Berkeliling di Tempat Wisata Semarang, Jawa Tengah


Semarang merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa bagian tengah. Kota ini cukup dikenal dengan iklim nya yang sejuk. Sehingga tak mengherankan jika Semarang juga menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang juga di minati oleh para pelancong. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Semarang yang bisa anda jadikan sebagai referensi;

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele
Kampung ini merupaan sebuah tempat wisata yang memiliki luas wilayah seluas 2 hektar dan terletak di jalan walisongo. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga ataupun sahabat. Kampoeng taman lele ini juga di lengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kebun binatang kecil, taman bermain anak, tempat memancing, tempat pertunjukan bahkan tempat penginapan bagi mereka yang mau menginap. Harga tiket masuk di kampung bambu pun cukup murah yaitu Rp 2500 untuk hari biasa dan Rp 3500 untuk weekend sabtu dan minggu. Selamat mencoba bersama keluarga atau sahabat!
Pantai Maron

Pantai Maron, Semarang
Pantai ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Semarang, pantai maron ini terletak di sebelah utara bandara ahmad yani dan hanya berjarak beberapa meter saja. Pantai ini akan ramai di kunjungi oleh masyarakat Semarang dan sekitar nya pada weekend atau hari-hari libur nasional. Disini anda dapat bermain air bersama teman ataupun sahabat, biaya masuk pantai ini pun cukup murah yaitu sekitar Rp 3000. Namun, jalan yang di lalui untuk sampai ke pantai ini cukup sulit, karena masih terbuat dari tanah yang di padatkan sehingga jika musim hujan datang, tanah akan menjadi basah dan lepek juga licin untuk di lalui. Selalu berhati-hati jika mengunjungi pantai ini di musim hujan.
 Basecamp Mawar

Basecamp Mawar
Basecamp Mawar terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Basecamp ini awal mulanya disediakan bagi para pendaki Gunung Ungaran, namun karena banyak nya yang berkunjung di tempat ini, terutama weekend, menjadikan tempat ini di buka untuk umum dan telah di lengkapi fasilitasnya dengan beberapa wahana permainan outbond. Pemandangan di Basecamp Mawar ini juga cukup bagus, di sebelah kanan kiri terdapat pemandangan hutan pinus dan udaranya selalu sejuk, sangat cocok bagi mereka yang menyukai pemandangan dan sensasi pegunungan. Selamat mencoba!
Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini, Semarang
Kebun teh medini terletak di lereng Gunung Ungaran, yaitu 2050 mdpl. Kebun teh ini sangat ramai di kunjungi oleh para pendaki karena merupakan jalur pendakian. Jalur yang harus di lalui untuk sampai di kebun teh ini berbatu sehingga sangat di sarankan untuk menggunakan roda dua ataupun roda empat namun bukan sedan. Di tempat ini, kita bisa melihat gadis-gadis desa yang sedang memetik kuncup teh sekaligus melihat bagaimana cara pembuatan daun teh menjadi teh yang siap untuk di minum. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai perkebunan dengan udara perkebunan.
Air Panas dan Air Terjun Nglimut

Air panas dan Air Terjun, Nglimut
Air panas dan air terjun nglimut terletak di suatu wilayah, sehingga bila kita berada di desa Nglimut, kita bisa merasakan berlibur dua tempat sekaligus. Tempat ini biasanya di gunakan untuk trakking, karena di dukung dengan area hutan pinus juga jalanan yang masih bebatuan dan mendaki. Tempat ini juga sangat cocok untuk di jadikan tempat camping bersama sahabat ataupun rekan kerja. Di rekomendasikan bagi anda yang menyukai tempat dengan nuansa tenang dan sejuk.
 
Selamat Berlibur!