Pesona Wisata Tanjung Setia Lampung Barat


Ombak yang sempurna merupakan ciri khas dari Pantai Tanjung Setia, kesempurnaan di tunjukan dari ketinggian yang mencapai 6 sampai 7 meter, oleh karena itu pantai ini menjadi tujuan para selancar dari penjuru dunia,  ombak yang tinggi dipantai ini biasanya berlangsung pada bulan juni hingga agustus. Ombak yang ada tidak hanya tinggi tetapi juga memiliki panjang yang mencapai sekitar 200 meter. Menurut beberapa situs bahwa Pantai Tanjung Setia merupakan ombak yang sangat eksotis dan merupakan ombak  terbaik didunia yang diperoleh dari survey para peselancar dunia (indonesia.travel).

Sumber: lampunglive.com
Walaupun pantai ini memiliki keunggulan dari ombaknya akan tetapi wisatawan yang datang masih sedikit ketimbang pantai kute yang ada dibali. Tanjung setia juga memberikan lingkungan alam yang masih  terjaga kealamianya dan pemandangan  yang menakjubkan, bila anda sore hari di tepi pantai anda akan melihat matahari tenggelam yang indah dengan deburan ombak yang menari-nari. Ditepi pantai tanjung setia terdapat pepohonan palem yang rimbun yang mengiasi pemandangan serta menambah suasana santai sembari menunggu ombak. Biasanya para wisatawan macanegara datang dan menginap sekitar 2 minggu untuk menunggu ombak dan menikmati ombak.

Letak Pantai Tanjung Setia
Pantai tanjung setia terletak di sepanjang Pantai Barat, Lampung, yang berada di dekat dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, berlokasi sekitar 273 Km atau menempuh perjalanan hingga 6-8 jam dari Bandar Lampung, di desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat. Pantai tanjung setia ini merupakan pantai yang berada di jalur arus besar Samudera Hindia yang menjadikan pantai memiliki ombak yang relatif konstan.  Menjadi salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi orang membuat pantai ini sebagai  salah satu pantai yang disebut mutiara tersembunyi serta faktor lokasinya yang terpencil dan strategis.

Tempat Berselancar di Pantai Tanjung Setia
Berselancar menjadi ciri khas ketika anda datang ke pantai yang satu ini, karena wisatawan yang datang dari penjuru dunia ingin mecari sensasi ombak yang terkenal ganas dan menantang adrenalin. Namun anda perlu mengetahui tempat-tempat yang baik untuk berselancar, agar anda dapat menikmati sensasi yang tak terlupakan. Berikut yang kami rangkum sebagai tempat terbaik untuk berselancar anda:

Sumber: travelmatekamu.com
Pertama: yang pertama anda bisa mencoba Ujung Bocor, atau biasa disebut sebagai Karang Nimbor yang katanya mempunyai kesamaan dengan Uluwatu yang ada di Bali. Disini anda tidak hanya bisa menikmati ombak yang tinggi akan tetapi juga menikmati panjangnya ombak yang mencapai 200 Meter. anda bisa mencoba menakhlukan hebatnya ombak di tempat ini.

Kedua: untuk pilihan kedua anda harus mencoba way jambu. Ini Merupakan sebagai tempat favorit para selancar yang ingin menikmati dasyatnya ombak Tanjung Setia, para selancar biasa menyebutnya dengan sebutan pipeline atau Setan Sejati bagi Nelayan Lokal. anda akan melayang di udara bersama obak yang tinggi.

Ketiga: anda juga bisa mencoba Jimmy yang merupakan satu gelombang indah yang ada di area Pantai Tanjung Setia. Berselancar disini sangat menyenangkan anda juga akan menikmati suasana pantai yang ramah dengan hamparan pasir putih. Tempat ini layak anda coba ketika berkunjung di Tanjung Setia.
Keempat: jika anda ingin mencoba berselancar  dan mencoba hiking atau jungle run, anda bisa mencoba berkunjunng di pantai Krui Reefs. Tempat yang terletak di pesisir krui, Lampung Barat. Anda juga bisa melepas lelah sambil bersantai-santai atau duduk-duduk di bebatuan karang nan romatis di bawah rindangnya pohon nyiur dan menikmati kilauan pasir putih. Silahkan anda coba tempat ini.

Akses Ke Pantai Tanjung Setia
Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Setia anda bisa naik Bus Krui Putra dari terminal Rajabasa di Kota Bandar Lampung, anda bisa langsung turun di Pantai Tanjung Setia, untuk tarif yang mungkin anda keluarkan kisaran Rp 50-60 Ribu. Jika anda menggunakan mobil pribadi anda bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan.

Penginapan di Pantai Tanjung Setia

Disekitar Pantai Tanjung Setia terdapat beberapa penginapan yang bisa anda tempati namun penginapa ada yang di Kabupaten Liwa dan beberapa yang di Tanjung Setia. Berikut Hotel-hotel yang bisa menjadi pilihan menginap anda

Hotel Jembar Manah
Alamat: Jl. Raya Pasar Liwa. No Telp. +62-728-21012

Hotel Karang Nyimbor
Alamat: Jl. Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Biha

Hotel Permata
Alamat: Jl. Way Mengaku, Liwa. No Telp. +62-728-21022

Hotel Pesagi
Alamat: Jl. Sebarus, Liwa. No Telp. +62-728-21252

Wisma Sindalapai
Alamat: Jl. Raden Intan No. 1 Liwa. No Telp. +62-728-21750

Kepalas Losmen
Alamat: Krui. No Telp +62-828-712-1215

Jika anda ingin menginap di Tanjung Setia anda bisa menginap dengan Kamp Serfing. Jika anda memerlukan lebih lengkap tentang hotel mewah dan menynangkan untuk berlibur di Tanjung Setia. Anda bisa mencari di situs kami.

Demikian ulasan kami, semoga yang kami sajikan bisa bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi  informasi yang anda butuhkan. Selamat berkunjung ke Pantai Tanjung Setia