9 Tempat Rekreasi Terbaik di Padang

Padang merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat yang menjadi pusat perekonomian dari provinsi tersebut. Jika Anda sedang berada di Padang atau Anda merupakan masyarakat Padang yang sedang mencari rekomendasi beberapa tempat rekreasi. Kami akan memberikan beberapa pilihan tempat rekreasi yang bisa menjadi pilihan Anda. berikut beberapa rekreasi favorit di Padang, Sumatera Barat;

Air Terjun Tiga Tingkat

Tempat ini  merupakan tempat rekreasi yang ada di daerah Padang. Air Terjun Tiga Tingkat merupakan salah satu tempat rekreasi yang masih sangat alami karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui. Oleh karena itu, masih sangat sedikit yang datang ketempat ini, selain masih banyak orang yang belum mengetahui air terjun ini juga mempunyai medan yang sangat sulit. Area yang berbukit dan terjal di tambah licin akan Anda lalui jika akan berkunjung ke sini. Oleh sebab itu, air terjun ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai tantangan. Jika Anda ingin datang untuk rekreasi ekstream silahkan datang ke Desa Cendikar sebagai tempat air terjun ini berada.

Museum Adityawarman

Museum ini merupakan tempat salah satu tempat rekreasi terbaik untuk Anda sekeluarga karena Anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah, apalagi jika Anda membawa anak-anak maka mereka bisa sambil belajar. Museum ini mulai di bangun pada tahun 1974 dan kini menjadi icon bagi kota Padang. Museum ini bisa di bilang sebagai museum terbesar di Sumatera karena mempunyai luas 2,6 hektar. Anda juga akan melihat berbagai  peninggalan dari sejarah kota Padang. 

Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Rekreasi di pantai merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa penat setelah lelah bekerja selama seminggu. Nah salah satu tempat rekreasi yang ada di Padang ialah Pantai Aie Manih yang sangat terkenal dengan legenda nusantara yaitu Malin Kunadang. Selain dari legenda yang terkenal dari pantai ini, Anda juga dapat melihat pemandangan yang indah dari gunung Padang. 

Pantai Nirwana

Rekreasi di Pantai Nirwan juga menjadi salah satu pilihan favorit karena Anda akan melihat pemandangan pantai yang indah. Pantai Nirwana mempunyai akses yang cukup mudah sehingga banyak yang mengunjungi pantai ini di akhir pekan untuk rekreasi. Untuk menuju pantai Nirwana Anda cukup menempuh 14 KM dari kota Padang dan dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur. Disini Anda bisa melihat indahnya matahari terbenam dan melakukan jalan-jalan santai di tepi pantai. 

Pantai Pasir Jambak

Masih seputar rekreasi di pantai yang ada di Padang, Pantai Pasir Jambak juga bisa menjadi salah satu tempat tujuan Anda untuk melakukan rekreasi di akhir pekan. Pantai Pasir Jambak ini sangat romantis dan cocok untuk Anda yang mempunyai pasangan atau baru saja menikah, melakukan rekreasi akan menjadi hubungan kalian semakin sempurna. Anda bisa melihat matahari tenggelam dengan pasangan dan bersenda gurau di tepian. Pantai ini juga terbilang tenang sehingga suasana lebih terasa sejuk dan menjadi sangat romatis. Untuk sampai di Pantai ini Anda harus menempuh jarak sekitar 17 Km dari kota Padang. 

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya juga menjadi salah satu rekreasi yang tidak kalah menarik dari tempat lainya. Jembatan ini membarikan akses untuk menikmati pemandangan yang indah kota Padang mulai dari lalu lalang kapal pada siang maupun malam hari, pemandangan matahari tenggelam pada sore hari juga menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus rekreasi disini. Lampu-lampu bersinar gemerlap di malam hari juga menambah jembatan ini menjadi destinasi bersantai ria. Oleh sebab itu, anak muda banyak yang nonggrong disini untuk melihat pemandangan sambil bersenda gurau dengan teman-teman. 

Lembah Anai

Lembah Anai menjadi tempat yang sangat cocok untuk berwisata dan rekreasi, bahkan tempat ini juga menjadi icon dari kota Padang bahkan juga provinsi Sumatra Barat. Lembah Anai  merupakan tempat yang terkenal dengan tiga buar air terjun yang sangat cantik dan mempunyai keunggulan masing-masing. Namun yang paling terkenal indah ialah air terjun yang mempunyai ketinggian hingga mencapai 35 meter dan air terjun ini disebut dengan nama Air terjun lembah anai yang terletak tepat di pinggir jalan. Untuk sampai ke tempat ini Anda harus menempuh jarak hingga 60 km dari kota Padang. Jika Anda sampai ke tempat ini pasti jarak yang jauh akan menghilangkan rasa lelah. 

Sitinjau Lauik

Sitinjau Laui merupakan tempat rekreasi dataran tinggi dengan ketinggian mancapai 1000 meter diatas permukaan. Sitinjau Laui juga dikenal dengan Scenic Point ang bisa melihat pemandangan indah dari Samudera Hindia di sekeliling tempat ini banyak pepohonon yang sangat rindah sehingg suasana alamnya sangat sejuk dan juga dingin. Pada malam hari Anda bisa melihat gemerlap kota Padang yang lumayan padat, 

Pantai Padang

Jika Anda ingin rekreasi yang tidak jauh dari kota Padang pilihan yang bisa Anda lakukan ialah mengunjungi pantai Padang. Pantai ini memang bagian dari Kota Padang sehingga Anda tidak perlu jauh untuk rekreasi. Pantai juga selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat Padang baik di akhir pekan maupun pada hari-hari biasa, terutama di sore hari. 

Menarik kan beberapa tempat rekreasi yang Anda di Padang. Oleh karena itu jika Anda ke Padang bisa melakukan rekreasi di beberapa tempat rekreasi tempat tersebut, Tunggu apalagi, mari berlibur!