9 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Dengan Sumatera Utara



Sumatera Utara merupakan provinsi metropolitan terbesar di luar Jawa. Provinsi Sumatera Utara terkenal dengan danau terbesar dan indah. Tidak hanya itu yang menjadi kebanggaan Sumut dan bangsa Indonesia, ada beberapa alasan kenapa kita bangga dengan Sumatera Utara;

Danau Toba, Danau Vulkanik Terbesar di Dunia dan Terindah di Dunia


Danau Toba merupakan kebanggan bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Danau Toba menyajikan pesona danau paling indah di dunia dengan segala kekayaan yang ada didalamnya termasuk budaya dan adat istiadat yang tidak pernah ditemui dimana pun di dunia. Perbukitan yang ada di wilayah Danau Toba tidak kalah dengan pegunungan  yang ada di New Zeland yang dijadikan tempat pembuatan Film The Hobbit. Danau Toba merupakan hasil letusan gunung berapi yang paling dasyat, letusan telah mempengaruhi iklim global pada saat itu hingga mencapai Kutub Utara. Di perkirakan letusan terjadi sekitar tahun 69.000 hingga 77.000 tahun yang lalu. (berbagai sumber)

Energi Geotermal Terbesar Di Dunia Ada Di Sumatera Utara





Energi geotermal atau disebut sebagai energi terbarukan yang bersumber dari panas bumi. Indonesia merupakan negara yang menyimpan pontensi energi geotermal terbesar di dunia. Sumatera Utara menjadi provinsi yang memiliki potensi geotermal terbesar di dunia setelah Jawa Barat. Namun, pembangkit listrik panas bumi (geotermal) terbesar di dunia berada di Sumatera Utara yang bernama PLTP Sarulla. (ESDM Republik Indonesia)

Kualitas Kopi Sumatera Utara di Percaya Oleh Dunia, Merupakan Langganan Starbucks


Perusahaan kopi terkenal asal Amerika Serikat, Starbucks mempercayakan kopi asal Simalungun, Sumatera Utara menjadi pelanggan kopi mentah nya untuk di olah kembali di California, AS menjadi kopi berkualitas tinggi yang akan disebarkan ke puluhan ribu gerai Starbucks di seluruh dunia. Jadi, kopi terbaik yang diminimun oleh orang-orang di dunia berasal dari Sumatera Utara (Detik.com)


SUMUT, Salah Satu Penghasil Susu Sapi Terbesar di Dunia

Perusahaan susu terkenal di Indonesia yaitu PT UltrajayaMilk Industry & Trading Company Tbk (Ultrajaya) mengembangkan peternakan sapi dengan kapasitas 23.000 sapi perah untuk di ambil susunya dan dikabarkan menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Namun, peresmian nya  beberapa bulan lagi yaitu di tahun 2016.(Majalah Marketeer)

Sigura-gura Salah Satu Air Terjun Tertinggi di Asia Tenggara  


Air terjun Sigura-gura yang ada di Kabupaten Toba Samosir merupakan Air terjun tertinggi di Indonesia, bahkan Sigura-gura  menjadi salah satu air terjun tertinggi di Asia Tenggara. Ketinggian air terjun Sigura-gura mencapai 250 meter. Selain itu ada air terjun yang tidak kalah menarik yaitu Sipiso-piso dengan ketinggian 120 Meter.

Museum Terlengkap di ASIA, ada di Medan Bro

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan  musium kebanggaan  Indonesai. Museum Rahmat, merupakan satu-satunya museum terlengkap di Asia pada kategori pendidikan satwa. Oleh karena itu, museum ini dinilai oleh PBB (WIF) sangat penting untuk menyampaikan perlunya menjaga binatang-binatang dari kepunahan. Tidak hanya itu, museum ini sering mendapatkan penghargaan tingkat dunia. 

Salju Panas Dolok Tinggi Raja tidak kalah dengan Cotton Castle di Turki


Cotton Castle di Turki
Kawasan wisata ini merupakan perbukitan kapur yang menarik dan unik untuk di kunjungi, bertempat di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara. tempat tersebu tidak kalah dengan wisata yang serupa dengan Cotton Castle di Turki yang sudah terkenal oleh mancanegara. sedangkan di Salju Panas Dolok Tinggi Raja masih belum banyak yang tahu. padahal pesona yang dimiliki tidak kalah dengan Cotton Castle di Turki walau pun tidak begitu luas. (wisatatiga.com)

Penangkaran Buaya Terbesar di Dunia juga ada di Medan




Siapa sangka jika ternyata salah satu penangkaran buaya terbesar di dunia ada di Medan. penangkaran tersebut memiliki umlah populasi lebih dari 2800 ekor buaya, mengalahkan Taman Buaya Indonesia Jaya atau sering dikenal sebagai Taman Buaya Cikarang yang hanya berjumlah lebih dari 500 ekor saja yang diklaim terbesar di Asia. (Sindonews.com)

Masyarakat; Keras, Lantang tapi Penyayang dan pekerja Keras
Arifin Siregar, Mantan Gubernur Bank Indonesia

Masyarakat Sumatera Utara terkenal dengan logat yang lantang dalam berbicara dan berwatak keras. Didalam itu semua, mereka sangat penyayang dengan keluarga, sahabat, teman dan orang sekitarnya. keras dan lantang menunjukan bahwa mereka dapat melindungi dengan baik orang yang mereka sayang.  Masyarakat Sumatera Utara juga terkenal dengan pekerja keras untuk mencapai yang ia inginkan, maka tak heran, jika masyarakat Sumatera Utara merupakan perantauan yang sukses. Tidak hanya itu, masyarakat Sumatera Utara terkenal dengan Profesi sebagai Pengacara atau Ahli Hukum.

Ayo sebarkan, bahwa kita bangga menjadi warga Sumatera Utara