Pantai Seminyak, Pengalaman Wisata Elit di Pulau Dewata Bali




Bali memang selalu mampu mengundang decak kagum banyak orang. Baik kondisi alam maupun kebudayaannnya, senantiasa menjadi magnet kuat yang menarik banyak wisatawan. Salah satu tempat menarik di Bali yang cukup terkenal ialah Kawasan Seminyak dimana terdapat Pantai Seminyak yang merupakan jajaran Pantai Kuta dan Pantai Legian di Bali. 

Panorama Pantai Seminyak, Bali. Via: www.29conten4.com

Lokasi

Secara administratif, Pantai Seminyak masuk dalam wilayah Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Daya Tarik Pantai Seminyak

Secara umum, pantai ini memiliki panorama yang mirip dengan Pantai Kuta. Hanya saja, letaknya yang agak jauh dari pusat keramaian, membuat pengunjung pantai ini tidak seramai di Pantai Kuta. Oleh sebab itu, Pantai Seminyak sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana santai dan tenang. Selain itu, kesan yang dimunculkan Pantai Seminyak berbeda dengan Pantai Kuta. Jika suasana Pantai Kuta terkesan santai dan casual, maka suasana Pantai Seminyak terkesan formal dan modern.
 
Seminyak sendiri merupakan kawasan wisata yang lebih dikenal untuk mencari privat villa mulai dari yang murah hingga yang mewah serta restoran kelas dunianya yang berstandar internasional. Selain itu, Pantai Seminyak juga surga bagi Anda pecinta shoping, SPA dan fine dining karena Seminyak merupkan pusat high end butik dan SPA. 

Serunya Berkeliling ke Kawasan Wisata Seminyak 

Pantai Seminyak berada di barat daya Pulau Dewata Bali. Karena hampir sebagian besar di wilayah ini belum ada jalan raya yang cukup besar untuk menampung kedatangan lalu lintas setiap harinya, maka pada momen-momen tertentu seperti sore dan malam hari permasalahan yang ada di kawasan ini ialah kemacetan.
Untuk menikmati wisata di kawasan Seminyak, cara terbaik yang dapat dilakukan ialah dengan berjalan kaki. Oleh sebab itu, Anda dapat menginap di hotel yang banyak tersebar di sekitar pantai. Jika Anda sudah memahami rute-rute jalan di kawasan Seminyak, Anda juga dapat menyewa sepeda motor untuk bekeliling. Jasa sewa motor ini banyak terdapat di Jl. Kayu Aya. Kendaraan umum lainnya seperti taksi juga ada di kawasan ini, hanya saja Anda harus siap-siap terjebak macet jika sore dan malam hari. 

Keunikan Pantai Seminyak Bali 

Berbeda dengan Pantai Kuta yang menyuguhkan pengalaman berlibur yang merakyat dengan harga penginapan murah, makanan murah dan keramaian para pengunjungnya, maka Seminyak lebih tepat disebut sebagai kawasan wisata elit di Bali. Kawasan wisata Seminyak merupakan tujuan bagi mereka yang ingin mencari tempat menginap dengan lebih privat, perawatan SPA mewah, restoran bintang lima dan tempat belanja dengan produk kelas atas. 

Wisata Kuliner 

Tidak melulu tentang berbagai hal elit, Anda masih dapat menikmati pengalaman wisata yang cukup terjangkau di kawasan Pantai Seminyak. Misalnya dengan berwisata kuliner mengunjungi Eating street. 

Eating Street adalah kawasan wisata kuliner yang terletak di sepanjang jalan menuju Pantai Seminyak. Di tempat ini banyak pilihan tempat makan yang dapat Anda kunjungi mulai dari retoran, cafe hingga warung makan dengan harga cukup terjangkau. Di kawasan ini pula, Anda dapat menikmati beragam menu makanan mulai dari citarasa lokal hingga mancanegara. Tidak hanya menu makanan, berbagai tempat makan di sini juga menawarkan suasana berbeda-beda sehingga akan membuat Anda betah menyantap saat menyantap hidangan. Beberapa tempat makan yang direkomendasikan antara lain Ku De Ta, Sardine Restaurant, Metis, Rumours Restaurant, Made’s Warung, Baku Dapa, Solata, dan Salt Tapas Peppers Sentosa.

Tunggu apa lagi? Let's explore Bali!