3 Hotel di Pacitan yang Wajib Anda Kunjungi Jika Ingin Liburan Lebih Berkesan




Pacitan adalah salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki daya tarik wisata luar biasa. Mulai dari wisata goa seperti Goa Gong yang sangat terkenal hingga jajaran pantai-pantai nan cantik membuat Pacitan kini banyak berbenah guna menarik lebih banyak wisatawan. Untuk mendukung hal tersebut, banyak berdiri penginapan sebagai akomodasi yang siap dimanfaatkan oleh Anda yang ingin berlibur di Pacitan. Pilihan penginapan pun beragam mulai dari hotel mewah hingga yang murah dengan harga terjangkau. Kali ini, penulis akan mengulas tiga penginapan unik di Pacitan yang tidak hanya menawarkan tempat istirahat, melainkan pengalaman liburan yang akan sulit Anda lupakan. Pengiapan apa saja yang masuk kategori unik ini? Simak terus uraian berikut. 


Desa Limasan (Limasan Village)


Saat Anda mengunjungi Pacitan, Desa Limasan adalah salah satu pilihan akomodasi yang tepat. Letaknya yang cukup strategis, membuat Anda dapat mengakses banyak destinasi wisata favorit Pacitan dari penginapan ini. Didesain secara tradisional, membuat Anda dapat menikmati suasana kental khas Jawa saat menginap di tempat ini. 

Jajaran pohon kelapa dengan hamparan halaman berumput dan taman yang luas adalah yang membedakan penginapan ini dengan penginapan lain di Pacitan. Tidak hanya menginap, di tempat ini Anda dapat melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan. Di antaranya Anda dapat berenang di kolam renang besar dengan area bermain anak-anak, menikmati hidangan di restoran dengan view pantai, bermain biliar, bermain golf di lapangan golf mini dan memancing sepuasnya di arena pemancingan. Bahkan, saat ini Desa Limasan memiliki fasilitas papan dayung yang dapat Anda manfaatkan untuk mengarungi  sungai dengan panorama alam yang hijau. 



Penginapan yang beralamat di Dusun Ketro, RT/ 01/RW 06, Kelurahan Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini, juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang cukup lengkap di antaranya Wi-Fi gratis yang dapat diakses di semua kamar, resepsionis yang bekerja 24 jam, layanan kebersihan, parkir mobil serta Wi-Fi gratis yang dapat Anda akses di tempat umum. Untuk menginap di Desa Limasan, Anda dikenakan tarif sekitar Rp 2.120.000- Rp 2.667.000/malam. 

Surfing Bay Cottages

Suring Bay Cottages adalah hotel bintang 1 yang letaknya berdekatan dengan pusat Kota Pacitan. Lokasi penginapan ini berada di sekitar Pantai Teleng Ria, sehingga Anda akan disuguhi panorama dan suasana khas pantai yang menenteramkan. Lokasinya yang strategis di pusat kota, memudahkan Anda saat akan mengakses berbagai destinasi wisata lain di Pacitan. 

 

Beralamat di Jl. WR Supratman, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Jawa Timur, Surfing Bay Cottages memiliki beragam fasilitas hiburan yang cukup menarik. Tempat ini sangat cocok Anda kunjungi bersama keluarga karena menawarkan beragam fasilitas seperti kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak, arena bermain, taman serta kolam pemancingan. Tidak hanya itu, kalau Anda ingin mengadakan pesta BBQ, Sufing Bay Cottages juga telah menyediakan fasilitas ini untuk Anda. Sedangkan untuk urusan pekerjaan, Anda dapat menyelenggarakan meeting dengan memanfaatkan meeting room indoor maupun outdoor yang dimiliki penginapan ini. 


Surfing Bay Cottages memiliki 15 kamar dengan harga sewa yang cukup beragam. Kamar tipe Row disewakan seharga Rp 375.000/malam, kamar tipe Beach Front disewakan seharga Rp 500.000/malam dan kamar tipe Junior Suite disewakan seharga Rp 1.500.000/malam.

Kampoeng Pacitan

Selain Desa Limasan dan Surfing Bay Cottages, tempat menginap lainnya yang wajib Anda coba saat berada di Pacitan adalah Kampoeng Pacitan. Kampoeng Pacitan merupakan hotel sekaligus restoran yang dapat dijangkau dalam waktu sekitar 5-7 menit dari alun-alun Pacitan. Apa yang menarik dari tempat ini? Kampoeng Pacitan adalah sebuah kawasan terpadu antara restoran sekaligus penginapan yang menawarkan konsep klasik dengan pemandangan alam yang hijau. Di sini, terdapat dua tipe kamar yaitu Rumah Lombok dan Rumah Talok. Rumah Lombok adalah bungalow bertingkat dua yang dapat Anda tempati bersama rombongan dengan jumlah lima orang. Sedangkan Rumah Talok adalah bungalow yang berukuran lebih kecil dan berlantai satu yang mampu menampung hingga tiga orang. 


Penginapan yang beralamat di Jl. WR Supratman, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Jawa Timur ini memiliki beragam fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Di antaranya kamar mandi yang terdapat di setiap bungalow, TV LED, AC, minuman, sarapan pagi dengan view menawan berupa area persawahan yang ditopang dengan keberadaan Gunung Limo. Tidak hanya itu, di Kampoeng Pacitan Anda dapat menikmati fasilitas memancing sepuasnya yang dapat Anda manfaatkan sebagai ajang refreshing bersama keluarga. 


Untuk menyewa kamar tipe Rumah Tablok, Anda dikenakan tarif sewa Rp 300.000-Rp 400.000/malam. Sedangkan unuk menyewa kamar tipe Rumah Lombok, Anda dikenakan tarif sewa Rp 500.000/malam.

“My definition of a good hotel is a place I’d stay at” – Robert De Niro.

Selamat berlibur, pastikan Anda istirahat di tempat yang menyenangkan!