kabut Gunung Bromo yang Indah
Pesona Gunung Bromo akan membuat mu terpana dengan pemandangan yang sangat mempesona, foto gunung Bromo tersebut hanya sebagian dari sisi keindahan yang ditunjukan oleh Gunung merapi aktif ini.

Gunung Bromo
Mengambil Foto Pemandangan Gunung Bromo
Gunung Bromo
Menikmati Gunung Bromo

Suasan Wisatawan Untuk Melihat Pemandangan Gunung Bromo

Wisatawan selalu memadati tempat untuk menikmati suasana dan pemandangan indah dari kawasan Gunung Bromo, kamu juga tidak boleh melawatkan pemdangan dari Gunung Bromo ini.


Pemandangan Gunung Bromo
Pemadangan Matahari yang Mempesona
Pemandangan Gunung Bromo akan semakin sempurna ketika kamu mendapatkan sunset yang sangat indah dari matahari yang berwarna merah, kamu jangan sampai ketinggalan untuk moment ini. Abadikan dengan kamera Anda untuk mengabadikan keindahan dari pemandangan Gunung Bromo

Padang Pasir Gunung Bromo
Padang Pasir Gunung Bromo
Kawah Gunung Bromo
Kawah Gunung Merapu

Keindahan foto Gunung Bromo di atas akan membuatmu tertarik untuk kesana dan menjadi sebuah pengalaman yang tidak bisa dilupakan jika kamu sudah menginjakan kaki di Gunung Kebanggaan masyarakat Jawa Timur ini.