10 Tempat Wisata di Thailand Yang Paling Populer



Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki pontensi wisata yang mempesona, lalu apa saja sih wisata yang ada disana dan bagaimana keesotisan tempat wisata di Thailand. Berikut ini kami akan mengulas tempat wisata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berwisata ke Thailand. Ini dia 10 tempat wisata di Thailand:

Suan Nong Nooch
Suan Nong Nooch
Suan Nong Nooch merupakan tempat wisata negara Thailand yang berupa sebuah taman dengan luas mencapai 600 hektar. Taman ini setiap harinya dikunjungi oleh lebih dari 200 wisatawan luar negeri maupun dalam negeri. Di tempat ini anda dapat melihat berbagai jenis tanaman dan juga pertunjukan budaya khas negara Thailand. Taman yang terletak di Pattaya ini cukup terkenal oleh wisatawan asing karena keindahannya yang benar-benar menakjubkan. Anda bisa mengelilingi taman dengan memakai sepeda, karena taman ini sangat luas jika anda nikmati hanya dengan berjalan kaki. Jika anda berkunjung ke Suang Nong Nooch anda akan berasa seperti di negeri dogeng karena bangunan dan keindahan taman ini.

Pantai Railay
Pantai Railay
Pantai Railay merupakan salah satu pantai yang terletak di provinsi Krabi, Thailand. Pantai ini menjadi salah satu pantai terindah di Thailand, dengan pasirnya yang putih dan air yang biru jernih membuat pengunjung Pantai Railay betah untuk berlama-lama. Untuk anda yang hobi dengan olahraga ekstrime yaitu panjang tebing, anda patut untuk datang ke sini, tebing-tebing di pantai ini biasa digunakan oleh penggemar panjat tebing untuk mengasah kemampuan mereka. Jika anda tidak suka memanjat tebing, anda masih bisa menikmati kegiatan lain seperti snorkeling, kayaking, atau berjemur di matahari dengan iklim tropis. Pantai indah ini memang sangat cocok untuk mengusr stress anda setelah lelah bekerja dan belajar.

The Grand Palace
The Grand Palace
The Grand Palace merupakan salah satu atraksi turis utama yang ada di Bangkok, tempat ini merupakan peninggalan sejarah dan juga budaya Thailand. Keunikan yang dimiliki bangunan ini adalah ruang bawah tanahnya yang berupa labirin aula kerajaan, kuil, dan peninggalan pada jaman kuno. Di sini terdapat juga sebuah kuil Buddha Emerald yang bernama Phra Kaeo Wat. Informasi yang diperoleh dari beberapa sumber, di candi ini terdapat peninggalan sepotong tulang atau rambut dari Buddha. Anda harus melakukan perjalanan beberapa jam terlebih dahulu untuk sampai ke Grand Palace Justice, namu jika anda sudah samapai di sana anda bisa mengambil foto beberapa landmark di kota besar lainnya seperti Wat Po dan Wat Arun yang terkenal, Temple of the Dawn dan tempat terkenal lain.

Koh Phi Phi
Pulau Phi Phi
Pulau Phi Phi yang berada di Kabupaten Krabi ini merupakan salah satu resort yang paling populer di Thailand. Tempat yang patut untuk anda kunjungi jika datang ke tempat ini adalah Monkey Beach, di sini anda bisa melihat secara langsung monyet tanpa penghalang apapun. Selain melihat monyet anda bisa mendayung perahu kecil atau juga menyewa kayak untuk berkeliling. Jika anda ingin menikmati pemandangan matahari tenggelam anda bisa datang ke Long Beach, pemandangan sunrise di sini sangat indah. Yang tak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke Koh Phi Phi adalah Maya Bay, pantai ini sangat indah sehingga digunakan sebagai lokasi syuting film The Beach yang diperankan oleh aktor ganteng Leoanardo DiCaprio.

Sunday Walking Street, Chiang Mai
Sunday Walking Street
Sunday Walking Street merupakan tempat wisata negara Thailand yang menyediakan berbagai macam kuliner dengan harga yang murah, untuk anda yang hobi berwisata kuliner anda wajib untuk datang ke tempat ini. Tidak hanya makanan saja, di tempat ini anda juga bisa menemukan berbagai benda unik diantaranya lukisan, hiasan dinding, dupa, dan lain sebagainya. Jika anda datang kemari anda harus siap untuk berebutan dan berhimpitan dengan pengunjung lain karena tempat ini selalu dipadati pengunjung. Jika anda tidak suka berhimpitan dan berebutan alternatif tempat lain yang bisa anda kunjungi adalah Saturday Night Walking Street atau Night Bazaar yang berada di jalan Chang Klan. 

Taman Nasional Khao Yai
Taman Nasional Khao Yai
 Salah satu binatang yang sangat dihormati di Thailand adalah Gajah, di negara ini anda bisa melihat lukisan atau patung gajah di berbagai tempat. Taman Nasional Khao Yai merupakan tempat wisata di negara Thailand yang berupa wisata dan kamp Gajah. Tempat ini merupakan wisata dan kamp Gajah yang paling direkomendasikan untuk anda kunjungi. Di Taman Nasional Khao Yai anda bisa melihat secara langsung, bagaimana Gajah hidup dan juga anda bisa menikmati lingkungan alamnya. Jika anda datang ke tempat ini anda bisa melihat gajah mandi di air terjun. Selain gajah, di sini anda juga bisa melihat burung-burung pemangsa serta hewan liar lain. Untuk anda yang tidak takut berinteraksi langsung dengan binatang besar ini, anda bisa mencoba trekking di hutan bersama gajah, memandikan gajah, atau memberikan susu pada anak gajah yang masih kecil. 

Kota Bersejarah Ayutthaya
Ayutthaya
Ayutthaya merupakan ibukota dari provinsi Ayutthaya, Thailand. Kota ini berada tidak jauh dari lembah Sungai Chao Pharaya. Di tempat ini anda bisa melihat suasana kota Thailand kuno yang indah dan juga eksotis. Terdapat cukup banyak tempat  wisata yang bisa anda kunjungi di kota ini diantaranya istana-istana atau kulit tua. Selain itu di kota ini juga terdapat pemukiman asing, di pemukiman asing ini anda bisa mendapatkan informasi berkaitan dengan bagaimana pengaruh negara-negara asing terhadap perkembangan negara Thailand. Untuk sampai ke Kota Bersejarah Ayutthaya anda harus melakukan perjalanan dengan bus atau kereta dari pusat ibukota negara Thailand yaitu Bangkok. Kota ini tidak terlalu besar, anda cukup meluangkan waktu anda satu hari saja untuk mengelilingi Kota Bersejarah Ayutthaya.

Kota Tua Sukhothai
Kota Tua Sukhothai
Untuk anda yang hobi memotret atau fotografi anda patut berkunjung ke tempat ini, karena di tempat ini terdapat banyak latar yang bagus untuk dijadikan objek foto anda. UNESCO menjadikan reruntuhan kota tua ini sebagai salah satu situs warisan dunia yang bernilai sejarah tinggi. Dalam hal menjaga sejarah maupun keindahan Kota Tua Sukhothai telah dilakukan berbagai hal. Setiap struktur dari bangunan memiliki sejarah mengenai masyarakat Thailand di jaman dulu yang berbeda-beda. Selain peninggalan sejarah negara Thailand sendiri, di Kota Tua Sukhothai juga terdapat peninggalan-peninggalan peradaban kuno dari negara lain. Arsitektur yang dimiliki oleh bangunan peninggalan negara-negara asing ini memiliki ciri khas tersendiri.

Doi Suthep
Doi Suthep
Doi Suthep merupakan tempat wisata di negara Thailand yang berupa gunung. Berada di sebelah barat Chiang Mai, gunung ini memiliki sebuah kuil yang bernama kuil Wat Phra That Doi Suthep. Di kuil tersebut anda bisa melihat-lihat ukiran indah yang khas atau mengamati bagaimana biksu dan umat Budha melakukan ritual ibadah mereka. Jika anda berada di kuil ini, anda juga bisa melihat keindahan kota Chiang Mai dari ketinggian kuil. Menurut info dari beberapa sumber, kuil Wat Phra That Doi Suthep ini berdiri pada tahun 1383, kemudian mengalami renovasi di berbagai jaman hingga kini menjadi sebuah kuil yang megah. Jika anda berminat untuk datang ke Doi Suthep jangan lupa untuk membawa flat shoes, karena jalanan kawasan Doi Suthep cukup menanjak dan melelahkan, akan kerepotan jikan anda tidak memakai flat shoes.

Pai
Pai Thailand
 Pai pada jaman dulu bukanlah tempat yang terkenal seperti sekarang, dulu Pai hanya sebuah desa biasa yang terletak di sebelah utara Thailand. Seiring masa perkembangannya kini Pai telah menjadi sebuah desa yang populer dan merupakan bagian dari lingkaran Mae Hong Son. Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan pecinta wisata backpacker dan juga turis luar negeri. Desa ini terletak di kaki pegunungan sehingga anda bisa melakukan kegiatan trekking. Selain itu anda juga bisa mengunjungi bukit Lisu, Karen, Lahu dan Hmong. Di sini juga terdapat sebuah sungai yang dikenal dengan nama Sungai Pai yang bisa anda gunakan untuk membasuh muka atau bermain air, anda juga bisa melihat Pai Canyon dan kincir raksasa yang pergerakannya dilakukan oleh manusia.