Penginapan Di Sekitar Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas terkenal dengan konservasi dan pelatihan gajah akan tetapi sebenarnya banyak kegiatan-kegiatan di taman nasional ini seperti penelitian, pendidikan, wisata dan pengembangbiakan spesies hewan yang mulai berkurang atau hampir punah oleh karena itu Taman Nasional Way Kambas juga menyediakan tempat untuk menginap bagi orang-orang yang datang untuk berbagai keperluan dan Ada beberapa tempat yang mungkin bisa anda tempati, berikut Penginapan Di Taman Nasional Way Kambas  yaitu:

Pertama. Satwa Elephant Eco Lodge, Way Kambas. Sebagai Penginapan Di Taman Nasional Way Kambas tempat ini merupakan taman yang bertembok yang ditumbuhi pohon buah-buahan tropis. Tempat ini menawarkan empat cottage dimana masing-masing kamar mampu menampung sampai  4 orang, dan terdapat tempat tidur untuk petugas, memiliki fasilitas kipas angin, air panas dan toilet bergaya barat. Seluruh cottage yang ada menggunakan tenaga listrik yang berasal dari tenaga surya. bagi anda yang ingin makan tenang sajakarena disini terdapat restoran juga yang menyediakan makanan indonesia atau makanan barat. Jika anda berminat untuk tinggal di tempat ini anda bisa menghubungi Satwa Elephant Eco Lodge, Way Kambas di No Tlp. +62-3617-01098 atau +62-7257-642590 bisa juga dihubungi lewat emal: reservation@ecolodgeindonesia.com atau ecosafari@ecolodgeindonesia.com website : ecolodgeindonesia.com.

Kedua. Way kanan resort. Ini menjadi satu-satunya resort yang ada di dalam dan sebagai Penginapan di Taman Nasional Way Kambas. Resort ini sering di pakai oleh barbagai kalangan baik untuk peneliti maupun wisatawan yang ingin menginap mulai wisatawan lokal maupun internasional. Karena way kambas tidak hanya untuk melihat pelatihan akan tetapi penelitian oleh berbagai kalangan terpelajar mulai dari Universitas Lampung Hingga mahasiswa dari luar negeri. Kamar yang ada memiliki tarif 200.000 setiap kamar. Resort ini menyediakan tour untuk anda di sepanjang sungai yang menggunakan perahu bermotor yang bisa dinaiki 6 sampai 7 orang, ketika tour anda bisa mancing di sepanjang sungai oleh  karena itu anda bisa membawa alat pancing, ikan yang ada di sungai ini pun banyak dan besar-besar. Anda juga bisa melihat lebatnya hutan hujan tropis di sumatera  yang eksotis serta bisa melihat hewan-hewan liar jika memang anda beruntung. Harga tarif tour di patok mulai dari 750.000 sampa 1.5 juta sekali jalan. Way Kanan Resort ini terletak dekat denga penangkaran Badak Sumatera akan tetapi anda pasti dilarang masuk karena hanya untuk keperluan penelitian yang bisa masuk ke tempat ini. Untuk masuk ketempat ini agak sulit ketimbang ke konservasi gajah oleh karena itu anda harus meminta surat SIMAKSI atau surat izin dari petugas setempat yaitu Bapak Slamet (0853-7780-5517) yang dikenakan tarif 30.000 per orang.

Ketiga. Pusat Pelatihan Gajah. Pusat yang menjadi banyak tujuan di Taman Nasional Way Kambas ini juga memiliki tempat untuk menginap. Terdapat penginapan untuk anda baik untuk keperluan penelitian atau para wisatawan ecotourism. Penginapan yang ada di Pusat Pelatihan Gajah ini terbuat dari kayu yang berwarna hijau, terletak di antara pelatihan gajah bisa membuat anda melihat gajah setiap saat. Ketika anda memandang maka akan disuguhkan oleh gajah-gajah yang sedang mencari makan bersama pengasuhnya dan didepan penginapan adalah tempat pemandian gajah jadi sekitar jam 2 gajah dibawa pulang untuk dimasukan kandang. Penginapan ini tepat untuk para peneliti dan menikmati kehidupan ratusan  gajah. Harga perkamar di tempat ini di patok 200.000 permalam dan bisa menampung hingga 4 orang. Untuk informasi khusus tempat ini bisa menghubungi Bapak Slamet (0853-7780-5517).

Keempat. Perkemahan Way Kambas. Bagi anda yang ingin menginap dengan suasana yang berbeda silahkan anda bisa menginap di tenda camping. Untuk menginap anda bisa mendirikan tenda  di daerah Pos jaga Plang hijau, untuk menginap di tempat ini tentunya anda harus meminta surat izin terlebih dahulu. Oleh karena itu anda harus membawa tenda yang akan dipakai untuk menginap. Tentu suasana yang akan anda dapatkan sangat menyenangkan berebada dengan Penginapan Di Taman Nasional Way Kambas lainya.

Kelima. Yestoya Club House Hotel. Jika anda menginginkan suasana malam yang nyaman untuk menginap dengan fasilitas modern, anda bisa menginap di Yestoya Club House Hotel yang terletak di kota kecil yang bernama Way Jepara. Way jepara tidak jauh dari Taman Nasional Way Kambas hanya berjarak 15 menit dari pintu masuk pertama, ditempat inilah yang mungkin tidur anda bisa nyaman, akan tetapi menurut kami tidak mendapat suasana alam dari way Kambas.  Yestoya dekat dengan pasar utama way jepara hanya berjarak 50 meter. Yestoya menyediaka berbagai fasilitas untuk member kenyaman anda seperti pendingin AC, TV setiap Kamar, water heater, fitness equipment, kolam renang,café dan berbagai fasilitas lainya. Untuk kamar dikenakan tarif mulai dari 250.000 hingga 350.000 tergantung tipe kamar maa yang ingin anda pilih. Alamat Jl. Cempaka Way Jepara 34196, Lampung Timur No Telp. +62-725-640-222. Fax. +62-725-640-152.

Keenam. Hotel di Lampung. Jika anda ingin menginap di Bandar Lampung, untuk informasi hotel, anda bisa melihat di wego.co.id karena semua informasi tersedia secara lengkap mulai dari harga terupdate, foto-foto secara detail dan suasana hingga informasi fasilitas diakomodasi yang diberikan. Terdapat juga hotel yang murah hingga berbintang lima. Untuk membandingkan harga anda bisa mengunjungi website lainya seperti pegipegi, nusatrip, bookpanorama atau traveloka. Silahkan anda bisa lihat dengan mencari hotel di Lampung.


Demikian penjelasan dari kami tentang Penginapan Di Taman Nasional Way Kambas, semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan selamat berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas